x

Pemain Arab Saudi Dapat Hadiah Super Mewah Usai Permalukan Argentina di Piala Dunia 2022?

Rabu, 23 November 2022 17:44 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Selebrasi Arab Saudi saat merayakan gol kedua atas Argentina di Piala Dunia 2022. Foto: REUTERS/Carl Recine.

INDOSPORT.COM – Pemain Timnas Arab Saudi dikabarkan akan mendapat hadiah super mewah oleh Muhammed bin Salman usai permalukan Argentina di Piala Dunia 2022.

Seperti diketahui, Arab Saudi berhasil melumat Argentina pada pertandingan perdana di Piala Dunia 2022. Lionel Messi cs dikalahkan dengan skor 2-1.

Berhasil mengalahkan raksasa sepak bola dunia, tentu menjadi prestasi tersendiri bagi tim dengan julukan The Green Falcon itu.

Saleh Al-Shehri cs sontak membuat seluruh penggemar sepak bola gempar. Begitu pun, dengan negara tempat mereka membela yakni Arab Saudi.

Arab Saudi sendiri merupakan negara jazirah Arab yang terkenal dengan tambang minyak yang melimpah ruah. Tentu saja, hal ini membuat negara Raja Salman itu tumbuh menjadi negara kaya raya.

Baca Juga

Momen kemenangan Timnas Arab Saudi tentu menjadi kebanggaan bagi negara dan juga keluarga kerajaan. Bahkan, sang pemimpin dikabarkan menjanjikan hadiah super mewah kepada para pemain.

Melansir dari akun Twitter, Awab Alvi, beredar kabar Muhammed bin Salman akan memberikan mobil mewah Rolls Royce Phantom kepada pemain.

Baca Juga

“Muhammed bin Salman telah mengumumkan Rolls Royce Phantom kepada setiam anggota tim yang telah mengalahkan Argentina,” tulis akun Awab Alvi.

Tentu kabar ini sontak membuat terkejut warganet terutama di media sosial Twitter. Pasalnya, mobil Rolls Royce Phantom memiliki harga yang selangit.

Melansir dari Oto, harga mobil Rolls Royce Phantom berada di sekitaran Rp20-24 miliar. Tentu, harga tersebut terbilang sangat fantastis.

Baca Juga

1. Raja Salman Tetapkan Hari Libur Nasional

Arab Saudi saat melawan Argentina di Piala Dunia 2022. Foto: REUTERS/Dylan Martinez.

Kemenangan Timnas Arab Saudi atas Argentina rupanya juga membuat heboh rakyat di negaranta. Bukan tanpa sebab, The Green Falcon berhasil menumbangkan tim yang digawangi Lionel Messi cs.

Buntut kemenangan Arab Saudi, Raja Salman mengumumkan Rabu (23/11/22) menjadi hari libur nasional untuk merayakan kemenangan luar biasa timnas sepak bola.

Semua pegawai di sektor publik dan swasta hingga pelajar dipastikan libur usai kemenangan Arab Saudi atas Argentina dengan skor 2-1.

The Green Falcon melesat naik 10 peringkat, menjadi posisi ke-51. Tentu hasil ini merupakan modal positif bagi Arab Saudi untuk menatap beberapa pertandingan ke depan di Piala Dunia 2022.

Sebelumnya, Arab Saudi dipandang sebelah mata di Grup C. Pasalnya, Argentina merupakan kandidat kuat yang digadang-gadang dapat meraih trofi gelaran bergengsi ini.

Baca Juga

Selain itu dua negara lain yakni Meksiko dan Polandia juga negara yang kuat dalam sepak bola. Kedua negara tersebut sering lolos ke beberapa edisi Piala Dunia.

Namun, Arab Saudi yang berstatus sebagai kuda hitam melesat ke puncak klasemen grup usai melumat Argentina.

Baca Juga

Penggemar yang menyaksikan langsung Piala Dunia 2022 di Qatar turut melakukan selebrasi ‘SIU’ ala Cristiano Ronaldo saat keluar dari pintu stadion.

Sementara di ibu kota Arab Saud, Riyadh, penggemar sepak bola menyaksikan pertandingan tim mereka melawan Argentina, dan sorak sorai bergembira setelah peluit akhir dibunyikan.

Orang-orang Arab Saudi, termasuk anak-anak, melambai-lambaikan bendera mereka dari jendela mobil dan tersenyum sumringah bak tidak percaya dengan kemenangan ini.

Baca Juga

Sumber: Twitter Awab Alvi

ArgentinaArab SaudiPiala Dunia 2022Raja SalmanPangeran Mohammad bin SalmanUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini