x

Piala Dunia: Kena Dengkul Kiper Sendiri, Bek Arab Saudi Alami Cedera Horor saat Kalahkan Argentina

Rabu, 23 November 2022 13:29 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Bek Arab Saudi Yasser Al Shahrani alami cedera mengerikan di Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

INDOSPORT.COM – Bek Arab Saudi, Yasser Al Shahrani mengalami cedera horor usai kena dengkul kipernya sendiri saat kalahkan Argentina di babak fase grup Piala Dunia 2022.

Setelah beberapa pemain bertumbangan, kini ajang Piala Dunia 2022 kembali ‘memakan’ korban karena sejumlah bintang harus absen karena mengalami cedera.

Terbaru ialah Yasser Al Shahrani selaku pemain bintang Arab Saudi mengalami cedera mengerikan saat Si Elang Hijau berhasil mencetak kemenangan bersejarah atas Timnas Argentina di pertandingan perdana Grup C Piala Dunia 2022, Selasa (22/11/22) malam WIB.

Yasser Al Shahrani mengalami cedera usai tak sengaja menabrak kiper Arab Saudi, Mohammed Al-Owais pada pertandingan yang berlangsung di Lusail Iconic Stadium, Qatar.

Berdasarkan video yang diunggah @SiaranBolaLive, saat itu Mohammed Al-Owais mencoba melakukan pertahanan untuk merebut bola.

Baca Juga

Namun disaat bersamaan, terdapat Yasser Al Shahrani yang juga tengah mengejar bola. Alhasil, bek Arab Saudi itu tak sengaja berbenturan dengan dengkul Mohammed Al-Owais.

Pertandingan pun sempat dihentikan sementara waktu, di mana sang bek mendapatkan penanganan medis dan di tandu keluar lapangan.

Baca Juga

Insiden ini pun sempat membuat kiper Arab Saudi merasa ketakutan dan mengkhawatirkan nasib dan keselamatan rekan setimnya tersebut.

Menurut informasi tambahan dari Gulf Today, Yasser Al Shahrani langsung di bawa ke rumah sakit dan melakukan pemeriksaan rontgen.

Ternyata Yasser Al Shahrani mengalami cedera mengerikan di bagian tulang rahangnya usai insiden tabrakan di laga Arab Saudi vs Argentina di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

1. Bikin Pangeran Salman Panik

Bek Arab Saudi Yasser Al Shahrani alami cedera mengerikan di Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

Berdasarkan hasil pemeriksaan, Yasser Al Shahrani dikabarkan mengalami patah tulang di bagian rahangnya usai berbenturan dengan dengkul Mohammed Al-Owais di laga Arab Saudi vs Argentina di Piala Dunia 2022.

Cedera mengerikan ini pun membuat bek Arab Saudi itu harus naik meja operasi sesegera mungkin karena mengalami pendarahan internal.

Bahkan cedera mengerikan yang dialami oleh Yasser Al Shahrani sampai membuat pangeran Mohammed Bin Salman, Putra Mahkota Arab Saudi ikut dibuat panik sekaligus Khawatir.

Bahkan Pangeran Salman meminta agar Al Shahrani dibawa dengan jet pribadi dan diterbangkan ke Jerman untuk perawatan lebih lanjut.

Sementara itu, Arab Saudi mencetak kemenangan sejarah usai menang dengan skor 2-1 atas Argentina di laga perdana Grup C di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Sejatinya Argentina sempat unggul lewat gol cepat yang dicetak oleh Lionel Messi pada menit ke-10. Kemudian Tim Tango bisa dibilang bernasib sial usai tiga gol dianulir wasit karena dianggap offside.

Lalu kejutan pun terjadi di babak kedua, di mana Saleh Al-Shehri mencetak gol di menit ke-48 dan membuat Arab Saudi berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dari Argentina.

Baca Juga

Tak membutuhkan waktu lama, Salem Al-Dawsari berhasil mencetak gol selang lima menit kemudian dan Arab Saudi berbalik unggul dengan skor 2-1.

Hingga laga berakhir, akhirnya Arab Saudi berhasil mempertahankan keunggulan dan menang 2-1 atas Argentina.

Kemenangan ini membuat Arab Saudi berhasil mencetak sejarah di Piala Dunia 2022, di mana menjadi tim yang berhasil memutuskan rekor kemenangan Argentina yang tak terkalahan dalam 36 laga terakhir.

Baca Juga

Sumber: Gulf Today
 

ArgentinaPiala DuniaArab SaudiPiala Dunia 2022Update Piala Dunia 2022

Berita Terkini