x

Piala Dunia 2022: Sebelum Kalahkan Argentina, Bek Arab Saudi Sempat Bikin Lionel Messi Kena Mental

Rabu, 23 November 2022 16:33 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Reaksi Lionel Messi usai timnya kalah dari Arab Saudi di Piala Dunia Qatar 2022. Foto: REUTERS/Annegret Hilse.

INDOSPORT.COM – Sebelum mengalahkan Argentina di Piala Dunia 2022, bek Arab Saudi yakni Ali Al-Bulayhi sempat membuat Lionel Messi kena mental.

Seperti diketahui, Argentina harus menelan pil pahit pada laga perdana mereka di Piala Dunia 2022 kontra Arab Saudi. Tim Tango kalah dengan skor 2-1.

Menariknya, pertandingan kali ini benar-benar di luar ekspektasi penggemar maupun para pemain. Kendati demikian, kans Argentina untuk lolos fase grup memang masih terbuka lebar.

Dalam pertandingan melawan Arab Saudi, terdapat momen menarik di mana seorang pemain Timnas Arab Saudi terlihat mendatangi Lionel Messi sambil membisikkan sesuatu.

Melansir dari Daily Star, Bek The Green Falcon, Ali Al-Bulayhi, mengonfirmasi kepada seorang jurnalis mengenai apa yang ia katakan kepada La Pulga kala pertandingan berlangsung.

Baca Juga

“Kamu tidak akan menang, kamu tidak akan menang,” ucap Ali Al-Bulayhi kepada wartawan.

Sontak saja, perkataan pemain Al-Hilal itu menjadi kenyataan. Timnas Argentina harus mengakui keunggulan Arab Saudi pada pertandingan pertama keduanya di Grup C Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Sementara itu, Piala Dunia kali ini kemungkinan besar merupakan panggung terakhir seorang Lionel Messi. Dalam laga ini, La Pulga berhasil mencetak gol melalui kotak penalti pada menit awal.

Meski mendominasi di babak pertama, Argentina tidak mampu memperpanjang keunggulan mereka, bahkan Arab Saudi berhasil merobek pertahanan Tim Tango di babak kedua.

Saat ini, Arab Saudi kokoh di puncak klasemen sementara Grup C dengan meraih poin penuh diikuti Polandia, Meksiko, dan Argentina terbenam di dasar.

Baca Juga

1. Messi Optimistis Hadapi Laga-Laga Selanjutnya

Reaksi Lionel Messi usai timnya kalah dari Arab Saudi di Piala Dunia Qatar 2022. Foto: REUTERS/Annegret Hilse.

Kekalahan tak terduga pada pertandingan perdana Timnas Argentina melawan Arab Saudi membuat terkejut penggemar tim Tango, pasalnya Lionel Messi cs memang diunggulkan dalam pertandingan kali ini.

Pertandingan antara Argentina vs Arab Saudi dilangsungkan di Stadion Lusail pada Selasa (22/11/22), yang berakhir sebagai mimpi buruk untuk tim asuhan Lionel Scaloni.

Sebetulnya, Argentina telah membuka keunggulan dengan tendangan penalti Lionel Messi pada menit ke-8 yang didapatkan dari pemain Arab Saudi yang melanggar Leandro Paredes.

Skor 1-0 berhasil bertahan hingga babak pertama berakhir. Namun, Argentina harus mengakui keunggulan Arab Saudi pada babak kedua usai dua gol berhasil bersarang di gawang Emiliano Martinez.

Saleh Al-Shehri dan Salem Al-Dawsari berhasil menghujam gawang Argentina dan memastikan keunggulan The Green Falcon di partai perdana Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Kekalahan menyesakkan dada Argentina turut membuat striker andalan Tim Tango yakni Lionel Messi buka suara. Meski kalah, ia tetap optimistis menatap beberapa laga ke depan.

“Ini adalah pukulan keras bagi semua orang, bagi penggemar dan bagi kami yang tidak berharap untuk memulai dengan kekalahan ini, tetapi orang-orang percaya bahwa tim ini tidak akan meninggalkan mereka,” ungkap Messi dikutip dari TYC Sports.

Baca Juga

Sementara itu, Messi turut mengungkapkan Grup C dihuni oleh beberapa negara kuat. Ia turut mengimbau penggemar untuk tetap mendukung Argentina.

“Ini adalah grup yang menonjol karena persatuannya dan inilah saatnya untuk lebih bersatu dari sebelumnya,” tambah Messi.

“Tim ini sudah lama tidak mengalami situasi seperti ini (kalah). Jadi kami memikirkan apa yang akan datang dan mempersiapkan melawan Meksiko,” pungkasnya.

Baca Juga

Sumber: Daily Star

ArgentinaLionel MessiArab SaudiPiala Dunia 2022Update Piala Dunia 2022

Berita Terkini