x

Argentina Kena Comeback Sadis, Fans Arab Saudi Permalukan Messi dengan Gaya Ronaldo

Rabu, 23 November 2022 08:41 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Subhan Wirawan
Comeback sadis Arab Saudi atas Argentina di Piala Dunia 2022, membuat fans The Green Falcons mempermalukan Lionel Messi. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

INDOSPORT.COM – Comeback sadis Arab Saudi atas Argentina di Piala Dunia 2022, membuat fans The Green Falcons mempermalukan Lionel Messi.

Pasalnya, Arab Saudi secara mengejutkan mampu menumbangkan Argentina, dengan skor 1-2, pada laga pertama Grup C Piala Dunia 2022, di Lusail Iconic Stadium, Selasa (22/11/22) pukul 17.00 WIB.

Arab Saudi mampu membalikkan keadaan atas Argentina, setelah Lionel Messi mencetak gol cepat, di menit ke-10, melalui titik putih.

Hal tersebut dikarenakan pada saat set piece tendangan sepak pojok, salah satu pemain bertahan Arab Saudi kedapatan melakukan pelanggaran terhadap Leandro Paredes di area terlarang.

Meski sempat melanjutkan pertandingan, tetapi pada akhirnya wasit melihat VAR, dan memutuskan untuk menunjuk titik putih bagi Argentina.

Baca Juga

Lionel Messi, yang mengambil tanggung jawab untuk melakukan tendangan dari area 16 pass, sukses mengonversinya menjadi gol.

Namun, setelah memasuki babak kedua, permainan Arab Saudi semakin menggila. Bahkan, Saleh Al Shehri sanggup menyamakan kedudukan menjadi 1-1, di menit ke-48.

Baca Juga

Selang lima menit kemudian, Arab Saudi secara mengejutkan mampu berbalik unggul 1-2, melalui sumbangan gol Salem Al Dawsari.

Meski, pelatih Argentina, Lionel Scaloni melakukan banyak pergantian pemain untuk merespon ketertinggalan Tim Tango. Namun, hingga pertandingan berakhir kedudukan tidak berubah.

Kemenangan Arab Saudi atas Argentina tersebut, membuat fans Timnas The Green Falcons mengejek Lionel Messi, menggunakan selebrasi khas Cristiano Ronaldo.

Baca Juga

1. Fans Arab Saudi Ejek Leo Messi

Reaksi Lionel Messi usai timnya kalah atas Arab Saudi di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Annegret Hilse)

Secara mengejutkan Arab Saudi mampu membalikkan keadaan dari Argentina lewat dua gol yang dicetak dalam waktu lebih kurang 5 menit.

Kemenangan yang didapatkan tersebut, membuat Timnas yang berjuluk The Green Falcons mengamankan tiga poin perdana di Grup C Piala Dunia 2022.

Sehingga, skuat asuhan Herve Renard menjaga peluang untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, dengan catatan terus mempertahankan catatan positif tersebut.

Bahkan kekalahan yang diterima oleh Argentina, membuat sebagian kelompok suporter Arab Saudi mengejek Lionel Messi.

Melansir dari Give me Sport, setelah pertandingan Argentina melawan Arab Saudi selesai, suporter The Green Falcons tidak bisa menyembunyikan perasaan bahagianya.

Baca Juga

Hal tersebut dikarenakan pendukung Arab Saudi yang meninggalkan Lusail Iconic Stadium melakukan aksi yang menarik perhatian.

Pasalnya, sebagian kelompok suporter tersebut melakukan selebrasi ‘SIUUU’, ala Cristiano Ronaldo, untuk mempermalukan Argentina.

Baca Juga

Bahkan, para pemain Arab Saudi juga dilaporkan melakukan perayaan yang sangat emosional, setelah skuat Herve Renard berada di ruang ganti.

“Sementara itu, para penggemar (Arab) Saudi yang meninggalkan lapangan, tidak bisa menahan diri untuk menghentikan rekan-rekannya, meniru selebrasi Ronaldo yang paling terkenal.”

“Ada adegan euforia perayaan di dalam ruang ganti Saudi di Lusail Iconic Stadium setelah pertandingan penuh,” tulis laporan yang dikutip dari Give me Sport.

Baca Juga

Sumber: Give me Sport

Cristiano RonaldoArgentinaLionel MessiPiala DuniaArab SaudiPiala Dunia 2022Update Piala Dunia 2022

Berita Terkini