x

Prediksi Skor Spanyol vs Kosta Rika di Piala Dunia 2022 Versi Luis Milla

Rabu, 23 November 2022 20:59 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Pelatih Persib, Luis Milla (kiri) bersama dua asistennya.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, berharap timnas Spanyol bisa meraih kemenangan pada pertandingan perdana Grup E Piala Dunia 2022 menghadapi Kosta Rika.

Meski demikian, mantan pelatih timnas Indonesia ini memprediksi pertandingan yang akan berlangsung di Al Thummama Stadium, Rabu (23/11/22) malam akan berlangsung ketat dan sulit untuk ditebak.

Pasalnya, dalam sepak bola semuanya bisa terjadi sepanjang pertandingan, meski begitu sebagai warga negara Spanyol, Luis Milla tentu sangat berharap negaranya bisa meraih hasil maksimal pada Piala Dunia 2022.

"Prediksinya saya harap mereka (Spanyol) bisa menang. Tapi dalam sepak bola saat ini sangat sulit memprediksi hasil dari suatu pertandingan," kata Luis Milla, Rabu (23/11/22).

Luis Milla menuturkan, salah satu pertandingan Piala Dunia 2022 yang diluar dugaan yakni laga antara Argentina menghadapai Arab Saudi.

Baca Juga

Pada laga penyisihan Grup C Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Selasa (22/11/22) itu berakhir dengan skor 1-2 untuk keunggulan Arab Saudi, gol tunggal Argentina melalui Lionel Messi, sedangkan Arab Saudi lewat Saleh Al-Shehri dan Salem Al Dawsari.

Melihat pertandingan tersebut, Luis Milla menilai negara-negara yang diunggulkan pada Piala Dunia 2022 mulai terancam dan harus lebih hati-hati.

Baca Juga

"Semua orang tidak ada yang mengira mengenai hasil yang didapat Argentina kemarin, menurut saya ini menjadi sinyal bahaya untuk negara-negara unggulan," ucapnya.

Lebih lanjut Luis Milla menuturkan, pada pertandingan tersebut Argentina terlalu percaya diri, hal itu menurutnya bisa dimanfaatkan oleh Arab Saudi untuk meraih kemenangan.

"Saya menilai kemarin Argentina di babak kedua terlalu percaya diri dan akhirnya kalah," ungkapnya menambahkan.

Baca Juga

1. Prediksi Luis Milla: Spanyol Menang 31 atas Kosta Rika

Profil Timnas Spanyol Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

Luis Milla berharap, negara-negara yang diunggulkan pada Piala Dunia 2022 diantaranya Spanyol, tidak terlalu percaya diri saat melakoni pertandingan, karena hal itu bisa dimanfaatkan oleh tim lawan.

"Bagi saya ini menjadi bahaya untuk negara seperti Spanyol, Prancis, Brasil juga. Jadi jangan terlalu percaya diri karena di sepakbola tidak bisa diprediksi," ujar Luis Milla.

Namun, Luis Milla kembali menegaskan jika pada pertandingan nanti Spanyol bisa mendapat kemenangan dengan skor 3-1 dan meraih hasil maksimal pada Piala Dunia 2022.

"Tapi untuk laga nanti, saya memprediksi 3-1 untuk Spanyol, karena Spanyol adalah negara saya," tegasnya.

Sementara itu, Striker Persib Bandung, David da Silva, memprediksi timnas Brasil bakal melangkah ke final dan menjadi juara pada Piala Dunia 2022 di Qatar.

Baca Juga

Menurut pemain yang menggunakan nomor punggung 19 ini, ajang Piala Dunia dipastikan bakal sulit bagi setiap tim.

Pasalnya, setiap pemain bakal berusaha menampilkan permainan terbaiknya dalam ajang sepak bola paling bergengsi tersebut.

Selain itu, pemain harus konsentrasi sepanjang pertandingan, karena jika lengah hal itu bisa dimanfaatkan oleh tim lawan untuk mencetak gol.

Baca Juga

"Piala Dunia selalu sulit dan dalam level tertinggi di setiap pertandingannya, konsentrasi harus tetap tinggi di setiap menit," kata David da Silva.

Timnas Brasil sendiri menurutnya, sudah terbiasa bersaing di Piala Dunia dan selalu berusaha menampilkan permainan terbaiknya, sehingga tim Samba bisa meraih lima kali gelar juara pada ajang tersebut.

Koleksi lima gelar juara Piala Dunia Brasil, yakni edisi 1958, 1962, 1970, 1994, dan 2002. Kini, sudah dua dekade trofi itu minggat dari Negeri Samba.

"Brasil selalu berada di atas dan berjuang untuk menjadi juara. Kami sudah menjadi juara lima kali," ucapnya.

Baca Juga

Sebagai warga negara Brasil, mantan pemain Persebaya Surabaya ini merasa yakin timnas negaranya bisa meraih gelar juara pada Piala Dunia 2022. Apalagi, dia menilai tim besutan pelatih Tite ini sangat konsisten.

"Saya sangat percaya diri Brasil bisa menjadi juara di tahun ini. Konsistensi dari tim sangat penting dan kami merasakan itu," tegas David da Silva.
 

SpanyolPiala Dunia 2022Luis MillaUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini