x

Resmi Diputus Kontraknya oleh Manchester United, Cristiano Ronaldo Langsung Bereaksi

Rabu, 23 November 2022 12:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Juni Adi
Penyerang Timnas Portugal,Cristiano Ronaldo, akhirnya buka suara usai resmi diputus kontraknya oleh klub Liga Inggris yang menaunginya, Manchester United.

INDOSPORT.COM – Penyerang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, akhirnya buka suara usai resmi diputus kontraknya oleh klub Liga Inggris (Premier League) yang menaunginya, Manchester United.

Diketahui, megabintang Cristiano Ronaldo akhir-akhir ini memiliki hubungan kurang baik dengan klubnya, Manchester United.

Puncaknya, penyerang berusia 37 tahun tersebut melontarkan pernyataan kontroversial pada seorang jurnalis Inggris, Piers Morgan.

Dalam wawancara di Piers Uncensored, Cristiano Ronaldo terang-terangan menyerang menyebut bahwa Manchester United telah menghianatinya.

Bahkan Cristiano Ronaldo itu menyebut bahwa dirinya tidak lagi menghormati pelatih Erik Ten Hag yang kerap membuatnya dibangkucadangkan dan picuan masalah lainnya.

Baca Juga

“Saya tidak punya rasa hormat untuk Ten Hag, karena dia tidak menunjukkan rasa hormat kepada saya. Jika Anda tidak menghormati saya, saya tidak akan pernah menghormati dia,” kata Cristiano Ronaldo.

Tak hanya menyenggol pelatih Erik Ten Hag, Cristiano Ronaldo saat itu juga menyeret manajemen Manchester United hingga dua legenda klub, Gary Nevillle dan Wayne Rooney.

Baca Juga

Selang beberapa lama setelah ucapan kontroversialnya, Cristiano Ronaldo resmi putus kontrak dengan Manchester United pada Rabu (23/11/22) dini hari WIB.

Dalam kesibukannya di Piala Dunia 2022 membela timnas Portugal,  Cristiano Ronaldo memberikan pernyataan resmi melalui laman resmi klub Manchester United.

“Menyusul pembicaraan dengan Manchester United, kami telah sepakat untuk mengakhiri kontrak lebih awal,” kata Cristiano Ronaldo melansir laman BBC.

Baca Juga

1. Mencoba Tantangan Baru

Dalam pernyataan, Cristiano Ronaldo mengaku bahwa dia sudah merasa cukup waktu untuk bermain dengan Manchester United.

Dalam pernyataan, Cristiano Ronaldo mengaku bahwa dia sudah merasa cukup waktu untuk bermain dengan Manchester United.

Jadi sekarang, penyerang berusia 37 tahun itu mengaku ingin mencari tantangan baru meskipun sebenarnya dia sedih berpisah dengan Setan Merah.

“Saya cinta Manchester United dan penggemarnya. Hal itu tidak akan berubah. Tetapi saya meraa ini adalah waktu yang tepat untuk mencari tantangan baru,” sambung Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo pun juga mengungkapkan harapannya agar Manchester United menjadi klub Liga Inggris yang sukses ke depannya.

“Saya mengharapkan kesuksesan bagi tim ini (Manchester United) di sisa musim dan masa depan,” timpal Cristiano Ronaldo.

Baca Juga

Mewarnai kabar hengkangnya Cristano Ronaldo dari Manchester United, kini Cristano Ronaldo dikait-kaitkan dengan beberapa klub lintas Eropa yang bisa jadi pelabuhan klub selanjutnya.

Beberapa rumor yang beredar mengatakan, Cristiano Ronaldo akan kembali ke klub lamanya di Portugal yakni Sporting CP.

Baca Juga

Kabar ini awalnya terendus usai pesepak bola timnas Portugal kedapatan membeli kondominium mewah di tanah kelahirannya.

Atau mungkin saja Cristiano Ronaldo bakal dipinang klub lain yang tak terduga mengingat nama besar penyerang berparas rupawan tersebut.

Karena sejatinya, Cristiano Ronaldo sendiri juga sedang dinanti-nantikan kiprahnya bersama timnas Portugal di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Sumber: BBC

Manchester UnitedCristiano RonaldoPortugalLiga Inggris

Berita Terkini