x

Terdepak dari Manchester United, Cristiano Ronaldo Siap Merapat ke AC Milan?

Rabu, 23 November 2022 10:45 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Juni Adi
Bintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo resmi dikeluarkan dari Manchester United. Lalu, apakah dirinya bakal merapat ke AC Milan?

INDOSPORT.COM – Bintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo resmi dikeluarkan dari Manchester United. Lalu, apakah dirinya bakal merapat ke AC Milan?

Sebagaimana diketahui, hubungan Ronaldo dan Manchester United sedang tidak baik-baik saja. Hal ini disebabkan oleh wawancara kontroversialnya dengan jurnalis Inggris, Piers Morgan.

Ronaldo menyebut Manchester United telah menghianatinya. Sementara itu, CR7 juga mengungkapkan dirinya tak lagi menghormati sosok Erik ten Hag.

Meski sempat bungkam dalam beberapa kesempatan, Manchester United akhirnya buka suara terkait dengan hubungan panasnya dengan Cristiano Ronaldo.

Melalui pernyataan resmi klub pada Rabu (23/11/22), bintang Timnas Portugal itu resmi meninggalkan klub setelah mencapai kesepakatan bersama.

Baca Juga

“Cristiano Ronaldo secepatnya akan meninggalkan Manchester United setelah mencapai kesepakatan bersama,” tulis Manchester United, dilansir dari akun Twitter resmi.

“Klub berterimakasih atas kontribusinya yang luar biasa selama dua periode di Old Trafford,” sambung Manchester United.

Baca Juga

Tentu, kabar ini tidak terlalu mengejutkan bagi sebagaian pihak. Pasalnya, Ronaldo memang telah diprediksi akan meninggalkan Setan Merah pada bursa transfer Januari mendatang.

Menariknya, beberapa klub lintas Eropa terlihat dikait-kaitkan dengan bintang Portugal itu. Namun, belum ada yang secara resmi menunjukkan ketertarikannya dengan Ronaldo.

Beberapa rumor mengatakan, Ronaldo akan kembali ke klub lamanya di Portugal yakni Sporting CP. Kabar ini terendus usai CR7 kedapatan membeli kondominium mewah di tanah kelahirannya.

Baca Juga

1. Ronaldo Bakal Gabung AC Milan?

Ronaldo Bakal Gabung AC Milan?

Raksasa Liga Italia, AC Milan mungkin bisa menjadi pelabuhan karier seorang Cristiano Ronaldo. Meski masih dalam angan-angan, hal ini bukanlah mustahil.

Mengutip dari Sempremilan, agen super sepak bola yakni Jorge Mendes dikabarkan tengah menyusun rencana besar terkait dengan kepindahan dua bintang Portugal.

Yaitu pertukaran pemain, Cristiano Ronaldo yang bakal bergabung dengan AC Milan serta Rafael Leao akan berlabuh ke Manchester United.

Menurut laporan Quotidiano Sportivo (via Milan News), Jorge Mendes berfikir dapat menyenangkan kedua pihak jika pertukaran kedua pemain ini dapat terlaksana.

Rencananya, Manchester United mengajukan tawaran sebesar €100-120 juta atau setara dengan Rp. 1,6 miliar untuk bintang Portugal, Rafael Leao.

Baca Juga

Sebelum Ronaldo hengkang dari Manchester United, dirinya bisa menjadi pemain pinjaman AC Milan selama enam bulan dengan gaji dikurangi menjadi €8 juta sekitar Rp. 128 juta.

Namun, Cristiano Ronaldo resmi keluar dari tim yang mengangkat namanya pada tahun 2000-an itu. Belum diketahui pasti klub mana yang dapat menggaet primadona sepak bola itu.

Baca Juga

Pihak dari AC Milan juga belum memberikan pernyataan resminya terkait dengan kepindahan Ronaldo. Hal ini masih menjadi kabar yang belum dipastikan keabsahannya.

Jika Rafael Leao resmi berkelana ke Manchester United, tentu bukan hal yang mustahil bagi Ronaldo untuk masuk ke komando Stefano Pioli.

Mengingat Ronaldo merupakan salah satu striker terbaik di dunia, yang nasibnya saat ini sedang terkatung-katung menanti klub besar yang akan menjadi pelabuhan kariernya selanjutnya.

Baca Juga

Sumber: Sempremilan

Bursa TransferManchester UnitedCristiano RonaldoAC MilanBerita Bursa Transfer

Berita Terkini