x

Piala Dunia 2022 Bawa Berkah, AC Milan Makin Nafsu Boyong Bintang Belanda Cody Gakpo

Selasa, 22 November 2022 14:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Penampilan cemerlang Cody Gakpo di pertandingan Piala Dunia 2022 antara Belanda vs Senegal membawa berkah untuk klub Italia, AC Milan.

INDOSPORT.COM – Penampilan cemerlang Cody Gakpo dalam pertandingan Piala Dunia 2022 antara Belanda vs Senegal membawa berkah untuk klub Liga Italia, AC Milan.

Bagaimana tidak, AC Milan dikabarkan semakin bernafsu untuk memboyong Cody Gakpo yang tengah diperebutkan sejumlah klub papan atas.

Dikonfirmasi Calciomercato, Rossoneri kemungkinan bakal bergerak cepat untuk mengajukan penawaran kepada PSV Eindhoven demi rencananya tersebut.

AC Milan juga nampaknya tidak akan keberatan memenuhi tuntutan biaya berkisar 40-50 juta euro, sebuah angka yang masih di ambang batas anggaran AC Milan.

Tawaran ini diharapkan AC Milan bisa menciutkan nyali klub peminat Gakpo lainnya seperti Manchester United, Arsenal, dan Liverpool.

Baca Juga

Seperti diketahui, Cody Gakpo mampu menginspirasi  kemenangan Belanda saat berjumpa Senegal pada matchday ke-1 Grup A Piala Dunia 2022, Senin (21/11/22) malam WIB.

Belanda memang menang dengan skor 2-0 atas Senegal di laga yang digelar di Stadion Al Thumama, Qatar. Namun, Oranje susah payah dalam meraih tiga poin tersebut.

Baca Juga

Pertahanan timnas Senegal sangat sulit untuk dibongkar. Buktinya, babak pertama saja beberapa kali serangan Belanda mampu diredam.

Sedangkan Senegal yang menerapkan permainan serangan balik cepat, juga bukan tanpa ancaman. Skor 0-0 masih bertahan hingga beberapa menit sebelum injury time babak kedua.

Kebuntuan pun pecah pada menit ke-84. Cody Gakpo mencetak gol setelah sundulannya menyambut umpan silang dari Frenkie de Jong bisa dimanfaatkan dengan baik.

Baca Juga

1. Gakpo Tampil Cemerlang di Piala Dunia 2022

Cody Gakpo

Di ujung laga, Belanda membuat gol keduanya di menit ke-90+9 injury time. Davi Klaassen mencetak gol, dan menutup laga dengan skor 2-0.

Kemenangan ini membuat Belanda memuncaki klasemen dengan koleksi tiga poin, unggul statistik dari Ekuador di peringkat ke-2 dengan 3 poin juga. Sementara Senegal berada di peringkat ke-3 tanpa poin.

Gakpo memang jadi komoditas panas sejumlah klub mapan Eropa sejak tampil cemerlang musim ke musim sejak dipromosikan ke skuat utama PSV Eindhoven 2018 silam.

Musim lalu, sosok yang dijuluki titisan Ruud van Nistelrooy ini sukses menyarangkan 21 gol plus 15 assist dalam 46 penampilannya di semua ajang bersama PSV Eindhoven.

Baca Juga

Performa apik Gakpo berlanjut di musim ini. Eredivisie baru berjalan 14 pekan, pemain berusia 23 tahun tersebut sudah mampu mengemas 9 gol plus 12 assist.

Berkat penampilannya ini, Gakpo dipanggil timnas Belanda untuk tampil di Piala Dunia 2022.

Sebiji golnya ke gawang Senegal menambah pundi-pundinya tiga dalam sembilan pertandingan sejak debutnya pada 21 Juli 2021.

Baca Juga
BelandaAC MilanPSV EindhovenPiala Dunia 2022SenegalBerita TransferAC Milan NewsBerita Bursa TransferCody GakpoUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini