x

Shin Tae-yong Belum Kasih Keputusan Soal Nasib Rafael Struick dan Zico Soree di Timnas U-20

Rabu, 23 November 2022 16:54 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
Rafael William Struick, pemain keturunan yang tampil membela Timnas Indonesia U-20 vs Slovakia, Sabtu (19/11/22).

INDOSPORT.COM - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri menilai Shin Tae-yong belum memberikan keputusan terkait proses naturalisasi calon pemain Timnas Indonesia U-20 Rafael Struick dan Zico Soree.

Rafael Struick dan Zico Soree memang menjadi calon pemain keturunan yang akan dinaturalisasi untuk memperkuat Timnas Indonesia U-20 nantinya.

Bahkan keduanya sudah bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 di Spanyol.

Baca Juga

Namun terkait keputusan keduanya bakal lanjut dinaturalisasi atau tidak ternayat belum mendapat keputusan dari Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia U-20.

Baca Juga

Hal ini diutarakan oleh Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. Bagi Indra Jika juru formasi asal Korea Selatan itu sudah mengeluarkan surat keputusan dan merasa cocok. Baru PSSI akan bekerja untuk naturalisasi kedua pemain tersebut.

"Saya lagi nunggu surat kepastian, apakah itu oke atau belum (untuk nama Rafael Struick dan Jamai Zico Soree)," kata Indra Sjafri.

Baca Juga

1. Perkuat Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20

Calon pemain naturalisasi, Justin Hubner telah bergabung dengan TC Timnas Indonesia U-20 di Turki.

Selain nama Rafael Struick dan Jamai Zico Soree, sudah ada dua pemain keturunan lainnya yang bergabung dengan Timnas Indonesia U-20.

Sebelumnya, sudah ada dua nama pemain keturunan lebih dulu bergabung dalam TC skuad Garuda Nusantara sejak di Turki. Mereka adalah Justin Hubner dan Ivar Jenner.

Baca Juga

Empat pemain ini digadang-gadang sebagai proyek naturalisasi agar bisa memperkuat Timnas Indonesia di dua event internasional pada 2023. Yaitu Piala Asia U-20 di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 di Tanah Air.

Baca Juga

Khusus buat Piala Dunia U-20, Indonesia tidak hanya mau sukses secara penyelenggaraan, melainkan juga prestasi anak asuh Shin Tae-yong. Oleh karena itu proses naturalisasi pemain keturunan dilakukan.

Baca Juga
PSSIIndra SjafriBola InternasionalShin Tae-yongTimnas Indonesia U-20Rafael William StruickZico Soree

Berita Terkini