x

3 Pemain Juventus Calon Korban Kedatangan Sergej Milinkovic-Savic dari Lazio

Kamis, 24 November 2022 20:24 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Sergej Milinkovic-Savic, pemain Lazio yang dikaitkan dengan Juventus. Foto: REUTERS/Alberto Lingria.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, nampaknya harus memikirkan nasib tiga pemain mereka jika Sergej Milinkovic-Savic merapat dari Lazio.

Untuk diketahui, nama pemain asal Serbia tersebut memang sudah cukup lama dikaitkan dengan Si Nyonya Tua di bursa transfer.

Massimiliano Allegri sendiri saat ini memang sedang berkutat dengan cederanya Paul Pogba, pemain baru saja mereka boyong dari klub Liga Inggris, Manchester United.

Meski tidak mengalami krisis, tidak ada salahnya bagi pelatih asal Italia tersebut untuk mendatangkan amunisi baru demi peningkatan kualitas di lini tengah.

Berdasarkan laporan Football Italia, Sergej Milinkovic-Savic bernilai kurang lebih 60 juta euro (sekitar Rp977,8 miliar).

Baca Juga

Bahkan mungkin, Lazio akan meminta lebih kepada Juventus mengingat kontrak pemain mereka itu baru akan berakhir pada 2024.

Bahkan, ada laporan lain yang beredar di Italia, bahwa Presiden Lazio, Claudio Lotito, ngotot melabeli Sergej Milinkovic-Savic di angka 100 juta euro (sekitar Rp1,62 triliun).

Baca Juga

Untuk mendatangkan gelandang yang sempat dijuluki Paul Pogba Serbia itu, Juventus mungkin harus merelakan sejumlah pemainnya pergi.

Mereka yang terancam terdepak ini, bisa membantu klub secara finansial demi memenuhi harga yang diminta Lazio untuk Sergej Milinkovic-Savic.

Di sisi lain, Massimiliano Allegri bisa ‘bersih-bersih’ skuad dan melepas beberapa pemain yang tidak dibutuhkan atau mencatatkan rapor minus dalam permainannya.

Baca Juga

1. Para Calon Korban Kedatangan Sergej Milinkovic-Savic

Sergej Milinkovic-Savic, pemain Lazio yang dikaitkan dengan Juventus. Foto: REUTERS/Alberto Lingria.

Pemain datang dan pergi - mungkin istilah yang sudah sering didengar di dunia sepak bola. Namun memang begitulah adanya.

Tidak berbeda halnya dengan Juventus, yang kemungkinan harus melepas pemain demi mendaratkan Sergej Milinkovic-Savic dari Lazio.

Pertanyaannya, siapa saja calon-calon pemain yang bisa terdepak itu?

Adrien Rabiot

Gelandang yang sudah sering dikaitkan dengan pintu keluar Juventus. Hanya saja, sampai sekarang nasib masih menuntunnya sebagai pemain Si Nyonya Tua.

Adrien Rabiot mendarat di Turin dari PSG pada 2019 dengan status free transfer. Akan tetapi, ia butuh waktu lama untuk beradaptasi dan untuk mencetak gol perdananya.

Baca Juga

Namun momen yang ditunggu-tunggu itu pun tiba di partai melawan AC Milan pada Juli 2020, saat pemain asal Prancis tersebut mencetak gol spektakuler dari pinggir kotak penalti.

Rapornya yang sempat kurang impresif setelah merapat dari PSG-lah yang membuat sosok kelahiran 3 April 1995 itu berkali-kali disebut akan dilepas di bursa transfer.

Baca Juga

Mantan pemain Manchester City tersebut beberapa kali dianggap tampil angin-anginan, dan karena itulah ia jadi tidak bisa menunjukkan performa terbaiknya di mata penggemar.

Beruntung, kesempatan untuk tetap tinggal di Juventus dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Adrien Rabiot.

Meski tidak bombastis, sepak terjangnya dengan raihan enam gol dari 20 pertandingan sudah cukup menyelamatkan mukanya musim ini. 

Baca Juga
 

2. Siapa Lagi Selain Adrien Rabiot?

Selebrasi Adrien Rabiot saat laga Liga Champions antara Juventus vs Maccabi Haifa. Foto: Reuters/Massimo Pinca.

Hanya saja, hal tersebut belum cukup ampuh menyelamatkan Adrien Rabiot dari daftar jual Juventus yang saat ini mengidam-idamkan Sergej Milinkovic-Savic.

Kontrak Adrien Rabiot sendiri bakal berakhir pada 2023. Sebelumnya, ia sempat dikaitkan dengan Manchester United, namun klub Liga Inggris itu bergidik karena permintaan gajinya yang terlampau tinggi.

Melepas Adrien Rabiot pun sebuah tugas yang sulit. Ia adalah favorit Massimiliano Allegri dan saat ini sedang menikmati comeback karier yang cukup menjanjikan.

Akan tetapi, pengorbanan mungkin harus dilakukan, bukan?

Weston McKennie

Kabarnya, Juventus bakal bersedia melepas bintang Timnas Amerika Serikat ini jika ada tawaran pas dan menggiurkan yang datang dari para peminat. Kemungkinan di angka 25 sampai 30 juta euro.

Baca Juga

Jumlah tersebut pun akan sangat membantu Juventus mendatangkan Sergej Milinkovic-Savic apabila dibanderol tinggi oleh Lazio.

Leandro Paredes

Berbeda dengan Adrien Rabiot, melepas Leandro Paredes bakal jauh lebih mudah bagi Juventus, yang meminjamnya dari PSG sejak Agustus 2022 lalu.

Baca Juga

Meski Juventus memiliki opsi untuk mempermanenkannya, obligasi tersebut sudah tidak penting lagi lantaran tim telah tersingkir dari Liga Champions.

Ditambah lagi, sang pemain juga tidak kunjung menunjukkan penampilan impresif. Pintu keluarnya dari Turin pun auto terbuka lebar tahun depan.

Bahkan, ia bisa jadi pemain paling pertama yang angkat kaki dari Juventus jika Sergej Milinkovic-Savic merapat dari Lazio.

Baca Juga

Sumber: Football Italia

JuventusLazioLiga ItaliaSergej Milinkovic-SavicBerita Liga ItaliaOne Football

Berita Terkini