x

Mengharu Biru, Isak Tangis Suporter Tak Percaya Jepang Kalahkan Jerman di Piala Dunia 2022

Kamis, 24 November 2022 17:44 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Para pemain Jepang meluapkan kegembiraannya usai mengalahkan Jerman. Foto: REUTERS/Annegret Hilse.

INDOSPORT.COM – Suporter Samurai Biru tampak tak percaya dengan kemenangan yang ditorehkan Timnas Jepang atas Jerman di Piala Dunia 2022.

Ya, Jepang berhasil menorehkan sejarah dengan mengalahkan Jerman di Piala Dunia 2022. Tentu ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi tim Samurai Biru.

Tak hanya menjadi kebanggan Timnas Jepang, para suporter Samurai Biru turut merasakan kebahagiaan atas momen langka kemenangan Negara Matahari Tebrit itu melawan tim sekuat Jerman.

Banyak video beredaran di media sosial yang memperlihatkan betapa bangganya warga Jepang mendengar kemenangan tim kesayangannya dapat meraih hasil manis di Piala Dunia 2022.

Salah satunya ada video yang menunjukkan dua suporter Jepang yang terlihat sangat terharu menonton pertandingan Samurai Biru melawan Jerman.

Baca Juga

Hal ini terlihat dari salah satu akun Twitter @ASCom0, terlihat penggemar Samurai Biru menangis dan terlihat tak percaya tim kebanggaannya dapat melumat Jerman.

Video yang berduaris 28 detik itu memperlihatkan tangis bahagia yang mengundang reaksi dari netizen. Banyak warganet turut terharu melihat suporter Jepang yang menarik terisak-isak.

Baca Juga

Dengan kemenangan ini, Jepang kokoh di peringkat kedua klasemen sementara Grup E di bawah Spanyol yang melumat habis Kosta Rika dengan skor telak 7-0.

Sementara itu, Jepang akan menghadapi Kosta Rika pada matchday kedua Piala Dunia 2022 pada Minggu (27/11/22), mulai pukul 17.00 WIB.

Tentu, dalam laga ini Jepang jauh diunggulkan. Namun, tim Samurai Biru tak boleh besar kepala, bisa jadi kejutan ini malah menyambanginya dalam laga kontra Kosta Rika kelak.

Baca Juga

1. Momen Suporter Jepang di Shibuya Crossing

Aksi selebrasi pemain Jepang Takuma Asano usai menjebol gawang Jerman di Piala Dunia Qatar 2022. Foto: REUTERS/Fabrizio Bensch.

Bermacam selebrasi dilakukan suporter Jepang usai kemenangan telak timnya di laga perdana Piala Dunia 2022 melawan Jerman.

Tentu momen ini menjadi peristiwa tak terlupakan bagi publik Jepang. Kapan lagi mereka bisa mengalahkan Timnas Jerman, apalagi di ajang besar seperti Piala Dunia 2022.

Selain penggemar yang terlihat menangis terisak-isak di beberapa video yang viral, kali ini selebrasi suporter Jepang yang turun ke jalanan Shibuya.

Terlihat dari video yang dibagikan akun Twitter @ss_1_kk, rombongan penggemar Jepang turun ke persimpangan Shibuya setelah kemenangan berhasil dipastikan tim Samurai Biru.

Video yang memperlihatkan antusias penggemar Jepang di persimpangan Shibuya mendapatkan respons yang beragam dari netizen. Ternyata, banyak netizen yang kontra dengan selebrasi ini.

Baca Juga

“Aku tahu kamu bahagia. Aku tahu kamu juga bersemangat. Saya tidak tahu apakah itu harus penyeberangan berebut,” tulis akun @gin*****.

“Jika Anda melakukannya di siang hari, itu sudah berakhir, tampaknya hampir tidak diperbolehkan di malam hari ketika ada sedikit lalu lintas,” tulis akun @zag*****.

Baca Juga

Meski menuai cibiran dari warganet, penggemar hanya ingin meluapkan kesenenangan mereka. Pasalnya, Jepang untuk pertama kalinya mengalahkan Jerman yang berlabel juara dunia empat kali.

Tak hanya itu, Jepang turut menorehkan sejarah lainnya, yakni untuk pertama kalinya dalam sejarah Samurai Biru memenangi pertandingan setelah kebobolan lebih dahulu.

Sebelumnya, Jepang tercatat selalu kebobolan dalam sembilan kali pertandingan. Dengan hasil dua kali imbang dan tujuh kekalahan. Tentu hasil yang kurang baik bagi tim Samurai Biru.

Baca Juga

Sumber: Twitter @ASCom0

JepangJermanSuporterPiala Dunia 2022Update Piala Dunia 2022

Berita Terkini