x

Piala Dunia 2022: Tampil Brilian dan Cetak Gol, Carlos Soler Dedikasikan Gol untuk Sohibnya

Kamis, 24 November 2022 06:20 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Pemain Spanyol, Carlos Soler, mengungkapkan bahwa golnya ke gawang Kosta Rika pada Piala Dunia 2022, didedikasikan untuk sahabatnya. REUTERS-Jon Nazca

INDOSPORT.COM – Pemain Spanyol, Carlos Soler, mengungkapkan bahwa golnya ke gawang Kosta Rika pada Piala Dunia 2022, didedikasikan untuk sahabatnya.

Menjalani pertandingan pertama melawan Kosta Rika, di Stadion Stadion Al Thumama Ad Doha, Rabu (23/11/22) malam, Spanyol tampil superior.

Pasalnya, tim nasional Spanyol berhasil melibas Kosta Rika dalam laga pertama Grup E Piala Dunia 2022, dengan menciptakan 7 gol tanpa balas.

Hal tersebut dikarenakan sejak awal laga, Sergio Busquets cs langsung menyerang, dan mengurung pertahanan Kosta Rika.

Kemenangan La Furia Roja didapatkan berkat sumbangan brace Ferran Torres di menit ke- 31, dan 54. Sementara sisanya dicetak oleh Dani Olmo, Marco Asensio, Gavi, Carlos Soler, dan Alvaro Morata.

Baca Juga

Dengan catatan positif tersebut, Spanyol berhak untuk memuncaki klasemen Grup E, karena mendapatkan poin sempurna.

Meski mengumpulkan angka yang sama dengan Jepang, tetapi tim besutan Luis Enrique tersebut unggul jumlah selisih gol.

Baca Juga

Selain itu, hasil yang didapatkan Spanyol sangat berbanding terbalik dengan Jerman, yang secara mengejutkan dibekuk Jepang, dengan skor 1-2.

Padahal Der Panzer, julukan Jerman, unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak Ilkay Gundogan. Meski, pada akhirnya Ritsu Doan dan Takuma Asano mampu membalikkan keadaan.

Di sisi lain, salah satu pemain yang membantu Spanyol menang atas Kosta Rika, Carlos Soler, mengungkapkan fakta menarik terkait gol yang diciptakannya.

Baca Juga

1. Carlos Soler Dedikasikan Gol untuk Jose Gaya

Jose Gaya, pemain Valencia. Foto: REUTERS/Pablo Morano

Gelandang Timnas Spanyol, Carlos Soler, menjadi salah satu aktor penting dalam kemenangan yang diraih timnya atas Kosta Rika pada Grup E Piala Dunia 2022.

Carlos Soler sendiri memulai debutnya bersama Timnas La Furia Roja sejak 2021 lalu, pada era kepelatihan Luis Enrique.

Hingga saat ini, Soler telah mengantongi 4 gol dalam total 13 pertandingan yang dilakoni bersama tim nasional Spanyol.

Dalam pertandingan melawan Kosta Rika di Grup E Piala Dunia 2022, pemain Paris Saint Germain tersebut dimasukkan Luis Enrique di menit ke-57.

Hal tersebut dikarenakan Enrique melakukan rotasi, dengan menarik keluar Pedri. Hasilnya, pada menit ke-90, Carlos Soler mampu menjawab kepercayaan sang pelatih dengan mencetak gol.

Baca Juga

Melansir dari Marca, gol tersebut ia, Martha dedikasikan untuk sang kekasih, Martha, yang selalu menemani dan memberi support terhadap Carlos Soler.

Selain itu, Soler juga mendedikasikan gol yang dicetak ke gawang Kosta Rika untuk sahabatnya, Jose Gaya, yang pernah bermain bersama di Valencia.

Baca Juga

“Pertama saya mendedikasikannya (gol) untuk pacar saya Marta dan kemudian untuk Jose (Gaya),” ungkap Carlos Soler.

“Karena saya tahu betapa senangnya dia, saya bertanya bagaimana keadaannya,” tambah pemain PSG dikutip dari Marca.

“Dan dia memberi tahu saya bahwa dia dalam kondisi terbaiknya bersama kami dan jelas kami sangat merindukannya,” pungkasnya.

Baca Juga

Sumber: Marca

SpanyolKosta RikaPiala DuniaJose GayaPiala Dunia 2022Tim Nasional SpanyolCarlos SolerUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini