x

Piala Dunia 2022: Tampilan Wajah Son Heung-min Bakal Berbeda di Laga Uruguay vs Korea Selatan

Kamis, 24 November 2022 16:33 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
Pasca mengalami patah tulang di sekitar mata, tampilan wajah Son Heung-min bakal beda di laga Piala Dunia 2022 antara Uruguay vs Korea Selatan. Foto: Reuters/Molly Darlington

INDOSPORT.COM – Pasca mengalami patah tulang di sekitar mata, tampilan wajah Son Heung-min bakal terlihat berbeda di laga Piala Dunia 2022 antara Uruguay vs Korea Selatan.

Untuk diketahui bahwa Korea Selatan akan menghadapi lawan tangguh di pertandingan penyisihan Grup H Piala Dunia 2022, Kamis (24/11/22) malam hari WIB.

Pada pertandingan yang akan dilaksanakan di Stadion Kota Pendidikan alias Education City Stadium, bintang Korea Selatan Son Heung-min diperkirakan akan menampilkan wajah berbeda.

Hal tersebut karena akibat dari cedera yang ia dapatkan ketika bermain bersama Tottenham Hotspur di Liga Champions saat melawan Marseille awal November.

Son mengalami patah tulang di sekitar mata saat bertabrakan dengan pemain Marseille, Chancel Mbemba.

Baca Juga

Akibatnya, penyerang andalan Spurs itu harus menjalani operasi untuk memastikan ia bisa segera pulih secara penuh.

Sempat dikhawatirkan bakal melewatkan Piala Dunia 2022, tetapi kini ia telah mendapatkan panggilan untuk bergabung dengan skuad Korea Selatan.

Baca Juga

Juru taktik Korea Selatan, Paulo Bento sadar jika kehadiran Son Heung-min dibutuhkan untuk bisa bersaing di Piala Dunia 2022.

Oleh karena itu, meski diselimuti dengan keraguan apakah kondisinya sudah cukup baik atau tidak, namun kehadiran Son tetap dibutuhkan Korea Selatan.

Hanya saja, penampilan wajah Son Heung-min bakal berbeda di pertandingan Piala Dunia 2022 antara Korea Selatan vs Uruguay.

Baca Juga

1. Tampilan Wajah Son Bakal Berbeda

Son Heung-min, andalan Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018.

Beberapa waktu lalu, bintang Tottenham itu mengunggah foto ketika sedang menjalani sesi latihan bersama Korea Selatan jelang Piala Dunia 2022.

Dalam foto tersebut, terlihat jika Son harus mengenakan topeng. Akibatnya, ia memiliki penampilan yang tidak biasa saat berhadapan dengan Uruguay malam nanti.

“Bermain untuk negara Anda di Piala Dunia adalah impian dari begitu banyak anak yang tumbuh dewasa, sama seperti saya,” tulis Son melalui Instagram.

“Persiapan sudah selesai. Waktunya mengejar impian terbesar saya,” ungkap Son.

Sementara itu, Tottenham Hotspur melalui pernyataan resmi membenarkan bahwa Son harus menjalani operasi atas cedera yang didapatkannya.

Baca Juga

“Kami memastikan bahwa Heung-Min Son akan menjalani operasi untuk menstabilkan patah tulang di sekitar mata kirinya,” bunyi pertanyaan resmi Tottenham Hotspur.

“Setelah operasi, Son akan memulai rehabilitasi dengan staf medis kami dan kami akan mengabari pendukung lebih lanjut pada waktunya,” jelas mereka.

Baca Juga

Tampaknya, cedera yang didapatkan Son kini berkembang positif dan dinyatakan siap untuk tampil di Piala Dunia 2022.

Meskipun ia harus mengenakan topeng, tetapi pemandangan tersebut tentu tidak lagi asing bagi penikmat sepak bola.

Pasalnya, pada pertandingan sebelum-sebelumnya, Antonio Rudiger hingga Pierre-Emerick Aubameyang juga pernah melakukan hal yang demikian.

Baca Juga

Sumber: Goal International

UruguayPiala DuniaKorea SelatanPiala Dunia 2022Son Heung-MinUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini