x

Tonton Langsung Piala Dunia 2022, Pemilik Chelsea Diam-diam Dekati 3 Pemain Muda Ini

Kamis, 24 November 2022 18:50 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Todd Boehly, pemilik baru Chelsea. Foto: REUTERS-Tony Obrien

INDOSPORT.COM – Pemilik Chelsea, Todd Boehly, tampak hadir di Piala Dunia 2022. Dalam kehadirannya ini, ia diam-diam mendekati tiga pemain muda ini.

Sama seperti penikmat sepak bola lainnya, Todd Boehly selaku pimpinan konsorsium pemilik Chelsea juga tak ingin ketinggalan menikmati gelaran Piala Dunia 2022.

Dilaporkan oleh The Telegraph, pengusaha asal Amerika Serikat itu bahkan rela meluangkan waktunya untuk datang ke Qatar selaku tuan rumah penyelenggaraan event empat tahunan itu.

Disebutkan kedatangannya tak hanya sekadar menikmati sajian sepak bola antar negara-negara terbaik ataupun mendukung negaranya, Amerika Serikat, di Piala Dunia 2022.

Nyatanya kedatangannya ke Piala Dunia 2022 di Qatar untuk kepentingan Chelsea, klub yang baru saja dimilikinya pasca akuisisi pada Mei lalu dari tangan Roman Abramovich.

Baca Juga

Dilaporkan bahwa Todd Boehly datang ke Piala Dunia 2022 untuk melihat penampilan para pemain-pemain terbaik yang bisa dibawanya ke Chelsea.

Pasalnya, saat ini Chelsea berada di masa transisi dan membutuhkan para pemain anyar untuk memudahkan proses transisi tersebut.

Baca Juga

Sejauh ini, ia telah menyaksikan beberapa laga di Piala Dunia 2022 dan dilaporkan sudah menargetkan beberapa nama yang akan dibawanya ke Chelsea.

Para pemain yang akan dibawanya itu utamanya adalah para pemain muda, demi memudahkan rencananya membangun Chelsea dengan pemain muda bertalenta yang bisa menjadi masa depan klub.

Setidaknya ada tiga pemain muda yang sudah masuk kantong dan akan didatangkan Todd Boehly saat bursa transfer resmi dibuka. Siapa saja mereka?

Baca Juga

1. Duo Lini Tengah Inggris

Jude Bellingham Inggris merayakan kemenangan setelah pertandingan Piala Dunia 2022 REUTERS-Lee Smith

1. Jude Bellingham

Jude Bellingham menjadi salah satu target teratas Todd Boehly untuk diboyong ke Chelsea pada bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Keinginan Todd Boehly mendatangkan penggawa Borussia Dortmund itu terlihat saat dirinya hadir langsung menonton laga antara Timnas Inggris vs Iran.

Di laga itu, Bellingham tampil memukau dengan mencetak satu gol dalam pesta kemenangan Inggris atas Iran dengan skor 6-2.

Karena penampilannya itu, Todd Boehly berencana tampil ‘All Out’ di bursa transfer untuk mendatangkan pemain berusia 19 tahun it uke Stamford Bridge.

Ia pun siap melakukan perang harga dengan tim-tim peminat lainnya seperti Manchester City dan Liverpool yang juga tertarik mendatangkan Bellingham.

Baca Juga

2. Declan Rice

Selain Jude Bellingham, di laga Inggris vs Iran Todd Boehly juga memantau permainan gelandang muda West Ham United, Declan Rice.

Pemain berusia 23 tahun ini merupakan target Chelsea sejak era Frank Lampard bersama Bellingham. Sayang, keduanya sulit didatangkan oleh The Blues.

Baca Juga

Salah satu alasannya karena harga besar yang dipatok oleh West Ham. Selain itu, manajemen Chelsea sebelum Todd Boehly juga kurang berminat untuk memulangkan pemain buangannya itu.

Namun kondisi kini telah berubah. Declan Rice hanya menyisakan kontrak maksimal 2,5 tahun saja, sehingga lebih mudah didatangkan.

Apalagi saat ini Chelsea membutuhkan gelandang tengah baru seiring menuanya N’Golo Kante dan Jorginho yang juga berada di penghujung kontraknya.

Baca Juga

2. Bek Muda Kroasia

Bek RB Leipzig, Josko Gvadiol (tengah) yang jadi incaran Chelsea. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

3. Josko Gvardiol

Selain memantau dua penggawa muda di lini tengah Inggris, Todd Boehly juga dilaporkan diam-diam memantau bek muda Kroasia, Josko Gvardiol.

Pemain berusia 20 tahun ini sudah menjadi target lama Chelsea, yakni sejak era Thomas Tuchel. Namun, ia sulit didatangkan karena RB Leipzig memilih mempertahankannya.

Baca Juga

Belakangan RB Leipzig dilaporkan siap membuka negosiasi dengan Chelsea untuk Gvardiol. Sehingga, Todd Boehly kini akan melihat penampilannya sebelum mendatangkannya.

Beredar kabar bahwa Todd Boehly akan mendatangkan Gvardiol dalam waktu dekat, yakni pada Januari 2023 dengan mahar sekitar 50 juta euro (Rp813 miliar).

Baca Juga

Pasalnya saat ini Chelsea membutuhkan bek baru karena badai cedera yang menerpa para bek utamanya seperti Wesley Fofana.

ChelseaPiala DuniaPiala Dunia 2022Declan RiceJude BellinghamJosko GvardiolTodd BoehlyOne Football

Berita Terkini