x

Mendy dan Kepa Siap Ditendang, Chelsea Mata-matai Kiper Timnas Inggris di Piala Dunia 2022

Minggu, 20 November 2022 19:45 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Edouard Mendy dan Kepa Arrizabalaga siap ditendang, klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, kini mata-matai kiper Timnas Inggris bernama Jordan Pickford.

INDOSPORT.COM – Edouard Mendy dan Kepa Arrizabalaga siap ditendang, klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, kini mata-matai kiper Timnas Inggris di Piala Dunia 2022 bernama Jordan Pickford.

Nasib Edoard Mendy dan Kepa Arrizabalaga bisa dibilang saat ini tengah di ujung tanduk menyusul performa yang kurang gemilang bersama klub Liga Inggris, Chelsea.

Chelsea bisa dibilang ogah berpuasa dalam hal kebobolan yang berarti klub asal London itu selalu kebobolan. Di awal delapan laga, The Blues sudah kebobolan 11 gol.

Jumlah tersebut bisa dibilang memprihatinkan sebab The Blues sendiri terkenal sebagai tim yang jarang kebobolan dalam dua musim terakhir.

Gawang Chelsea yang mudah dijebol ini tentu saja tak lepas dari situasi Edouard Mendy yang kerap tampil angin-anginan saat turun sebagai starter.

Baca Juga

Chelsea sendiri menjadi jarang kebobolan sejak Mendy cedera dan diganti oleh Kepa yang tampil gemilang di bawah mistar.

Akan tetapi, kiper asal Spanyol itu malah diterpa cedera saat Graham Potter membutuhkannya sehingga Mendy menjadi kiper utama lagi.

Baca Juga

Meskipun sempat meraih penghargaan kiper terbaik di dunia dari FIFA, performa Mendy sendiri menurun sejak Piala Afrika 2022 yang dihelat pada Januari 2022 silam.

Oleh sebab itu, Edouard Mendy beserta Kepa Arrizabalaga dikabarkan siap ditendang, sementara Chelsea tengah memantau kiper Timnas Inggris, Jordan Pickford.

Baca Juga

1. Mendy dan Kepa Tak Jelas, Chelsea Ingin Bajak Pickford

Jordan Pickford saat menggagalkan tendangan penalti di pertandingan UEFA Nations League Swiss vs Inggris. (Foto: TF-Images/Getty Images)

Chelsea tengah berupaya merekrut kiper baru karena Graham Potter mencari kemungkinan pengganti Edouard Mendy dan Kepa Arrizabalaga pada bursa transfer musim dingin 2023 nanti.

Menurut berbagai laporan yang beredar, Chelsea akan memantau penjaga gawang Timnas Inggris, Jordan Pickford, pada perhelatan Piala Dunia 2022 ini.

Memang Kepa Arrizabalaga sempat tampil impresif saat Chelsea masih memegang rekor sembilan laga tak terkalahkan, tetapi sang penjaga gawang harus menepi karena cedera di laga kontra Brighton.

Saat itu kiper berkebangsaan Spanyol itu sudah kebobolan tiga gol dalam tempo waktu 45 menit sehingga sang penjaga gawang harus diganti oleh Mendy.

Sementara itu, kiper asal Senegal itu tetap saja tampil kurang apik, sementara apakah kedua penjaga gawang itu dapat menjalankan filosofi Potter, hal itu masih belum bisa terjawab.

Baca Juga

Oleh sebab itu, menurut The Sun, The Blues mulai mempertimbangkan untuk mendatangkan penjaga gawang anyar pada bursa transfer mendatang.

Salah satu nama yang sempat dikaitkan adalah kiper Brentford, David Raya. Namun, Thomas Frank juga dikabarkan ogah menjual sang kiper dengan harga murah.

Baca Juga

Maka dari itu, Chelsea memalingkan wajah mereka untuk mengamati kiper Everton sekaligus Timnas Inggris, Jordan Pickford.

Pickford sendiri berada di kisaran 17,4 juta poundsterling atau sekitar 323,6 miliar rupiah. Harga tersebut jelas lebih murah ketimbang mendatangkan David Raya.

Masa bakti Jordan Pickford bersama Everton akan berakhri pada 2024. Namun, Chelsea harus sat-set melayangkan proposal kesepakatan jika benar-benar meminatinya sebab The Toffees dikabarkan bakal memperpanjang kontrak sang kiper.

Baca Juga

Sumber: Football London

Bursa TransferInggrisChelseaPiala Dunia 2022Timnas InggrisJordan PickfordKepa ArrizabalagaEdouard Mendy

Berita Terkini