x

Bek Persib, Zalnando Bicara soal Kondisi Fisik Jelang Dilanjutkannya Liga 1 2022/23

Jumat, 25 November 2022 18:49 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Bek Persib, Zalnando, saat berlatih di Stadion GBLA, beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Bek Persib Bandung yakni Zalnando merasa kondisi fisiknya semakin meningkat setelah menjalankan program latihan dari pelatih kepala, Luis Milla.

Menurut pemain yang sempat memperkuat Sriwijaya FC ini, selama kompetisi Liga 1 2022-2023 dihentikan, Persib Bandung tetap menjalankan program latihan bersama.

Selain itu, pada setiap akhir pekan tim kebanggaan Bobotoh menggelar game internal maupun latihan bersama dengan tim lain (uji coba), untuk melihat kondisi dan perkembangan pemain.

"Ya Alhamdulillah kondisi fisik ya semakin meningkat, terus ada tes tes fisik juga buat semuanya juga jadi enak, badan enak," kata Zalnando.

Pemain asal Kota Cimahi ini merasa optimis, jika kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 dilanjutkan kembali pada awal Desember 2022, kondisi kebugaran sudah dalam keadaan siap bertanding.

Baca Juga

Pasalnya, kondisi kebugarannya tetap terjaga, setelah menjalankan program latihan yang diberikan oleh tim pelatih skuat Maung Bandung.

"Insha Allah kalau udah mulai lagi Liga, kondisi sudah fit. Jadi siap untuk main kapanpun," tegas Zalnando.

Baca Juga

Kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, rencananya akan dilanjutkan kembali dengan menggunakan sistem bubble pada awal Desember 2022, seperti pada kompetisi Liga 1 musim 2021-2022.

Penggunaan sistem bubble pada kompetisi ini, direncanakan hanya menyelesaikan putaran pertama Liga 1 2022-2023 dan berpusat di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Baca Juga

1. Liga 1 2022-2023 Bakal Gunakan Sistem Bubble

Logo Liga 1 2022-2023.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, hal tersebut sudah diperkirakan sebelumnya, saat kompetisi Liga 1 terhenti usai Tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Selain itu, manajemen Persib saat ini hanya berharap Liga 1 musim 2022-2023 bisa dilanjutkan kembali. Pasalnya, kompetisi sudah cukup lama terhenti yakni satu bulan lebih.

"Ya itukan memang seperti yang diperkirakan, buat kita yang penting liganya bisa berjalan itu juga kan untuk menyelesaikan putaran pertama aja ya," kata Teddy Tjahjono.

Manajemen Persib menurut Teddy, mendukung keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait sistem bubble yang akan diterapkan lagi saat kompetisi Liga 1 2022-2023 bergulir kembali.

"Jadi ya sudah kita dukung, kita ikuti keputusan itu, karena kita ingin liganya bisa segera mulai. Itu yang paling penting," jelasnya.

Baca Juga

Lebih lanjut Teddy menuturkan, pihaknya harus bisa menerima keputusan yang diambil oleh PT LIB terkait kelanjutan kompetisi. Selain itu, dari informasi yang didapatnya pertandingan digelar tanpa penonton.

"Kalau keberatan bisa apa coba. (Rencana venue di Bandung?)Kan ada rencana perbaikan Piala Dunia, jadi ya itukan juga bubble tanpa penonton," ungkapnya.

Baca Juga

Saat ini, manajemen Persib masih menunggu jadwal pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2022-2023. Rencananya, pada pekan depan akan ada pertemuan kembali dengan PT LIB.

"Belum keluar. Nanti Senin ada meeting lagi," jelas Teddy.

Baca Juga
Persib BandungBobotohLuis MillaLiga IndonesiaZalnandoLiga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini