x

Hampir 2 Bulan Liga 1 Terhenti, Pelatih Persib Luis Milla: Terlalu Lama

Kamis, 24 November 2022 11:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, berharap kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 segera dilanjutkan kembali.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, berharap kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 segera dilanjutkan kembali.

Harapan tersebut, disampaikan oleh pelatih asal Spanyol ini, pasalnya hari ini Rabu (23/11/22), kabarnya PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan menggelar workshop dan sosialisasi peraturan pengamanan penyelenggaraan kompetisi olahraga.

Dalam kesempatan tersebut, setiap klub peserta kompetisi Liga 1 2022-2023 wajib mendaftarkan official yaitu Ketua Panpel, General Coordinator, Medical Officer, Media Officer dan Security Officer.

"Saya mendoakan supaya liga bisa dilanjutkan, baik itu di pekan depan atau dua pekan lagi. Saya berharap liga bisa dilanjutkan," kata Luis Milla setelah memimpin latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (23/11/22).

Luis Milla menyatakan, Liga 1 musim 2022-2023 sudah lama terhenti, yakni sekitar satu bulan lebih usai tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang. Sehingga, kompetisi seharusnya bisa segera bergulir kembali.

Baca Juga

Selain itu, menurut Luis Milla, dengan dihentikannya kompetisi yang terlalu lama seperti ini membuat banyak pihak yang dirugikan, terutama orang-orang yang bekerja di sepak bola.

"Karena sudah terlalu lama untuk klub, pemain dan orang-orang yang bekerja di sepak bola, terlalu lama tidak digelarnya sepak bola. Begitu pula untuk sponsor, pemegang hak siar dan suporter juga sudah terlalu lama (tidak ada pertandingan)," ucapnya.

Baca Juga

Sehingga, Luis Milla, berharap kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 bisa dilanjutkan dalam waktu dekat. Sebelumnya, sempat ada beberapa opsi dilanjutkannya kompetisi diantaranya pada awal Desember 2022.

"Jadi saya harap harap 1-2 pekan ke depan bisa dilanjutkan, saya rasa negara ini butuh kelanjutan kompetisi," jelas Luis Milla.

Baca Juga

1. Tak Masalah Jadwal Jadi Padat

Tim Persib menggelar doa bersama sebelum latihan di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Selasa (22/11/22). (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT)

Sementara itu, sebelumnya Luis Milla, tidak mempermasalahkan jadwal pertandingan yang akan semakin padat saat kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 dilanjutkan kembali.

Menurutnya, padatnya jadwal pertandingan saat kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 dilanjutkan kembali sangat wajar. Pasalnya, kompetisi sudah terhenti cukup lama yakni sejak awal Oktober lalu.

Selain itu, jika kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 dilanjutkan kembali pada awal Desember 2022 dan harus selesai pada bulan April 2023, maka jadwal pertandingan tentunya akan semakin padat.

"Itu normal, bagi saya situasi sekarang akibat tragedi tersebut liga dihentikan dua bulan dan liga juga harus memulai lagi pertandingannya," kata Luis Milla setelah di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jumat (18/11/22).

Pelatih asal Spanyol ini, juga optimistis skuad Maung Bandung bisa tampil maksimal dengan jadwal pertandingan yang padat. Pasalnya, Luis Milla menilai Persib memiliki banyak pemain berkualitas.

Baca Juga

"Menurut saya tidak masalah (harus bermain di jadwal padat), karena kami mempunyai komposisi tim yang sangat bagus," ucapnya.

Selain itu, Luis Milla juga menilai anak asuhnya siap bertanding meskipun dengan jeda pertandingan yang cukup singkat.

Baca Juga

"Dan semua pemain sudah siap andai harus bermain Minggu-Rabu-Minggu-Rabu atau bermain dengan jeda empat hari saja menurut saya tidak masalah," ungkapnya.

"Karena, saya merasa sangat senang (dengan) semua pemain yang ada," tegas pelatih yang sempat menangani timnas Indonesia ini.

Saat ini, skuat Persib Bandung masih fokus menjalankan program latihan. Selain itu, Luis Milla juga mempersiapkan latihan bersama dengan tim lain maupun game internal di setiap akhir pekan, untuk menjaga atmosfer pertandingan pasukannya jelang Liga 1.

Baca Juga
Persib BandungLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini