x

Jadwal Liga 1 Kemungkinan Padat, Bek Asing Persib Bandung: Bakal Berjalan Sulit

Sabtu, 19 November 2022 16:07 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Bek Persib, Daisuke Sato. (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Bek Persib Bandung, Daisuke Sato, memberikan tanggapan mengenai jadwal pertandingan Liga 1 2022-2023 yang kemungkinan bakal cukup padat saat dilanjutkan kembali.

Sejauh ini, Liga 1 2022-2023 baru berjalan 11 pekan dan rencananya akan digelar kembali pada awal Desember 2022-2023, serta harus berakhir pada April 2023.

Dengan demikian, untuk mengejar target kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 berakhir pada April 2023, maka jadwal pertandingan kemungkinan bakal padat.

Menurut Daisuke Sato, dengan jadwal pertandingan yang padat, tentu akan menjadi tantangan bagi tim. Sehingga, dibutuhkan pemain yang kondisinya dalam keadaan bugar. 

Program game internal maupun latihan bersama yang disiapkan oleh Luis Milla, menurutnya sangat penting agar pemain bisa menjaga kondisi kebugaran dan atmosfer pertandingan, saat kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 dihentikan seperti saat ini.

Baca Juga

Sehingga, saat kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 dilanjutkan kembali, pemain dalam kondisi siap bertanding dan bisa tampil maksimal.

"Ya tentu saja itu akan sulit, itu kenapa game seperti ini sangat penting bagi kami, karena kami bukan hanya butuh 11 atau 15 pemain, kami butuh semua pemain di dalam tim," kata Daisuke Sato.

Baca Juga

Lebih lanjut Daisuke Sato menuturkan, untuk menghadapi padatnya jadwal kompetisi semua pemain harus siap, baik senior dan junior.

Sehingga, game internal maupun latihan bersama dengan tim lain dibutuhkan diantaranya untuk mengasah dan memadukan kekompakan tim.

"Karena jika bermain setiap tiga hari, itu akan jadi jadwal yang berat, jadi kami butuh semuanya baik itu pemain muda maupun pemain senior," ucapnya.

Baca Juga

1. Optimis Tatap Liga 1

Skuat Persib Bandung saat menghadapi FC Bekasi City. (Foto: Media officer Persib)

"Baik itu pemain yang menjadi starter, pemain cadangan dan bahkan pemain yang tidak duduk di bench juga pemain yang penting bagi kami. Jadi laga seperti ini (game internal) diperlukan oleh kami," jelasnya.

Pemain asal Filipina ini merasa optimis, Persib Bandung memiliki kedalaman skuad yang bagus, apalagi dalam sesi latihan dan game internal pelatih selalu mencoba hal baru. Sehingga, hal itu bisa diterapkan saat kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 bergulir.

Selain itu, Daisuke Sato merasa optimis saat Liga 1 musim 2022-2023 kembali bergulir, skuad Maung Bandung bisa tampil maksimal, seperti sebelum kompetisi dihentikan.

Sebagai informasi, sebelum kompetisi Liga 1 2022-2023, penampilan tim Persib sendang meningkat dan meraih kemenangan beruntun dalam tiga pertandingan.

"Iya, saya percaya itu. Itu kenapa pelatih banyak mencoba hal-hal baru selama latihan dan game internal. Jadi ini ujian yang bagus bagi kami," tegasnya.

Baca Juga

Sementara itu, sebelumnya pelatih Persib, Luis Milla, juga memberikan komentar mengenai jadwal pertandingan Liga 1 2022-2023 yang kemungkinan bakal berlangsung padat.

Menurut Luis Milla, padatnya jadwal pertandingan saat kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 dilanjutkan kembali sangat wajar, apalagi kompetisi sudah terhenti cukup lama yakni sejak awal Oktober lalu.

Baca Juga

Selain itu, Luis Milla juga memahami jika kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 dilanjutkan kembali pada awal Desember 2022 dan harus selesai pada April 2023, maka jadwal pertandingan tentunya akan semakin padat.

"Itu normal, bagi saya situasi sekarang akibat tragedi tersebut liga dihentikan dua bulan dan liga juga harus memulai lagi pertandingannya," ucap Luis Milla.

Pelatih asal Spanyol ini, optimis Persib bisa tampil maksimal dengan jadwal pertandingan yang padat. Karena, Luis Milla menilai Persib di musim ini memiliki banyak pemain berkualitas.

"Menurut saya tidak masalah (harus bermain di jadwal padat), karena kami mempunyai komposisi tim yang sangat bagus," ucapnya.

Baca Juga

Selain itu, Luis Milla juga menilai anak asuhnya siap bertanding di Liga 1 2022-2023 meskipun dengan jeda pertandingan yang cukup singkat.

"Dan semua pemain sudah siap andai harus bermain Minggu-Rabu-Minggu-Rabu atau bermain dengan jeda empat hari saja menurut saya tidak masalah. Karena, saya merasa sangat senang semua pemain yang ada," tegasnya.

 

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Liga 1 2022-2023Daisuke Sato

Berita Terkini