x

Cristiano Ronaldo Lanjutkan Karier di Arab Saudi Usai Dipecat Manchester United

Jumat, 25 November 2022 18:28 WIB
Penulis: Lukman Hadi Subroto | Editor: Isman Fadil
Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo mengukir rekor baru usai mencetak gol ke gawang Ghana di laga pertama Grup H Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Hannah Mckay).

INDOSPORT.COM - Bintang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo dikabarkan akan menerima tawaran dari klub Arab Saudi untuk meneruskan kariernya sebagai pesepakbola.

Dikabarkan ada beberapa klub di Arab Saudi dan Timur Tengah yang sedang berlomba-lomba untuk mendapatkan tandatangan mantan pemain Manchester United tersebut.

Perlu diketahui bahwasanya pemain berusia 37 tahun tersebut telah putus kontrak dengan Manchester United karena permasalahan wawancara dengan jurnalis Piers Morgan.

Saat ini, mantan pemain Juventus dan Real Madrid tersebut sedang sibuk membela Portugal berlaga di Piala Dunia 2022 di Qatar. Jadi kemungkinan belum akan ada pengumuman di mana ia akan melanjutkan karirnya.

Dalam laga Piala Dunia 2022, Portugal membuka laga dengan kemenangan 3-2 atas timnas Ghana pada kamis malam. Ronaldo sendiri mencetak gol melalui titik penalti.

Baca Juga

Saat ini, Cristiano Ronaldo menjadi pemain pertama yang mencetak gol di lima Piala Dunia dengan tendangan penalti di babak kedua menjadi penentu kemenangan Portugal.

Sebelum ia bergabung dengan timnas Portugal sempat ada isu beberapa pemain mengalami masalah dengan Cristiano Ronaldo. Namun, hal itu dibantah oleh Bruno Fernandes.

Baca Juga

Dalam wawancara dengan Piers Morgan, Cristiano Ronaldo mengatakan bahwa ia merasa dikhianati dan timnya saat itu, MU mengalami krisi yang membuatnya merasa tak dihargai.

Pada musim panas lalu, ia sempat dikabarkan ingin meninggalkan MU, karena tidak ada tim yang menawarkan sesuai permintaannya, Ronaldo akhirnya memilih bertahan.

Namun setelah permasalahan yang menimpanya, beberapa tawaran datang kepada Ronaldo. Ia dibanjiri tawaran dari berbagai klub, khususnya dari Arab Saudi dan Timur Tengah.

Baca Juga

1. Buntut Wawancara Kontroversi

Cristiano Ronaldo, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Peter Powell

Al-Nassr, klub asal Arab Saudi menjadi yang pertama menyatakan minatnya kepada Ronaldo. Selain itu, media SkySports melaporkan bahwa Al-Hilal juga menginginkan Ronaldo.

Sementara itu, dalam wawancara dengan Piers Morgan, Ronaldo mengatakan bahwa ia menolak transfer untuk bermain di negara Timur Tengah di musim panas yang nilainya mencapai 305 juta dolar per tahun.

Saat itu, Ronaldo dengan tegas mmengatakan bahwa ia ingin bertahan di Eropa dan ingin bermain di klub papan atas lainnya yang bermain di Liga Champions.

Meski demikian, Al-Hilal tak menyerah begitu saja. Mereka dilaporkan siap merogeh kocek dalam demi mendapatkan tandatangan Cristiano Ronaldo.

Keinginan tim Arab Saudi mendatangkan Ronaldo didukung oleh pemerintah, Menteri Olahraga Arab Saudi Pangeran Abdulaziz bin Turki Al-Faisal mengaku sangat terbuka.

Baca Juga

Pangeran Abdulaziz bin Turki Al-Faisal mengatakan bahwa siapa yang tak ingin Ronaldo bermain di Liga Arab Saudi. Ia merasa bahwa Ronaldo adalah panutan bagi setiap pesepakbola.

Namun, dalam pengakuannya kepada Piers Morgan, Ronaldo merasa bahwa ia sangat senang berada di MU. Ia mengaku memiliki motivasi yang tinggi ketika berada di sana.

Baca Juga

Ia kemudian menyalahkan media yang terus memberitakan bahwa tak ada lagi klub yang mau mendatangkan Ronaldo. Meski ia konsisten mencetak gol.

Arab Saudi yang memiliki sumber daya besar berupaya terus untuk berinvestasi dalam sepak bola dan melakukan diversifikasi dari minyak.

Bahkan Pangeran Abdulaziz mengatakan jika memungkinkan, ia juga akan merekrut Lionel Messi untuk bermain di Liga Arab Saudi, supaya sepak bola di sana lebih berkembang.

Baca Juga

Sumber: Mirror

Bursa TransferManchester UnitedCristiano RonaldoPortugalArab Saudi

Berita Terkini