x

Hasil Piala Dunia 2022 Wales vs Iran: 2 Gol Super Telat Team Melli Tunjukkan Dominasi Asia

Jumat, 25 November 2022 19:03 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
erikut hasil Piala Dunia 2022 antara Wales vs Iran yang mana dua gol super telat tim berjuluk Team Melli tunjukkan dominasi Asia di ajang akbar tersebut.

INDOSPORT.COM - Iran sukses memetik poin sempurna dalam lanjutan Grup B Piala Dunia 2022. Dua gol telat di injury time berbuah kemenangan 2-0 atas Wales, Jumat (25/11/22). 

Iran keluar sebagai pemenang pada pertandingan Piala Dunia 2022 ini setelah mengandaskan Wales dengan skor 0-2 lewat gol Rouzbeh Cheshmi (90+8’) dan Ramin Rezaeian (90+10’).

Usaha membuka skor dilakukan terlebih dahulu oleh Wales setelah Neco Williams mencoba peruntungannya menendang bola dari luar kotak penalti. Hanya saja si kulit bundar melayang jauh di luar mistar gawang.

Iran mencoba mengancam gawang Hennessey pada menit ke-6, sayangnya tembakan Sardar Azmoun dari luar kota penalti masih terlalu lemah sehingga bisa ditangkap sang kiper dengan mudah.

Wales nyaris membuka keunggulan lewat Kieffer Moore. Memanfaatkan umpan silang dari Connor Roberts dari pinggir kanan lapangan, tendangan pria berusia 30 tahun itu masih bisa dimentahkan oleh Hossein Hosseini

Baca Juga

Iran nyaris membuka keunggulan pada menit ke-16 setelah salah satu pemain Wales melakukan blunder mengumpan. Kesalahan tersebut dibayar mahal dengan kemasukan gol. Untungnya, gol itu offside.

Memasuki menit ke-41, Wales memberikan ancaman ke gawang Iran, hanya tendangan salah satu pemainnya masih bisa diblok oleh salah satu tembok hidup Team Melli.

Baca Juga

Azmoun nyaris membobol gawang Wales pada injury time. Menerima umpan silang dari salah satu rekannya, kaki sang striker begitu nyaris bisa mengeksekusi umpan akurat ciamik itu.

Ahmad Nourollahi mencoba peruntungannya menjebol gawang Wayne Hennessey lewat tendangan jarak jauh di babak injury time. Sayangnya, sang kiper berhasil menangkap si kulit bundar dengan sempurna.

Skor kacamata alias 0-0 antara Wales dan Iran masih bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Baca Juga

1. Babak Kedua

Selebrasi pemain Iran Roozbeh Cheshmi merayakan gol pertamanya di grup B Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

Azmoun begitu nyaris membuka keunggulan pada menit (51’), tetapi tendangannya masih membentur mistar gawang Wales.

Bola mentah itu lantas masih berada di kaki pemain Iran, Nourollahi, yang kemudian meliuk-liuk menghindari hadangan pemain Wales dan melepaskan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti.

Sayangnya, tendangannya lagi-lagi masih membentur mistar gawang untuk kedua kalinya dan tidak mengubah kedudukan sama sekali.

Iran hampir saja menjebol gawang Si Naga lewat salah satu tandukan pemainnya pada menit (69’). Sayangnya, sundulan tersebut terlalu lemah sehingga bisa diamankan oleh kiper Wales.

Pada menit ke-72, Ezatolahi melakukan tendangan jarak jauh yang masih bisa digagalkan oleh Hennessey sehingga Iran mendapatkan sepak pojok.

Baca Juga

Pada menit ke-83, Benjamin Davies nyari membuka keran gol Wales lewat tendangan kerasnya, tetapi tampaknya masih bisa diamankan oleh Hosseini.

Boom! Pemain Iran mendapatkan kesempatan emas dalam scenario serangan balik yang dilakukan Mehdi Taremi. Namun, Wennesey keluar dari sarangnya untuk memblok serangan itu.

Baca Juga

Wennesey gagal dan malah melakukan pelanggaran yang terhitung menggagalkan peluang emas sehingga sang penjaga gawang diganjar kartu merah setelah wasit melihat review dari VAR.

Iran nyaris membobol gawang Danny Ward, yang menggantikan Wayne Hennessey, lewat tendangan jarak jauh, sayangnya bola melenceng sedikit ke atas gawang.

Brennan Johnson mendapatkan peluang cukup apik pada menit 95+5 setelah menerima umpan dari salah satu rekannya.

Baca Juga

Sayangnya finishing pemain bernomor punggung 9 itu terlalu lemah sehingga biisa diamankan kiper Iran, Hosseini.

Boom! Tendangan petir dari luar kotak penalti Rouzbeh Cheshmi pada menit ke-90+8 berhasil mengoyak gawang Ward dan membawa unggul Iran 0-1.

Iran akhirnya bisa kill the game pada menit ke 90+11, memanfaatkan skenario serangan balik 4 vs 2, Ramin Rezaeiran mencetak gol penutup di laga ini.

Dengan demikian, Iran menjadi tim benua Asia ketiga yang mampu menggulingkan tim yang lebih diunggulkan setelah Arab Saudi (vs Argentina) dan Jepang (vs Jerman).

Baca Juga

Susunan Pemain

Wales (3-5-2): Wayne Hennessey; Chris Mepham, Joe Rodon, Benjamin Davies; Connor Roberts, Aaron Ramsey, Ethan Amphadu, Harry Wilson, Neco Williams; Gareth Bale, Kieffer Moore.

Iran (4-4-2): Hossein Hosseini; Ramin Rezaeian, Morteza Pouraliganji, Majdi Hosseini, Milad Mohammadi; Ali Gholizadeh, Ahmad Nourollahi, Saeid Ezatolahi, Ehsan Hajisafi; Sardar Azmoun, Mehdi Taremi.

IranPiala DuniaWalesPiala Dunia 2022Hasil Piala Dunia 2022

Berita Terkini