x

Aubameyang Kurang Memuaskan, Chelsea Bakal Pepet Striker Tajam Tim Rival

Sabtu, 26 November 2022 18:55 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Pierre-Emerick Aubameyang kurang memuaskan, klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, bakal pepet striker Brentford bernama Ivan Toney.

INDOSPORT.COM – Pierre-Emerick Aubameyang kurang memuaskan, raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, bakal pepet striker Brentford bernama Ivan Toney.

Sudah bukan rahasia lagi tampaknya jika raksasa Liga Inggris, Chelsea, selalu ‘lapar’ dengan perburuan striker anyar apalagi sejak dipinjamkannya Romelu Lukaku ke Inter Milan.

The Blues praktis tidak memiliki striker murni yang bisa mengisi pos ujung tombak yang biasanya berperan sebagai pembunuh berdarah dingin, seperti Erling Haaland.

Pemilik baru Chelsea, Todd Boehly, sebelumnya tertarik mendatangkan Cristiano Ronaldo di bursa transfer musim panas ini. Namun, manajer klub saat itu, Thomas Tuchel, sudah menggelengkan kepala.

Pada akhirnya, klub asal London tersebut mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang ke Stamford Bridge pada musim panas ini.

Baca Juga

Meski demikian, Pierre-Emerick Aubameyang tampaknya tidak cukup bagi The Blues untuk bisa bersaing di empat besar Liga Inggris yang kian ketat ini.

Chelsea sendiri dikabarkan juga tertarik mendatangkan Cristiano Ronaldo, yang baru saja menganggur setelah kontraknya diputus Manchester United, tetapi jawaban Graham Potter tampaknya sama dengan Tuchel.

Baca Juga

Cristiano Ronaldo yang jelas bukan merupakan pemain incaran juru taktik Chelsea saat ini dan Graham Potter tampaknya sudah mempunyai satu target baru.

Target baru yang diincar Chelsea adalah striker tajam Brentford yang tengah naik daun, Ivan Toney, pada bursa transfer mendatang.

Baca Juga

1. Toney, Striker yang Tepat bagi Chelsea

Ivan Toney, striker Brentford. Foto: REUTERS/Andrew Couldridge

Chelsea terus dikaitkan dengan sejumlah penyerang dalam beberapa bulan terakhir dan striker Brentford, Ivan Toney, dikabarkan masuk radar mereka di bursa transfer musim panas mendatang.

Menurut laporan dari Give Me Sport, Ivan Toney adalah target tim asuhan Graham Potter dan Chelsea akan berusaha untuk mendapatkan tanda tangannya di akhir musim.

Hal itu juga dikatakan oleh jurnalis Give Me Sport, Pete O’Rourke, yang mengatakan Chelsea perlu striker jangka panjang.

“Saya pikir Chelsea dalam jangka panjang akan mencari pemain nomor sembilan (anyar), mungkin musim panas ini,” kata O’Rourke pada GMS.

“Saya berpikir Pierre-Emerick Aubameyang bukanlah jawaban jangka panjang karena performa dan usianya (saat ini) mungkin.”

Baca Juga

“Jadi, saya pikir Chelsea akan mengincarnya (Toney). Jika Anda melihat striker Liga Inggris dan yang mungkin lebih mudah didapatkan ketimbang yang lain, Ivan Toney pasti masuk dalam hitungan.”

Pria berusia 26 tahun ini sudah mencetak 11 gol dan tiga assist dalam 16 penampilannya di seluruh kompetisi sehingga hadirnya sang pemain pasti menambah daya gedor Chelsea.

Baca Juga

Chelsea saat ini mengandalkan Pierre-Emerick Aubameyang sebagai mesin gol, tetapi eks pemain Arsenal ini sudah tidak dalam puncak permainan terbaiknya di tengah usianya yang sudah menginjak 33 tahun.

Sementara itu, Chelsea juga memiliki Armando Broja, tetapi dirinya masih dalam tahap perkembangan mengingat usianya yang masih 21 tahun.

Oleh sebab itu, jika Chelsea memang perlu striker yang sudah terbukti dalam urusan mencetak gol, striker Brentford, Ivan Toney, adalah jawabannya.

Baca Juga

Sumber: Caught Offside

Bursa TransferChelseaPierre-Emerick AubameyangBrentfordIvan Toney

Berita Terkini