x

Wow! AC Milan Bisa Ketiban Durian Runtuh jika Chelsea Datangkan Cristiano Ronaldo

Rabu, 23 November 2022 19:17 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Klub Liga Italia (Serie A) bisa ketiban durian runtuh apabila Chelsea mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Manchester United. Foto: Reuters/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A) bisa ketiban durian runtuh apabila Chelsea mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Manchester United.

Akan perginya Cristiano Ronaldo dari Manchester United sendiri memang sebuah isu yang mengagetkan dan juga tidak.

Pasalnya, tidak ada menyangka hubungan pemain berjuluk CR7 itu dengan Manchester United bakal berubah pahit seperti ini.

Apalagi, kabar ia akan pergi juga diumumkan tidak lama setelah wawancara kontroversialnya bersama Piers Morgan beberapa waktu lalu.

Di sisi lain, tidak sedikit yang sudah menebak periode CR7 di Manchester United bakal segera berakhir. Terlebih, setelah ia beberapa kali menunjukkan sinyal tidak betah lagi berseragam Setan Merah.

Baca Juga

Chelsea pun disebut-sebut sebagai salah satu calon klub CR7 selanjutnya, terlepas dari status mereka sebagai musuh besar Manchester United yang berkompetisi di liga yang sama.

Apabila rumor CR7 merapat ke Stamford Bridge ini makin menggila dalam beberapa waktu ke depan, tidak ayal ‘pertempuran’ besar-besaran akan terjadi di dua kubu: Manchester United dan Chelsea.

Baca Juga

Namun nun jauh di sana, AC Milan yang berdiam di tanah Italia justru akan ketiban untung. Mereka kemungkinan besar akan mendapat pemain baru seiring kepindahan Cristiano Ronaldo ke kubu The Blues.

Ia adalah Hakim Ziyech, yang sudah cukup lama dikaitkan dengan AC Milan di bursa transfer. Sebelumnya, potensinya merapat ke San Siro memang terbilang kecil.

Chelsea dikabarkan enggan melepas pemain Timnas Maroko tersebut sebagai pinjaman ke AC Milan pada Januari nanti.

Baca Juga

1. AC Milan Bisa 'Selamatkan' Hakim Ziyech

Hakim Ziyech sedang mengalami masa-masa sulit di Chelsea. Foto: Reuters/John Sibley.

Seperti diwartakan Sport Mediaset via Milan News, Chelsea kabarnya tidak punya niat melepas Hakim Ziyech ke AC Milan di bursa transfer musim dingin.

Padahal, sang raksasa Liga Italia memiliki rencana mempermanenkan sang pemain saat musim panas nanti.

Keinginan AC Milan tersebut, sejatinya bisa menyelamatkan karier Hakim Ziyech yang makin suram di Chelsea.

Sempat menjadi andalan Frank Lampard, ia malah tidak mendapat menit bermain yang layak saat era Thomas Tuchel maupun Graham Potter musim ini.

Beberapa waktu lalu, AC Milan konon sudah melempar tawaran kepada Chelsea untuk memboyong Hakim Ziyech ke Liga Italia - yang menyentuh angka Rp300-an miliar.

Baca Juga

Namun apa mau dikata, Chelsea sebagai klub pemilik punya hak menolak sehingga AC Milan terpaksa mengalah.

Akan tetapi, pintu AC Milan untuk mendapatkan Hakim Ziyech belum tertutup sepenuhnya. Bahkan kini, peluang mereka makin terbuka gara-gara Cristiano Ronaldo berkasus dengan Manchester United.

Baca Juga

Jika pentolan Timnas Portugal itu mendarat ke Stamford Bridge, Chelsea akhirnya bisa melepas Hakim Ziyech di bursa transfer mendatang.

Todd Boehly sendiri diketahui sebagai penggemar CR7 dan bermimpin mendatangkannya saat musim panas lalu.

Akan tetapi, saat itu ia gagal mewujudkannya dan harus gigit jari lantaran sang incaran tetap bertahan di Manchester United.

Baca Juga
 

2. Karena Ronaldo, AC Milan Bisa Borong Pemain dari Chelsea

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli. Foto: Reuters/Daniele Mascolo.

Sekarang, muncul kesempatan emas untuk menggondol salah satu GOAT (Greatest of All Time) sepak bola tersebut ke Chelsea, yang pastinya akan membuat publik gaduh bukan main.

AC Milan pun boleh berharap transfer Cristiano Ronaldo ke Chelsea nanti benar-benar terjadi agar peluang mereka mendatangkan Hakim Ziyech turut terbuka lebar.

Di AC Milan, Hakim Ziyech bisa diberdayakan untuk membantu lini serang skuad Stefano Pioli dengan menciptakan peluang-peluang gol.

Di Chelsea, ia memang kurang beruntung lantaran permainannya tidak sesuai dengan skema Graham Potter saat ini.

Kombinasi gelandang berusia 29 tahun ini dengan Armando Broja, pemain Chelsea yang juga dikaitkan dengan AC Milan, bisa menjadi tontonan menarik di Liga Italia tahun depan.

Baca Juga

Armando Broja bakal bertindak sebagai pemburu gol yang siap menyambut umpan-umpan andal dari Hakim Ziyech nantinya.

Namun untuk sampai ke sana, AC Milan harus menempuh perjalanan yang lumayan panjang di bursa transfer.

Baca Juga

Cristiano Ronaldo pun bisa jadi pembuka jalan mereka agar bisa deal dengan Chelsea terkait transfer Hakim Ziyech.

Apabila beruntung, bak sekali tiga uang, kampiun Liga Italia 2021-2022 tersebut bahkan berpeluang menyabet Armando Broja sebagai bagian kesepakatan transfer.

Jika Hakim Ziyech mungkin merapat sebagai pemain pinjaman, Armando Broja bisa merapat dengan status permanen. Nilainya pun ditaksir sekitar 30 juta euro atau sekitar Rp486 miliar.

Baca Juga

Sumber: Sempre Milan

Bursa TransferCristiano RonaldoChelseaAC MilanHakim ZiyechBerita TransferAC Milan NewsBerita Bursa TransferTransfer PemainOne Football

Berita Terkini

Berita Terpopuler