x

Bursa Transfer AC Milan: 3 Pemain yang Bisa Dipantau Stefano Pioli Selama Piala Dunia 2022

Sabtu, 19 November 2022 20:14 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, bisa memantau tiga pemain ini selama gelaran Piala Dunia 2022. Foto: Reuters/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM - Stefano Pioli bisa menyibukkan diri selama Piala Dunia 2022 dengan mengamati sejumlah pemain yang mungkin bisa ia rekrut ke klub Liga Italia (Serie A), AC Milan.

Liga-liga Eropa saat ini sedang mengalami jeda kompetisi, lantaran event Piala Dunia 2022 di Qatar sudah di depan mata.

AC Milan sendiri mengirimkan sejumlah pemainnya untuk menunaikan tugas negara bersama timnas masing-masing.

Mereka adalah Rafael Leao, Olivier Giroud, Charles De Ketelaere, Sergino Dest, Simon Kjaer, dan Fode Ballo-Tour.

Sementara itu, beberapa pemain asal Italia harus ikhlas tidak dapat bermain di Piala Dunia edisi ke-22 ini lantaran timnas mereka tidak lolos kualifikasi.

Baca Juga

Jeda Piala Dunia 2022 sendiri biasanya akan dimanfaatkan oleh para pelatih klub untuk melakukan banyak aktivitas penting, seperti menyusun strategi untuk tim dan menjaga kebugaran pemain.

Beberapa di antara mereka bahkan ada yang memilih ikut turnamen tengah musim untuk mengisi kekosongan jadwal liga.

Baca Juga

Salah satunya AC Milan, yang akan berpartisipasi di ajang Dubai Super Cup, yang juga diikuti oleh tim-tim besar seperti Liverpool, Arsenal, dan Olympique Lyon.

Terlepas dari jadwal tengah musim tersebut, Stefano Pioli nampaknya bisa melakukan kegiatan lain yang tidak kalah penting bagi kelangsungan tim.

Apalagi kalau bukan membidik para target potensial di Piala Dunia 2022 yang bisa didatangkan AC Milan di bursa transfer mendatang.


1. Siapa Saja yang Bisa Dipantau Stefano Pioli?

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, bisa memantau tiga pemain ini selama gelaran Piala Dunia 2022. Foto: Reuters/Daniele Mascolo.

Seperti klub sepak bola pada umumnya yang membutuhkan tambahan stok pemain, AC Milan juga demikian.

Walaupun sudah berbelanja di bursa transfer musim panas, mereka masih bisa memboyong beberapa pemain untuk ditempatkan di sektor-sektor yang membutuhkan.

Ajang Piala Dunia 2022 pun jadi ‘sarana’ yang tepat untuk melihat penampilan-penampilan siapa saja yang bisa memikat Stefano Pioli dan para petinggi klub.

Kira-kira siapa saja? Berikut ulasannya.

Daichi Kamada (Jepang)

Nama pertama yang akan dibahas di artikel ini adalah Daichi Kamada, pemain yang kini membela klub Liga Jerman, Eintracht Frankfurt, dan Timnas Jepang.

Baca Juga

Sepak terjangnya di sepak bola Eropa pun terbilang cukup mentereng meski belum terlalu sering tampil di kompetisi besar.

Adalah satu gelar di Liga Europa yang berhasil diraihnya pada 2021-2022. Saat itu, ia menjadi bagian skuad Eintracht Frankfurt yang mengalahkan Glasgow Rangers melalui drama adu penalti.

Baca Juga

Pemain kelahiran 5 Agustus 1996 tersebut tampil sebagai salah satu eksekutor yang sukses menjebol gawang The Gers di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Seville.

AC Milan asuhan Stefano Pioli sendiri saat ini nampaknya membutuhkan tambahan gelandang baru setelah sektor lapangan tengah mereka tidak tampil sebagaimana mestinya.

Charles De Ketelaere belum kunjung menunujukkan tajinya sehingga sudah digadang-gadang sebagai pembelian gagal.

Baca Juga
 

2. Pemain Senegal dan Maroko

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, bisa memantau tiga pemain ini selama gelaran Piala Dunia 2022. Foto: AMA/Corbis via Getty Images.

Sementara itu, penampilan Rade Krunic dan Brahim Diaz di skuad Stefano Pioli juga dirasa kurang memuaskan.

Hadirnya Daichi Kamada pun diharapkan bisa memperbaiki defisiensi serangan AC Milan yang sedang terjadi saat ini.

Pape Matar Sarr (Senegal)

Selanjutnya ada pemain Tottenham Hotspur yang baru saja kembali dari masa peminjaman ke klub Liga Prancis, Metz.

Sempat mendapat pujian sebagai prospek menjanjikan di skuad The Lilywhites oleh Antonio Conte, nasib Pape Matar Sarr ternyata jauh dari ekspektasi - ia tidak mendapat menit bermain di Spurs.

Seperti pernah dikabarkan Sempre Milan, Ricky Massara kabarnya sempat melempar proposal untuk meminjam sang pemain namun ditolak oleh Tottenham Hotspur.

Baca Juga

Namun tentu saja, Stefano Pioli, AC Milan, dan para petinggi klub masih punya waktu untuk melihat perkembangan Pape Matar Sarr. Salah satunya, melalui ajang Piala Dunia 2022

Hakim Ziyech (Maroko)

Pemain yang sudah cukup lama dikaitkan dengan AC Milan di bursa transfer. Kepindahannya dari klub Liga Inggris, Chelsea, pun bukan hal mustahil.

Baca Juga

Ia masih kesulitan meraih kepercayaan Graham Potter untuk bermain secara reguler. Dari kabar yang beredar, agennya pun sudah melakukan kontak dengan AC Milan untuk membahas potensi transfer.

Peminjaman bisa jadi opsi bagi AC Milan jika benar-benar mendatangkan Hakim Ziyech ke San Siro.

Namun sebelum memikirkan nasibnya lebih lanjut, ia punya tugas besar bersama Timnas Maroko di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Sumber: HITC

AC MilanPiala Dunia 2022Stefano PioliHakim ZiyechOne FootballTrivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini