x

Piala Dunia 2022: Deretan Rekor Maradona yang Bisa Dipecahkan oleh Lionel Messi

Kamis, 17 November 2022 20:50 WIB
Penulis: Lukman Hadi Subroto | Editor: Prio Hari Kristanto
Gelaran Piala Dunia 2022 kali ini Lionel Messi bisa jadi akan memecahkan beberapa rekor yang dipegang oleh Diego Maradona. (REUTERS/Amr Alfiky)

INDOSPORT.COM - Piala Dunia 2022 diprediksi akan menjadi turnamen terakhir Lionel Messi di pesta akbar sepak bola dunia. Ia juga diprediksi akan mampu memecahkan rekor legenda timnas Argentina, Diego Maradona.

Bintang Paris Saint-Germain tersebut dikabarkan sanat berambisi untuk menjadi juara dunia bersama Timnas Argentina. Bahkan banyak pengamat sepak bola yang menjagokan tim Tango tersebut juara.

Hal ini disebabkan oleh rekor bagus timnas Argentina yang sempat menjuarai Copa America 2021 dan mengalahkan timnas Italia dalam gelaran Finalissima pada Juni lalu.

Lionel Messi saat ini sudah tercatat dalam sejarah sepak bola sebagai pemain terhebat sepanjang massa. Namun beberapa orang Argentina merasa bahwa ia harus memenangkan Piala Dunia kali ini.

Meski sudah mencatatkan rekor dan menjuarai berbagai kejuaraan bergengsi, Lionel Messi dianggap oleh beberapa orang Argentina belum bisa menyamai level Diego Maradona.

Baca Juga

Tentu saja, memenangkan Piala Dunia 2022 di Qatar kali ini akan menjadi tujuan utama Messi cs. Namun, bisa jadi Messi juga akan memecahkan beberapa rekor Piala Dunia milik Maradona.

Saat ini, Maradona memegang rekor penampilan terbanyak bersama Timnas Argentina dalam ajang Piala Dunia. Messi hanya butuh tiga laga di Qatar nanti untuk melampaui torehan tersebut.

Baca Juga

Kecuali bencana cedera atau skorsing, tentu akan menghambat Messi untuk memecahkan rekor legenda Timnas Argentina tersebut. Namun, banyak pengamat yakin pemain berusia 35 tahun tersebut mampu melakukannya.

Rekor kedua adalah jumlah assist. Maradona memegang rekor assist terbanyak bagi Argentina di ajang Piala Dunia dengan torehan 8 assist. Sedangkan Messi saat ini masih memegang 5 assist.

Tidak mengherankan apabila Messi bisa memecahkan rekor tersebut di Piala Dunia 2022 yang diselenggarakan di Qatar. Saat ini, Messi juga sedang dalam performa yang bagus.

Baca Juga

1. Pecahkan rekor

Lionel Messi Argentina REUTERS-Peter Cziborra

Dari segi gol, rekor terbanyak timnas Argentina bukan milik Maradona, melainkan milik Gabriel Batistua dengan total 10 gol. Sedangkan Messi mengoleksi total 6 gol.

Rekor ini mungkin saja yang paling sulit untuk dipecahkan oleh seorang Lionel Messi. Akan tetapi, jika Argentina bisa melangkah jauh, bisa saja Messi akan memecahkan rekornya.

Rekor yang dipegang oleh Diego Maradona bisa saja dengan mudah dipecahkan oleh Lionel Messi. Namun, rekor milik Batistua akan membuat Messi harus lebih keras berusaha.

Penampilan kelima di Piala Dunia kali ini mungkin saja akan menjadi yang terakhir bagi Lionel Messi bermain di turnamen empat tahunan tersebut.

Gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar kali ini mungkin saja akan menjadi kesempatan terakhir bagi Lionel Messi untuk mengukir berbagai rekor bagi sepak bola dunia. 

Baca Juga

Saat ini, Lionel Messi bersama timnas Argentina sangat dijagokan oleh beberapa pengamat bisa merengkuh gelar juara dunia. Adapun gelar juara dunia tersebut akan menjadikan Messi sebagai pemain terbaik sepanjang masa di ajang Piala Dunia.

Meski Argentina dijagokan akan mampu merebut gelar juara dunia, sang kapten Lionel Messi lebih merendah. Ia malah lebih mengunggulkan negara pesaing untuk mampu merebut gelar juara dunia.

Baca Juga

Lionel Messi ternyata memilih tiga negara ini yang berpeluang memenangkan gelar Piala Dunia 2022. Adapun tiga negara tersebut adalah Brasil, Perancis, dan Inggris.

Sumber: Marca

ArgentinaLionel MessiDiego MaradonaPiala Dunia 2022

Berita Terkini