x

5 Pemain Terkaya di Piala Dunia 2022, Cuma Satu yang Masih Berumur 20 Tahunan!

Jumat, 18 November 2022 15:52 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Melihat lima pemain terkaya di Piala Dunia 2022. Foto: REUTERS/Hannah Mckay.

INDOSPORT.COM - Piala Dunia 2022 sudah di depan mata, yang akan menyajikan banyak penampilan hebat dari para pemain top dunia.

Berbagai serba-serbi menarik terkait kompetisi akbar empat tahunan ini pun mulai bertebaran, entah yang berbau dalam maupun luar lapangan.

Kali ini, mari melihat daftar pemain terkaya di Piala Dunia 2022, dengan popularitas mereka yang pastinya berada di langit teratas.

Jika membahas siapa pemain sepak bola paling kaya di muka bumi ini, nampaknya nama-nama besar seperti Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi akan muncul ke permukaan.

Benarkah demikian? Temukan jawabannya di daftar berikut ini. Sebagai informasi, dari lima pemain, ada satu orang yang masih berusia 20 tahunan, lho.

Baca Juga

Gareth Bale (Wales)

Dikenal sebagai salah satu pemain paling senior di Timnas Wales, Gareth Bale juga menasbihkan diri sebagai yang terkaya di skuad ini.

Berdasarkan laporan NBC Connecticut, bintang Los Angeles FC tersebut mengantongi setidaknya 123,5 juta dolar AS (sekitar Rp1,93 triliun).

Baca Juga

Dalam laporan yang sama, ia juga memiliki gaji tahunan 20,8 dolar AS (Rp326,2 miliar), di usia yang kini menginjak 33 tahun.

Gareth Bale sendiri sempat menjadi public enemy di kancah sepak bola setelah membawa bendera bertuliskan ‘Wales, Golf, Real Madrid, in that order’ yang membuat sejumlah suporter Los Blancos meradang.

Di Piala Dunia 2022, ia pun akan kembali menunjukkan sepak terjangnya sebagai pemimpin Timnas Wales - yang disebutnya paling pertama di bendera tersebut.

Baca Juga

1. Duo PSG

Neymar memeluk Kylian Mbappe saat keduanya bermain di PSG. Foto: Xavier Laine/Getty Images.

Kylian Mbappe

Selanjutnya, beranjak ke satu-satunya pemain berusia 20-an di lima besar pemain terkaya Piala Dunia 2022 bersi NBC Connecticut.

Muda dan sukses, nampaknya sebutan yang layak disandangkan pada bintang Paris Saint-Germain (PSG) tersebut.

Usianya kini masih 23 tahun, namun sudah memenangkan banyak gelar bergengsi baik di level klub maupun timnas.

Bersama PSG, ia sudah menggondol seabrek gelar di Liga Prancis termasuk Ligue 1, Coupe de France, dan masih basih banyak lagi. Hanya saja untuk Liga Champions, ia hanya meraih titel finalis.

Di Timnas Prancis, raihannya pun juga tidak main-main. Ia sudah juara Piala Dunia di Rusia pada 2018 lalu, ditambah gelar UEFA Nations League 2020-2021.

Baca Juga

Di usianya yang masih sangat muda, ia diklaim mengantongi 150 juta dolar AS (sekitar Rp2,35 triliun) dan memiliki gaji tahunan (Rp831,2 miliar).

Neymar

Tidak jauh-jauh dari Kylian Mbappe, rekan setimnya di PSG yakni Neymar juga masuk jajaran pemain termahal Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Tidak hanya pernah meraih predikat pemain termahal, pemain berusia 30 tahun itu mengantongi 200 juta dolar AS atau sekitar Rp3,13 triliun. Gajinya 78 juta dolar AS atau sekitar Rp1,22 triliun.

Angka tersebut nampaknya tidak berlebihan, mengingat mesin gol Timnas Brasil tersebut memang pemain besar di negaranya. Ia juga bukan pemain sembarangan di PSG - sama seperti Kylian Mbappe.

Neymar punya peluang besar mengangkat trofi di Qatar mengingat Timnas Brasil sangat dijagokan melaju jauh bahkan menang di Piala Dunia 2022.

Baca Juga
 

2. Anggota GOAT Tak Ketinggalan

Lionel Messi saat berseragam Timnas Argentina. Foto: REUTERS-Peter Cziborra.

Cristiano Ronaldo

Selanjutnya beranjak ke pemain yang sedang jadi buah bibir dalam beberapa waktu belakangan, yakni Cristiano Ronaldo.

Seperti nama-nama sebelumnya, sosok yang satu ini juga bernilai sangat tinggi dan punya nama besar di dunia si kulit bundar.

Ia kabarnya mengantongi sekitar 500 juta dolar AS atau kurang lebih Rp7,84 triliun, dengan gaji tahunan mencapai 70 juta dolar AS atau sekitar Rp1,90 triliun.

Selain sepak bola, Cristiano Ronaldo juga aktif di berbagai bidang termasuk modelling dan memiliki sejumlah bisnis pribadi.

Di Piala Dunia 2022, megabintang Manchester United berusia 37 tahun tersebut pun siap memimpin Timnas Portugal menuju kejayaan.

Baca Juga

Lionel Messi

Jika membahas Cristiano Ronaldo, rasanya tidak lengkap apabila tidak menyebut nama GOAT yang lain yakni Lionel Messi

Ia menjadi pemain ketiga di daftar ini yang berasal dari klub kaya raya Prancis, PSG. Namun apa mau dikata, La Pulga memang ditakdirkan sebagai salah satu pemain terkaya sekaligus termahal di dunia.

Baca Juga

Pentolan Timnas Argentina tersebut juga sangat kaya, mengantongi 600 juta dolar AS (sekitar Rp9,41 triliun) dengan bayaran mencapai 75 juta dolar AS (sekitar Rp1,17 triliun per tahun).

Lionel Messi saat ini berusia 35 tahun dan sudah mencicipi banyak kesuksesan sepanjang kariernya, terutama bersama Barcelona.

Akankah ia akan menambah raihan trofinya bersama Timnas Argentina di Piala Dunia 2022?

Baca Juga

Sumber: NBC Connecticut

Cristiano RonaldoNeymarGareth BaleLionel MessiPiala Dunia 2022Kylian MbappeTrivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini