x

Termasuk Anak Emas Jose Mourinho, 3 Gelandang yang Bisa Gantikan Mason Mount di Chelsea

Minggu, 20 November 2022 15:53 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Berikut adalah tiga gelandag yang menggantikan posisi Mason Mount jika pergi dari Chelsea, di mana salah satunya ada anak emas Jose Mourinho. Foto: REUTERS/David Klein

INDOSPORT.COM – Berikut adalah tiga gelandag yang menggantikan posisi Mason Mount jika pergi dari Chelsea, di mana salah satunya ada anak emas Jose Mourinho.

Menejelang bursa transfer musim dingin Januari mendatang ditambah juga dengan jeda Piala Dunia 2022, Chelsea saat ini tengah disibukkan dengan salah satu pemainnya.

Ya, pemain itu adalah Mason Mount. The Blues, julukan Chelsea, sedang disibukkan dengan urusan perpanjangan kontrak pemainnya tersebut.

Dilansir dari Evening Standard, pembicaraan perpanjangan kontrak antara manajemen Chelsea dan pemain 23 tersebut dikabarkan mengalami hambatan.

Atas situasi tersebut, hingga detik ini, pemain yang sempat berkostum Derby County tersebut belum menerima proposal dari Chelsea.

Baca Juga

Macetnya kontrak antara Chelsea dan Mason Mount tampaknya juga turut terdengar hingga ke klub Liga Inggris lain, Liverpool.

Liverpool yang mendengar berita tersebut dikabarkan langsung melirik dan membuka hati untuk mendatangkan Mason Mount.

Baca Juga

The Reds dikabarkan tertarik untuk segera mendatangkan pemain berkebangsaan Inggris itu pada bursa transfer tahun 2023 mendatang.

Ketertarikan Liverpool kepada Mason Mount tampaknya didasari faktor kebutuhan mereka yang membutuhkan gelandang andal selepas kepergian Philipe Coutinho.

Jika pintu keluar semakin dekat kepada Mason Mount, tiga gelandang ini setidaknya bisa menjadi pilihan tepat untuk menggantikan pemain 23 tahun itu di Chelsea. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

Baca Juga

1. 3 Gelandang yang Bisa Gantikan Masont Mount

Lorenzo Pellegrini

Jude Bellingham

Nama Jude Bellingham sejatinya bukan nama yang asing lagi jika dikaitkan dengan klub asal London, Chelsea. Beberapa rumor juga telah menyebut Bellingham akan segera bergabung ke klub Liga Inggris.

Pada bursa transfer musim panas yang lalu, Chelsea sebenarnya memiliki kesempatan dan juga dikaitkan dengan kepindahan Jude Bellingham.

Ingin mendatangkan Jude Bellingham, Chelsea setidaknya harus rela merogoh kocek sekitar 100 juta Euro atau setara Rp1,6 triliun.

Kekuatan dan ketajaman Bellingham sendiri juga telah terbukti saat ia tampil bersama Dortmund sejauh ini. Dalam 15 penampilannya di Liga Jerman, 3 gol dan 2 assist telah ia torehkan.

Selain itu, di kompetisi Liga Champions, Bellingham terlihat jauh lebih beringas lagi. Dalam lima penampilannya dirinya telah mencatat 4 gol dan assist.

Baca Juga

Lorenzo Pellegrini

Gelandang selanjutnya yang bisa menggantikan posisi Mason Mount jika dirinya hengkang adalah pemain AS Roma, Lorenzo Pellegrini.

Melansir dari The Telegraph, jajaran manajemen Chelsea dikabarkan menyukai Lorenzo Pellgerini yang memiliki kemiripan posisi dengan Mason Mount.

Baca Juga

Hanya saja, Chelsea tak bisa mendatangkan anak kesayangan Jose Mourinho tersebut dengan mudah. Pasalnya, Pellegrini baru memperpanjang kontrak hingga 2026.

Sejauh ini, Pellgerini cukup menjadi pemain yang memiliki peran vital bagi keberlangsungan permainan armada Jose Mourinho.

Dalam 18 penampilannya bersama AS Roma di semua ajang, Pellegrinin setidaknya telah membukukan empat gol dan tujuh assist.

Baca Juga

2. Bintang RB Leipzig Paling Mungkin

Christopher Nkunku. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

Christopher Nkunku

Chelsea juga dapat menjadikan pemain RB Leipzig, Christopher Nkunku sebagai pilihan mereka selanjutnya dalam menggantikan Mason Mount.

Nkunku pada beberapa waktu lalu memang telah dikabarkan menjalani tes medis dan proses kepindahannya ke Chelsea.

Namun, hingga saat ini, kepastian pemain Prancis tersebut belum juga berganti seragam Chelsea bahkan menjelang paruh musim ini.

Baca Juga

Melansir dari Sport Witness, Christopher Nkunku dikabarkan hanya tinggal menunggu pengumuman oleh pihak Chelsea.

Jika Christopher Nkunku berhasil mendarat di Stamford Bridge bukan tak mungkin Chelsea akan dengan rela hati melepas Mason Mount pada bursa tranfer mendatang.

Baca Juga

Nkunkun sendiri tampil begitu elegan sejauh ini bersama dengan klubnya, RB Leipzig. Dalam 15 penampilannya di Liga Jerman, pemain 25 tahun itu setidaknya telah membukukan 12 gol dan dua assist.

Belum lagi saat dirinya berlaga di Liga Champions, dalam enam penampilannya dirinya juga telah mencatatkan tiga gol dan satu assist. Jauh lebih produktif ketimbang Mason Mount bersama Chelsea.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaJose MourinhoLorenzo PellegriniBerita Bursa TransferMason MountJude BellinghamChristopher Nkunku

Berita Terkini