x

Cetak Gol Sensasional, Penyerang Tottenham Langsung Populer di Piala Dunia 2022

Sabtu, 26 November 2022 22:56 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Subhan Wirawan
Selebrasi bintang Brasil, Richarlison usai cetak gol ke gawang Serbia dalam pertandingan pertama Grup G Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COM - Kepopuleran penyerang Tottenham Hotspur (Liga Inggris), Richarlison, langsung meningkat drastis usai menampilkan gol luar biasa bersama Brasil di Piala Dunia 2022.

Timnas Brasil akhirnya mendapatkan kesempatan untuk menunjukan tajinya dalam perhelatan paling bergengsi 4 tahun sekali, Piala Dunia 2022, pada Kamis (24/11/2022) atau Jumat dini hari WIB.

Di laga perdana Piala Dunia 2022, Brasil dijadwalkan tampil menghadapi timnas Serbia dalam penyisihan Grup G yang berlangsung di Stadion Lusail, Qatar.

Berupaya meraih hasil maksimal di laga awal, Brasil terlihat mengalami kesulitan saat menghadapi Serbia pada babak pertama di Stadion Lusai.

Terlihat timnas Brasil gagal memaksimalkan peluang-peluang emas yang tercipta melalui Vinicius Jr untuk bisa unggul lebih dulu di awal babak pertama.

Baca Juga

Beruntung wajah Tite di Piala Dunia 2022 terselamatkan oleh penampilan apik dari bintang anyar Tottenham Hotspur, Richarlison yang mampu mengemas dua gol di pertandingan tersebut.

Menariknya salah satu gol Richarlison mampu memukau para pecinta sepak bola di seluruh dunia, karena pesepak bola berusia 25 tahun mencetak gol melalui sepakan salto.

Baca Juga

Bahkan sepakan saltonya tersebut berhasil tercipta melalui pengendalian bola yang sangat cantik setelah menerima umpan dari Vinicius Jr.

Lewat gol tersebut, secara tidak langsung Richarlison menampilkan jati diri permainan sepak bola Brasil yang akrab disebut, Jogo Bonito.

Gol tersebut juga bermakna banyak untuk Richarlison karena pemanggilannya di skuat timnas Brasil sempat diragukan banyak pihak.

Baca Juga

1. Richarlison Populer Usai Cetak Gol Salto

Selebrasi bintang Brasil, Richarlison usai cetak gol ke gawang Serbia dalam pertandingan pertama Grup G Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Alasannya? Richarlison dipilih dengan tak memasukan nama striker andalan Liverpool, Roberto Firmino yang memiliki catatan lebih apik di klub ketimbang bintang anyar Tottenham Hotspur tersebut.

Selain Firmino, Richarlison juga dianggap tak lebih moncer ketimbang striker Brasil lainnya yang ikut ke Piala Dunia 2022 Qatar seperti, Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli, Antony dan Rodrygo.

Tapi kini di panggung semegah Piala Dunia 2022 Qatar, Richarlison mampu membuktikan dirinya sebagai striker tajam Brasil dan membuat keputusan Tite sebagai pelatih memanggil dirinya ke timnas tidaklah salah.

Tite sendiri sedari awal sudah menaruh keyakinan pada Richarlison untuk jadi striker andalan di timnas Brasil meski sejauh ini tak kunjung mencetak gol untuk Tottenham Hotspur di Liga Inggris 2022/23.

"Richarlison begitu luar biasa. Anda bisa melihat bagaimana dia mengendalikan bolanya. Di babak kedua dia mampu menciptakan banyak ruang. Dia sedikit tenang, dan kemudian dia lebih akurat dalam penyampaiannya," kata Tite usai pertandingan melawan Serbia berakhir.

Baca Juga

Selain penampilannya yang begitu apik menghadapi Serbia dipuji, Richarlison juga mendapatkan apresiasi dari pecinta sepak bola berkat gol akrobatinya tersebut.

Berkat gol saltonya tersebut, kepopuleran Richarlison di media sosial Instagram diklaim telah meningkat drastis oleh para penggemar.

Baca Juga

Sebelum terhelatnya Piala Dunia 2022 di Qatar, Richarlison memiliki 8 juta pengikut di media sosial Instagram, namun pengikutnya seketika naik drastis menjadi 11 juta pengikut setelah dirinya menciptakan gol sensasional tersebut.

Setelah kepopulerannya meningkat drastis, kini Richarlison perlu memfokuskan dirinya untuk kembali tampil gemilang bersama Brasil di pertandingan selanjutnya di Piala Dunia 2022.

Pada laga berikutnya, Brasil akan menghadapi Swiss pada lanjutan penyisihan Grup G Piala Dunia 2022 yang berlangsung pada Senin (28/11/2022) WIB di Stadion 974 (Rass Abou Aboud).

Baca Juga


Sumber: Sportbible

BrasilPiala DuniaTottenham HotspurSerbiaPiala Dunia 2022RicharlisonUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini