x

Mendadak Viral! Visual Cho Gue-sung, Bak Aktor Drakor Curi Perhatian di Piala Dunia 2022

Sabtu, 26 November 2022 14:35 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Pemain Korea Selatan Cho Gue-sung saat berlaga antara Uruguay vs Korea Selatan Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

INDOSPORT.COM – Bintang timnas Korea Selatan, Cho Gue-sung, mendadak menjadi viral karena pesonanya bak aktor drakor di Piala Dunia 2022.

Diketahui, Korea Selatan menjadi salah satu andalan tim Asia yang berlaga di Piala Dunia 2022. Pada laga perdananya, Son Heung-min cs menahan imbang Uruguay dengan skor 0-0.

Meski Uruguay diunggulkan dalam laga kali ini, performa Korea Selatan patut diacungi jempol. Tim besutan Pulo Bento tampil agresif dan beberapa kali membahayakan gawang lawan.

Menariknya, dalam laga kali ini, tak hanya performa tim yang menjadi sorotan netizen. Salah satu pemain tim dengan julukan Taegeuk Warriors ini turut viral di Korea Selatan.

Dialah Cho Gue-sung, salah satu punggawa Korea Selatan di Piala Dunia 2022. Ia masuk pada menit ke-80. Sontak netizen Korea Selatan heboh dengan pesonanya.

Baca Juga

Pemain dengan nomor punggung 9 ini lahir di Gyeonggi, Korea Selatan pada 25 Januari 1998. Cho Gue-sang sendiri sudah malang melintang di K-League 1.

Tak hanya viral karena ketampanannya, Cho Gue-sung juga berprestasi dalam membela klubnya Jeonbuk Hyundai Motors. Ia berhasil menjadi top skor di klubnya sepanjang musim ini.

Baca Juga

Tak hanya di klubnya, striker Timnas Korea Selatan ini tercatat sebagi pencetak gol terbanyak sepanjang musim 2022/23 di K League 1 dengan dengan 17 gol dan 5 assist.

Sebelumnya, Cho Gue-sung melakukan debut bersama Taegeuk Warriors pada laga uji coba melawan Lebanon, September lalu. ia berhasil mencetak gol semata wayang bagi timnas Korea Selatan.

Meski harus bersaing menjadi pemain utama dengan Hwang Ui-jo, kiprah Cho Gue-sung memang patut dinantikan karena dirinya termasuk pemain yang potensial di usianya yang masih sangat muda.

Baca Juga

1. Viral di Media Sosial

Pemain Korea Selatan Cho Gue-sung saat berlaga antara Uruguay vs Korea Selatan Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Kim Hong-Ji)

Meski baru dimainkan Paulo Bento pada menjelang berakhirnya babak kedua, pesona Cho Gue-sung tak luput dari mata penonton yang menyaksikan laga Uruguay vs Korea Selatan.

Melansir AllKpop, pesona Cho Gue-sung disandingkan dengan legenda Korea Selatan, Ahn Jung-wan, yang visualnya banyak digandrungi kaum hawa kala itu.

Bahkan, followers instagram Cho Gue-sang meningkat hingga 15 kali lipat usai laga perdana Korea Selatan melawan Uruguay pada 24 November lalu.

Dalam media sosial TikTok, Cho Gue-sung menjadi viral dengan keyword ‘siapakah nomor punggung 9’. Tentu karena pesonanya yang membuat terkagum-kagum orang yang melihatnya.

Punggawa Korea Selatan ini disebut mirip aktor drakor (Drama Korea Selatan) karena memiliki tinggi semampai, bahu yang lebar bak pemain bola voli dan tentu wajah yang rupawan.

Baca Juga

Beberapa netizen turut mengomentari visual rupawan Cho Gue-sung yang dilansir dari AllKpop. Banyak yang menyebut pemain nomor punggung 9 ini lebih tampan dari pada aktor drama.

“Dari awal dia masuk aku udah ngira pasti jadi viral karena pada salah fokus sama ketampanannya,” tulis akun @zy******.

Baca Juga

“Ternyata dia jadi viral, kemarin pas nonton dia masuk lapangan udah kepincut sama dia, tapi nggak sangka bakal ramai orang kepincut sama dia,” tulis akun @nar*****.

“Emang kemarin baru mau masuk lapangan langsung terpesona karena shining banget, tapi tetap nggak bisa berpaling dari Son Heung-min,” tulis akun @ry*****.

Sementara itu, pada matchday kedua, Korea Selatan akan menghadapi Ghana pada Senin (28/11/22). Patut dinantikan kiprah Cho Gue-sung dalam laga kali ini.

Baca Juga

Sumber: All Kpop, Instagram Cho Gue-sung

UruguayPiala DuniaKorea SelatanPiala Dunia 2022Update Piala Dunia 2022Cho Gue-sung

Berita Terkini