x

Parade Pencetak Brace di Piala Dunia 2022, Wakil Asia Sumbang 1 Pemain

Sabtu, 26 November 2022 18:05 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
Selebrasi bintang Brasil, Richarlison usai cetak gol ke gawang Serbia dalam pertandingan pertama Grup G Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COM - Berikut deretan pemain yang berhasil mencetak brace di Piala Dunia 2022 sejauh ini. Wakil Asia turut menyumbangkan satu pemain.

Piala Dunia 2022 Qatar telah memasuki hari ke enamnya pada Sabtu (26/11/22) sejak pertama kali bergulir pada Minggu (20/11/22).

Pertandingan-pertandingan seru pun telah tersaji di ajang sepak bola paling bergengsi di dunia tersebut. Bahkan, tak jarang beberapa kejutan juga terjadi.

Seperti yang diperlihatkan oleh Arab Saudi kala melibas Argentina 1-2 dalam pertandingan perdana Grup C Piala Dunia 2022.

Selain itu, ada juga wakil Asia lain yang turut memberi kejutan, yakni Jepang. Samurai Biru tersebut secara tak terduga mempermalukan Jerman juga dengan skor 2-1.

Baca Juga

Hasil tersebut terbilang mengejutkan sebab dua negara yang dikalahkan oleh wakil Asia tersebut merupakan unggulan dalam memperebutkan gelar juara Piala Dunia 2022.

Selain kejutan Jerman dan Argentina yang terjadi, ada juga hal menarik lain yang menghiasi jalannya Piala Dunia 2022 sejauh ini.

Baca Juga

Termasuk di antaranya adalah para pemain yang sudah mencetak dua gol langsung atau brace dalam satu pertandingan awal Piala Dunia 2022.

Terbaru pemain yang menorehkan catatan tersebut adalah Richarlison saat Brasil melumat Serbia dengan skor 2-0.

Selain Richarlison, siapa sajakah pemain yang telah berhasil mencatatkan brace di pertandingan awal Piala Dunia 2022? Berikut ulasannya.

Baca Juga

1. Deretan Pemain yang Sudah Cetak Brace di Piala Dunia 2022

Bomber Ekuador, Enner Valencia mencetak gol pertama ke gawang Qatar di Piala Dunia 2022 lewat titik penalti (REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Enner Valencia

Pertama adalah pemain dari timnas Ekuadro, Enner Valencia. Valencia melakukan hal tersebut saat Ekuador bersua Qatar di laga pembukaan Piala Dunia 2022.

Gol pertamanya berhasil ia torehkan melalui titik putih pada menit ke-16. Kemudian, gol keduanya terjadi pada menit ke-31 melalui tandukan kepala.

Atas torehan tersebut, Enner Valencia menjadi pemain pertama yang berhasil mencatatkan Brace di turnamen empat tahunan sekali itu.

Bukayo Saka

Pemain selanjutnya yang telah berhasil mencatatatkan brace adalah pemain Inggris dan juga pemain Arsenal, Bukayo Saka.

Momen itu terjadi saat Inggris berhadapan dengan Iran, Senin (21/11/22). Bukayo Saka berhasil menjadi sosok yang menghadirkan kemenangan bagi The Three Lions saat itu.

Baca Juga

Dua gol Saka tersebut hadir pada menit ke-43’ dan 62’. Torehan Saka tersebut juga mencatatkan rekor pribadi bagi dirinya dan juga Arsenal.

Brace yang dihasilkan Saka membuatnya menjadi pemain Arsenal pertama yang mencetak gol kembali bagi Timnas Inggris di Piala Dunia.

Baca Juga

Sebelum Saka, pemain Arsenal terakhir yang mencetak gol bagi Timnas Inggris adalah Sol Campbell, yakni saat Piala Dunia 2002 Korea Selatan dan Jepang.

Olivier Giroud

Meski tak muda lagi, nyatanya pemain AC Milan ini masih begitu tajam bersama lini depan timnas Prancis di Piala Dunia 2022.

Mengawali laga pertamanya di Piala Dunia, Giroud langsung mencatatkan brace pada pertandingan melawan Australia yang berakhir dengan skor 4-1 bagi kemenangan Les Bleus.

Baca Juga

2. Wakil Asia Sumbang 1 Pemain

Mehdi Taremi (Iran) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Maroko di laga Piala Dunia 2018.

Gol pertamanya pada pertandingan tersebut terjadi lewat kerja sama apik dengan Adrien Rabiot. Sedangkan, gol keduanya berhasil ia lesatkan saat menyambut umpan silang dair Kyliann Mbappe.

Mehdi Taremi

Meski saat Iran saat itu kalah melawan Inggris dengan skor 6-2 di pertandingan pertama Grup B Piala Dunia 2022, tetapi catatan pribadi terukir atas nama Mehdi Taremi di laga tersebut.

Taremi setidaknya berhasil mencatatkan dua gol dalam pertandingan tersebut atau brace. Gol pertamanya terjadi pada di menit ke-65.

Baca Juga

Sedangkan, gol keduanya berhasil ia lesatkan saat pertandingan telah memasuki tambahan waktu, yakni pada menit ke 90+13 melalui eksekusi penalti.

Ferran Torres

Penampilan Spanyol di laga pertama Piala Dunia 2022 memang terbilang begitu superior. Hal itu dibuktikan dengan pembantaian yang terjadi atas Kosta Rika dengan skor telah 7-0.

Baca Juga

Menariknya pada laga tersebut, Ferran Torres turut mencatatkan brace dengan dua golnya. Gol pertamanya terjadi pada menit ke-31.

Sedangkan, gol keduanya terjadi pada menit ke-54 setelah berhasil memanfaatkan umpan Gavi di area kotak penalti Kosta Rika yang kemudian gagal dihalau Keylor Navas.

Baca Juga
ArgentinaBrasilPiala DuniaPiala Dunia 2022RicharlisonBukayo SakaTrivia Piala Dunia 2022Mehdi Taremi

Berita Terkini