x

Prediksi Piala Dunia 2022 Brasil vs Swiss: Neymar Absen, Richarlison Siap Unjuk Gigi Lagi

Sabtu, 26 November 2022 19:35 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Prediksi pertandingan antara Brasil vs Swiss (Piala Dunia Qatar 2022).

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan kedua Grup G Piala Dunia 2022 antara Brasil vs Swiss, di mana Tim Samba tidak akan diperkuat Neymar dalam duel ini.

Pertandingan kedua Grup G Piala Dunia 2022 antara Brasil vs Swiss dijadwalkan tersaji di Stadion 974, Qatar pada Senin (28/11/22) pukul 23.00 WIB.

Duel ini diprediksi bakal berjalan seru, lantaran Brasil dan Swiss merupakan raksasa Grup G. Mereka juga sama-sama meraih hasil positif di pertandingan perdana.

Di matchday pertama lalu, tim besutan Tite sukses menumbangkan Serbia dengan skor 2-0 berkat dua gol dari Richarlison.

Hasil ini membuat mereka duduk di posisi puncak klasemen Grup G dengan koleksi tiga poin. Tim Samba unggul agregat gol dari Swiss yang hanya mampu menang tipis 1-0 atas Kamerun.

Baca Juga

Sementara itu, dalam laga melawan Swiss, Brasil bakal tampil pincang. Dokter tim menjelaskan kalau dua bintang yakni Neymar dan Danilo masih dalam masa penyembuhan akibat cedera.

"Neymar dan Danilo dievaluasi ulang hari ini dan, melewati evaluasi fisik, kami rasa penting bagi mereka untuk menjalani MRI," kata dokter Brasil, Rodrigo Lasmar dilansir dari laman resmi FIFA.

"Pemindaian menunjukkan cedera ligamen lateral pada pergelangan kaki kanan Neymar, disertai pembengkakan tulang kecil, dan cedera ligamen medial pada pergelanngan kaki Danilo."

Baca Juga

"Tapi mereka tetap dalam perawatan, dengan tujuan agar bisa kembali tepat waktu untuk melanjutkan kompetisi ini," tuturnya menambahkan.

Meski begitu, skuat Brasil masih dihuni oleh banyak bintang. Posisi Danilo kemungkinan akan diisi oleh bek kanan senior, Dani Alves.

Kemudian posisi Neymar bakal digantikan oleh bintang Manchester United, Antony. Untuk ujung tombak, Richarlison tentu akan kembali menjadi andalan Brasil demi membobol gawang Swiss.

Baca Juga

1. Prediksi Susunan Pemain dan Player to Watch Brasil vs Swiss

Selebrasi bintang Brasil, Richarlison usai cetak gol ke gawang Serbia dalam pertandingan pertama Grup G Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Prediksi Susunan Pemain:

Brasil (4-2-3-1): Alisson Becker; Dani Alves, Thiago Silva, Marquinhos, Alex Sandro; Lucas Paqueta, Casemiro; Raphinha, Antony, Vinicius Junior; Richarlison.

Pelatih: Tite.

Baca Juga

Swiss (4-2-3-1): Yann Sommer; Ricardo Rodriguez, Nico Elvedi, Manuel Akanji, Silvan Widmer; Granit Xhaka, Remo Freuler; Ruben Vargas, Djibril Sow, Xherdan Shaqiri; Breel Embolo

Pelatih Kepala: Murat Yakin.

Baca Juga

Player to Watch:

Richarlison (Brasil)

Richarlison baru saja membuktikan kualitasnya sebagai ujung tombak Brasil untuk Piala Dunia 2022. Ia sukses mencetak brace ke gawang Serbia dan membawa Tim Samba menang dengan skor 2-0.

Richarlison diprediksi akan kembali gacor dalam duel melawan Swiss. Ia mengincar gelar top skor dan membawa Brasil meraih gelar juara untuk keenam kalinya.

Granit Xhaka (Swiss)

Granit Xhaka menjadi salah satu nyawa Swiss di Piala Dunia 2022. Perannya tidak tergantikan dalam mengawal lini tengah dalam beberapa tahun terakhir.

Meski gagal mencetak gol atau assist dalam duel melawan Kamerun, namun penampilan Granit Xhaka sangat memukau sebagai gelandang bertahan.

Di Arsenal, Granit Xhaka juga selalu menjadi andalan Mikel Arteta. Ia tercatat sudah mencetak tiga gol dan tiga assist dalam 14 pertandingan Liga Inggris musim ini.

Baca Juga

2. Statistik Kedua Tim Jelang Pertandingan

Logo Piala Dunia 2022

Head to Head

5 Pertandingan Terakhir Brasil

5 Pertandingan Terakhir Swiss

Prediksi INDOSPORT

SwissNeymarBrasilPiala DuniaPiala Dunia 2022RicharlisonPrediksi Piala Dunia 2022

Berita Terkini