x

1 Hal yang Harus Dilakukan Messi Jika Mau Argentina Juara Piala Dunia 2022

Minggu, 27 November 2022 21:57 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Satu hal yang harus dilakukan Lionel Messi jika mau Argentina juara Piala Dunia 2022 sekaligus menjadi bukti dirinya tak lagi alien.

INDOSPORT.COM – Satu hal yang harus dilakukan Lionel Messi jika ingin membawa Timnas Argentina juara Piala Dunia 2022 sekaligus menjadi bukti dirinya bukanlah alien di sepak bola.

Sebagaima diketahui, Argentina menjadi salah satu tim yang difavoritkan memenangi Piala Dunia 2022 ini, selain Brasil dan Prancis yang menjadi kandidat terkuat lainnya.

Akan tetapi, dunia sempat menertawakan La Albiceleste yang secara mengejutkan malah tumbang dari Arab Saudi di laga perdana.

Ya, Lionel Messi cs tumbang dengan skor tipis 1-2 di laga itu walaupun sempat unggul terlebih dahulu lewat gol dari titik putih alias penalti sang megabintang.

Argentina lantas menjalani laga hidup mati melawan Meksiko yang mana jika mereka gagal menang, La Albiceleste bakal tersingkir.

Baca Juga

Tim besutan Lionel Scaloni tersebut pada akhirnya berhasil menang melawan El Tri dengan skor dua gol tanpa balas sehingga harapan Argentina untuk lolos menjadi lebih terbuka.

Gol pertama La Albiceleste dibuka oleh Lionel Messi pada (64’), kemudian ditutup oleh Enzo Fernandez (87’) sekaligus kill the game pada laga tersebut.

Baca Juga

Kini nasib Argentina bakal ditentukan di laga kontra Polandia, yang memuncaki klasemen Grup C, dan hasil laga Arab Saudi vs Meksiko.

Setidaknya ada satu hal yang harus dilakukan Lionel Messi jika mau Argentina lolos dan juara Piala Dunia 2022 yang mana turut menjadi bukti dirinya tak lagi alien.

Baca Juga

1. Dulu Bisa Gocek Sendiri, Sekarang Butuh Rekan

Reaksi Lionel Messi usai timnya kalah atas Arab Saudi di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Annegret Hilse)

Argentina bakal mencoba meyakinkan dunia kembali bahwa mereka adalah salah satu kandidat penantang gelar juara Piala Dunia 2022 setelah digebuk Arab Saudi 1-2 di laga perdana.

Namun, Argentina nyatanya juga sempat menelan kekalahan perdana kontra Kamerun di Piala Dunia 1990 lalu yang mana saat itu La Albiceleste masih diperkuat oleh Diego Maradona.

Akan tetapi, Diego Maradona cs lantas tidak pernah terkalahkan hingga babak final yang mana La Albiceleste kalah 1-0 lawan Jerman Barat.

Saat itu, Maradona sama sekali tidak mencetak gol, tetapi Argentina bisa melaju hingga babak final Piala Dunia 1990. Tentunya hal ini harusnya memotivasi lebih Lionel Messi cs.

Terlebih lagi, Messi lebih digdaya yang mana pria berusia 35 tahun ini sudah menyarangkan dua gol dari dua penampilan terakhir di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Meskipun demikian, Lionel Messi disebut oleh gelandang Los Angeles Galaxy dan analis Fox Soccer, Sacha Kljestan, bahwa dia membutuhkan bantuan jika mereka ingin menjuarai Piala Dunia 2022.

Hal ini tampaknya menandakan bahwa dirinya sudah tak lagi jadi alien yang mana di masa jayanya Messi bisa melewati semua bek lawan sekaligus seorang diri.

Baca Juga

“Tidak bisa selalu Messi,” kata Kljestan, “Di Maria harus melangkah (lebih maju). Julian Alvarez atau Lautaro Martinez pun demikian. Apakah kita akan melihat Dybala di turnamen ini? Pokoknya, pemain lain harus maju di lini serang.”

Argentina kurang lebih hanya perlu hasil imbang kontra Polandia untuk lolos ke putaran berikutnya, tetapi mereka bakal melawan Prancis yang tentu hal itu bukan lawan yang ideal bagi La Albiceleste.

Sementara itu, jika mengalahkan Polandia, Argentina otomatis bakal finis di puncak klasemen. Kekalahan lawan Polandia dapat membuat Lionel Messi tersingkir tergantung pada hasil laga Arab Saudi vs Meksiko.

Baca Juga

Sumber: PSG Talk

ArgentinaLionel MessiPiala Dunia 2022Update Piala Dunia 2022

Berita Terkini