x

Alhamdulillah, Piala Dunia 2022 Qatar Buat 1000 Orang Putuskan Mualaf

Minggu, 27 November 2022 01:25 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Subhan Wirawan
Kabar bahagia bagi para muslim sebab Piala Dunia 2022 di Qatar membawa berkah sebab membuat 1.000 orang memutuskan menjadi mualaf.

INDOSPORT.COM – Sejumlah cerita dan kisah unik terjadi sepanjang gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar, salah satunya adalah banyak orang memutuskan menjadi mualaf usai menyaksikan langsung budaya islam yang kental di negara tersebut. 

Piala Dunia 2022 kali ini memang lebih banyak tersebar banyak berita negatif dari jadwal hingga perbedaan budaya di Qatar dan masyarakat Barat.

Banyak pelatih yang mengeluhkan Piala Dunia 2022 di Qatar itu sebab ini adalah World Cup pertama yang dilaksanakan di tengah berjalannya liga.

Tentu hal ini sudah menjadi tantangan tim besar yang notabene lebih banyak mengirim bintangnya ke ajang itu ketimbang tim gurem sehingga para pemain mungkin kembali dengan kondisi cedera.

Perbedaan budaya Qatar yang menjunjung tinggi hukum Islam tentunya bentrok dengan budaya Barat yang lebih bebas mengingat mereka bebas mengonsumsi alkohol, berhubungan intim di luar nikah, dan menyuarakan LGBT.

Baca Juga

Ketiga hal itu pastinya dilarang keras di Qatar apalagi para pemain atau pendukung juga kesulitan memesan kamar hotel mengingat pemerintah setempat hanya memperbolehkan mereka yang sudah menikah yang dapat melakukannya.

Selain itu, mantan Presiden FIFA, Sepp Blatter, juga mengakui keputusannya salah menjadikan Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022 ini.

Baca Juga

Sepp Blatter menuturkan bahwa negara tersebut terlalu kecil untuk acara sepak bola, seperti Piala Dunia, yang besar.

Meskipun demikian, Piala Dunia 2022 tetap memiliki hal positif yang membawa berkah, yaitu sebanyak 1.000 orang memutuskan untuk menjadi mualaf.

Baca Juga

1. Banyak Mualaf Berkat Piala Dunia 2022

Logo Piala Dunia 2022

Kabar 1.000 orang yang memutuskan untuk menjadi mualaf karena Piala Dunia 2022 itu disampaikan oleh Syekh Muhammad Jaber melalui akun Instagram pribadinya.

Syekh Muhammad Jaber menuturkan bahwa Piala Dunia 2022 masuk sejarah sebab persiapan Qatar tidak hanya untuk sepak bola, tetapi juga menyebarkan agama Islam.

Pendakwah tersebut juga menambahkan bahwa sebelum Piala Dunia 2022 bergulir sudah ada 585 orang yang masuk agama Islam.

Saat Piala Dunia 2022 dimulai disebutkannya terdapat lebih dari 1.000 orang yang menjadi mualaf atau masuk agama Islam.

Tentu kabar tersebut jelas disambut baik umat Islam melalui komentar Instagram sang pendakwah di tengah Piala Dunia 2022 ini yang lebih bayak dipenuhi berita negatif.

Baca Juga

“Qatar sudah menjadi juara sebelum mulai bertanding. Biarkan saja mereka yg ingin membenci dan ketakutan bila Islam semakin dikenal, sebab yang cinta akan mendekat,” tulis @nugraheni.ad****.

Allahu Akbar, Allahu Akbar, menjadi syiar Islam, syiar kebaikan, sehingga banyak orang dengan yakin mau memeluk agama Islam, karena keindahan akhlaknya dan semua ajarannya. Alhamdulillah. Terima kasih Syeh,” tulis @ekapuspitaningwu****.

Baca Juga

“#respectqatar Qatar negara yang hebat bkn cmn mempersiapkan keperluan di piala dunia tpi juga mensyiarkan agama Islam dan memperkenalkan agama Islam ke org2 yg blm bnar2 paham terhadap Islam,” tulis @yusufsb***.

MasyaAllahh setiap liat syekh selalu jdi tenang hati, sehat² selalu syekh dan keluarga dan selalu panjang umur,” tulis @kikiriskyyuliy****.

“kebanggaan buat kita semua sebagai umat muslim syekh ,karna Qatar bisa memperkenalkan adat&budaya kita sebagai umat islam ,barakallah fii umrik buat Qatar&buat kita semua,” tulis @callme_****.

Baca Juga

Sumber: Instagram

Piala DuniaQatarPiala Dunia 2022Update Piala Dunia 2022

Berita Terkini