x

Piala Dunia 2022: 4 Pemain Meksiko yang Bisa Jegal Laju Lionel Messi dan Argentina

Sabtu, 26 November 2022 16:35 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Juni Adi
Pemain Meksiko Hirving Lozano berebut bola dengan pemain Polandia Bartosz Bereszynski di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

INDOSPORT.COM – Berikut adalah 4 pemain Meksiko yang diprediksi bisa menjegal laju Lionel Messi dan Argentina di Piala Dunia 2022 pada pertemuan nanti.

Laga seru akan kembali tersaji di Grup C Piala Dunia 2022 saat Argentina akan berhadapan dengan Meksiko di matchday kedua babak penyisihan grup di Lusail Stadium.

Tekanan besar sepertinya sedang hinggap di kubu Argentina setelah pada pertandingan perdananya, La Albiceleste gagal meraup kemenangan.

Lionel Messi dan kawan-kawan harus takluk 1-2 atas Arab Saudi pada pertandingan perdana babak penyisihan grup pada Selasa (22/11/22).

Kekalahan tersebut setidaknya membuat Argentina harus puas berada di dasar klasemen sementara Grup C Piala Dunia dengan 0 poin.

Baca Juga

Mengalami hasil yang kurang mulus di laga perdana, Argentina dipastikan akan bangkit saat berhadapan dengan Meksiko dini hari nanti.

Meksiko sendiri pada pertandingan perdana yang lalu juga gagal meraih kemenangan setelah hanya bermain imbang 0-0 melawan Polandia.

Baca Juga

Hasil Meksiko tersebut sebenarnya juga menjadi kegembiraan tersendiri untuk Argentina sebab jarak mereka untuk lolos masih terbuka lebar.

Bagi Meksiko, dalam laga melawan Argentina nanti, sang pelatih Gerardo Martino dipastikan akan menurunkan skuad terbaiknya.

Setidaknya, akan 4 pemain yang bakal menjadi andalan bagi Meksiko yang dapat menjegal ambisi Lionel Messi dan Argentina untuk terus melaju di Piala Dunia 2022. Siapa sajakah mereka? Berikut ulasannya.

Baca Juga

1. Guillermo Ochoa

Kiper Meksiko, Guillermo Ochoa usai pertandingan Jerman vs Meksiko, Minggu (17/06/18).

Bagi para penikmat sepak bola nama Guillermo Ochoa mungkin sudah tidak asing lagi. Namanya begitu melejit setelah dirinya tampil begitu mengesankan di bawah mistar El Tri, julukan Meksiko.

Guillermo Ochoa sendiri memang terbilang sangar saat berlaga di Piala Dunia. Dari sembilan penampilan di tiga edisi Piala Dunia, dirinya telah menorehkan empat kemenangan, dua seri, dan tiga kali kalah.

Meski tidak muda lagi karena pada tahun ini Ochoa telah memasuki usia 37 tahun, dirinya tetap mendapat kepercayaan di bawah mistar Meksiko di Piala Dunia 2022 saat ini.

Kepercayaan tersebut dibuktikan dengan performa gemilangnya di laga perdana melawan Polandia yang lalu. Dirinya mampu menjadi aktor yang menepis penalti Robert Lewandowski.

Torehan tersebut, setidaknya akan membuat Ochoa menjadi salah satu benteng kokoh yang sulit ditembus oleh Argentina pada pertandingan dini hari nanti.

Baca Juga

Edson Alvarez

Pemain selanjutnya akan menjadi hambatan bagi Argentina adalah Edson Alvarez. Gelandang berusia 25 tahun ini memiliki kemampuan bertahan dan menyerang yang sama baiknya.

Atas kemampuannya tersebut, Alvarez telah mejadi salah satu pilar penting Ajax Amsterdam dalam menjalani musim kompetisi 2022/23 sejauh ini.

Baca Juga

Edson Alvares setidaknya telah memainkan 19 laga bersama Ajax Amsterdam musim ini dan turut menorehkan satu gol dan dua assist.

Sama halnya di level klub, pada level timnas, Alvarez juga telah menjadi benteng yang tangguh dalam memoles lini tengah El Tri.

Telah membela timnas senior Meksiko sejak 2017 Rusia yang lalu, Alvarez setidaknya telah mencatatkan 60 penampilan dengan turut mencetak tiga gol dan satu assist.

Baca Juga

2. Raul Jimenez

Raul Jimenez pada laga melawan Haiti di State Farm Stadium (02/07/19). Matthew Ashton - AMA/Getty Images

Penyerang Wolverhampton Wanderers ini dipastikan akan menjadi ancaman utama bagi Argentina dalam memuluskan langkah mereka di Piala Dunia 2022.

Sempat menepi cukup lama karena mengalami cedera kepala saat berbenturan dengan David Luiz pada 2020 yang lalu, Jimenez terus mengasah kembali dirinya.

Postur tinggi Jimenez menjadi keunggulan saat melakukan duel-duel udara. Bersama Meksiko, Jimenez telah membukukan 26 gol sejak debutnya pada 2013.

Baca Juga

Pengalamannya di level kompetisi Liga Inggris maupun timnas setidaknya akan menjadi dorongan berharga bagi Meksiko menjegal Argentina pada pertemuan nanti.

Hirving Lozano

Nama Hirving Lozano tengah menjadi sorotan berkat penampilan impresifnya bersama dengan Napoli hingga pertengahan musim ini.

Baca Juga

Keterampilan dan kecepatannya menjadi keunggulannya dalam membawa Napoli tampil beringas di Liga Italia maupun Liga Champions.

Selain itu, Lozano juga menjadi pemain yang serba bisa karena dapat ditempatkan di sayap kiri maupun sayap kanan.

Belum lagi dengan keberaniannya dalam berhadapan dengan pemain-pemain tangguh di lini belakang lawan. Tentu kondisi tersebut akan coba dimaksimalkan lebih lagi oleh Gerardo Martino saat Meksiko berhadapan dengan Argentina nanti.

Baca Juga
MeksikoArgentinaLionel MessiPiala Dunia 2022Trivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini