x

Misi Penebusan Lionel Messi di Duel Penentuan Argentina vs Meksiko

Jumat, 25 November 2022 12:30 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Prio Hari Kristanto
Lionel Messi berada dalam misi penebusan di Piala Dunia 2022 dalam duel grup C antara Argentina vs Meksiko.

INDOSPORT.COM – Lionel Messi berada dalam misi penebusan di Piala Dunia 2022 dalam duel grup C antara Argentina vs Meksiko.

Argentina dan Lionel Messi akan melanjutkan kampanyenya di pentas Piala Dunia 2022 saat menghadapi Meksiko di Matchday ke-2 grup C, Minggu (27/11/22) dini hari WIB.

Duel yang akan berlangsung di Lusail Stadium tersebut seakan menjadi duel penentuan dan penebusan dosa bagi La Albiceleste, julukan Argentina. Penebusan ini dikarenakan Messi dan Argentina memulai kampanyenya di Piala Dunia 2022 dengan raihan hasil minor.

Di laga perdana yang dilakoni pemain berjuluk La Pulga itu, Argentina menelan kekalahan dari tim non-unggulan Arab Saudi di laga perdana grup C.

Kendati Lionel Messi mampu mencetak satu gol lewat titik putih, tetap saja Argentina tak bisa terhindar dari kekalahannya melawan Arab Saudi.

Baca Juga

Dengan kekalahan di laga perdana itu, Messi dan Argentina pun berhasrat menjadikan dua laga lanjutan di grup C sebagai laga hidup dan mati. Di dua pertandingan tersisa di grup C, Argentina akan menghadapi Meksiko pada Minggu (27/11/22) dan Polandia pada Kamis (01/12/22).

Lionel Messi dan Angel Di Maria terlihat kecewa usai kalah atas Arab Saudi di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Annegret Hilse)

Misi wajib menang pun diusung Messi dkk demi menjaga asa untuk bisa lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 dan melanjutkan kiprahnya di event akbar empat tahunan ini.

Baca Juga

Sebelum itu, Lionel Messi dan Argentina akan melawan Meksiko pada Matchday ke-2 grup C. Di laga ini, keduanya akan menghadapi dua misi penting, yakni laga penebusan dan penentuan nasib di Piala Dunia 2022.

Cari Penyokong Messi

Laga kontra Meksiko pada Matchday ke-2 grup C Piala Dunia 2022 akan menjadi penebusan Messi dan Argentina pascamenelan kekalahan memalukan dari Arab Saudi.

Di duel melawan Meksiko ini, Messi dan Argentina diprediksi akan turun dengan kekuatan yang hampir sama seperti saat melawan Arab Saudi dengan sedikit perubahan.

Perubahan itu adalah kehadiran playmaker agar Argentina tak bergantung dengan Messi seorang seperti di laga kontra Arab Saudi.

Kala melawan Arab Saudi, La Pulga menjadi sasaran para pemain lawan dan dikurung sehingga membuat Argentina kesulitan dalam membangun serangan.

Messi pun bisa saja mencoba menebus penampilan kurang maksimal timnya di laga melawan Arab Saudi itu dengan hadirnya pemain Argentina lainnya yang bisa memberikan keleluasaan baginya di laga kontra Meksiko.

Penentuan Nasib di Piala Dunia 2022

Laga melawan Meksiko bukan hanya sekadar laga penebusan dosa semata bagi Lionel Messi dan Argentina, melainkan juga laga penentuan bagi keduanya di Piala Dunia 2022.

Di laga kontra Meksiko ini, Messi dan Argentina dihadapkan pada misi wajib menang demi bisa menjaga asa meraih tiket ke babak 16 besar.

Baca Juga

Hasil imbang atau kekalahan dari Meksiko nantinya hanya akan membuat Messi dan Argentina tergusur lebih cepat atau harus menentukan nasibnya di laga terakhir kontra Polandia.

Tentunya Messi dan Argentina tak ingin mengulangi kisah di Piala Dunia 2018 yang harus meraih hasil imbang dan kalah di dua laga pertama fase grup dan menentukan nasibnya di laga terakhir.

Di Piala Dunia 2018 lalu, Lionel Messi dan Argentina harus berjuang keras hingga laga terakhir untuk memastikan tiket ke 16 besar. Kejadian itu pun akan jadi motivasi di Piala Dunia 2022 ini saat menghadapi Meksiko.

Artikel ini disponsori oleh AICE Official Ice Cream untuk FIFA World Cup Qatar 2022.

MeksikoArgentinaLionel MessiPiala Dunia 2022Update Piala Dunia 2022

Berita Terkini