x

Deretan Pemain yang Cetak Gol di Empat Edisi Piala Dunia Berbeda, Terbaru Lionel Messi

Rabu, 23 November 2022 17:50 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Selebrasi pemain Argentina, Lionel Messi usai mencetak gol untuk timnya melalui penalti pada perempat final Copa America Brasil 2021 antara Argentina vs Ekuador.

INDOSPORT.COM – Berikut adalah deretan pemain yang berhasil mencetak gol di empat edisi Piala Dunia berbeda, terbaru Lionel Messi masuk ke dalam daftar.

Piala Dunia setidaknya telah menjadi gelaran sepak bola terbesar di dunia saat ini. Kemegahan hingga mental kompetitifnya telah membawa ajang empat tahunan sekali ini ke puncak kejayaannya.

Tak hanya itu, menjadi pertemuan dari pemain-pemain top dunia dari berbagai negara, Piala Dunia tahun setidaknya telah memasuki edisinya yang ke-22 tahun ini.

Telah berusia 92 tahun, turnamen ini juga telah menghasilkan beberapa pencapaian bagi tiap negara kontestan hingga para pemain di dalamnya.

Dari pencapaian yang ditorehkan negara kontestan, negara asal benua Amerika Selatan, Brasil menjadi negara dengan jumlah pemegang gelar Piala Dunia terbanyak, yakni 5 kali.

Baca Juga

Brasil berhasil menjuarai gelaran empat tahunan sekali ini saat Piala Dunia 1958, 1962, 1970, 1994, dan 2002.

Di bawah Brasil, Jerman menjadi negara yang membuntuti perolehan gelar tim yang terkenal dengan seragam kuning birunya tersebut.

Baca Juga

Raksasa benua Eropa tersebut bersama Italia menjadi negara kedua dengan jumlah gelar terbanuyak Piala Dunia dengan masing-masing 4 kali juara.

Sedangkan dari segi pemain, berbagai pencapaian juga bisa didapat secara individual, seperti pencetak gol terbanyak hingga pemain terbaik turnamen.

Selain itu, pencapaian lain juga dapat ditorehkan oleh para pemain, seperti beberapa pemain yang berhasil mencetak gol di edisi Piala Dunia berbeda. Melansir dari Khelnow, berikut ini setidaknya 5 pemain yang berhasil mencetak gol di empat edisi berbeda Piala Dunia.

Baca Juga

1. 5. Pele

Miroslave Klose (Jerman) pada laga final Piala Dunia melawan Brasil

Pemain pertama yang berhasil mencatatkan diri sebagai pencetak gol di empat edisi berbeda Piala Dunia adalah Pele.

Pele telah menjadi pemain yang dikenal oleh pecinta sepak bola dunia bahkan hingg saat ini. DI panggung lapangan hijau, kepiawaiannya memang tak diragukan lagi.

Pele telah mencapat dan membuat banyak rekor atas namanya, bahkan beberapa rekor yang ia ciptakan akan tetap ada selamanya.

Pele setidaknya menjadi pemain yang berhasil mencetak gol di empat edisi Piala Dunia. Momen itu terjadi saat Piala Dunia 1958, 1962, 1966, dan 1970.

4. Uwe Seeler

Bagi para penggemar Timnas Jerman, nama Uwe Seeler bak telah menjadi legenda. Seeler bahkan pernah tercatat sebagai pencetak gol terbanyak bagi Der Panzer.

Baca Juga

Rekor Uwe Seeler tersebut setidaknya dat bertahan lama sebelum akhirnya Gerd Muller datang dan mematahkan rekor pribadinya.

Kendati begitu, Seeler setidaknya masih bisa berbangga karena dirinya mampu mencatatkan gol di empat edisi Piala Dunia yang berbeda.

Baca Juga

Menariknya, torehan gol yang ia catatkan sama seperti saat Pele membela Brasil, yakni pada Piala Dunia 1958, 1962, 1966, dan 1970.

3. Miroslav Klose

Pemain selanjutnya yang mampu mencatatkan gol di tiap edisi Piala Dunia adalah Miroslav Klose. Klose sendiri begitu melegenda di lini serang Jerman pada tahun 2000-an.

Torehannya tersebut membuat Klose begitu disegani oleh para pemain sepak bola dari seluruh dunia. Dan tak hanya itu, Klose juga turut dicintai para fansnya yang datang dari seluruh dunia.

Tiap gol yang ditorehkan oleh Klose di edisi berbeda Piala Dunia terjadi pada Piala Dunia 2002, 2006, 2010, dan 2014.

Baca Juga

2. 2. Cristiano Ronaldo

Aksi Lionel Messi di laga terakhir grup A Copa America 2021 Bolivia vs Argentina (29/06/21).

Nama Cristiano Ronaldo mungkin tak akan begitu mengherankan jika berhasil mencapai torehan luar biasa ini.

Kemampuannya di atas lapangan hijau memang tak diragukan lagi. Kerja keras telah membuatnya memecahkan berbagai rekor hebat.

Moncer bersama klub-klub yang ia bela, di level tim nasional Ronaldo juga tak redup. Bahkan, CR7 masuk ke dalam pemain yang berhasil mencatatkan gol di edisi Piala Dunia yang berbeda.

Momen Ronaldo tersebut terjadi pada Piala Dunia edisi 2006, 2010, 2014, dan 2018. Ronaldo masih sangat mungkin menambah torehan golnya di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Jika hal itu terjadi, Ronaldo dapat menjado satu-satunya pemain yang mencetak gol di lima edisi Piala Dunia berbeda.

1. Lionel Messi

Pemain terakhir yang berhasil mencatatkan namanya sebagai pencetak gol di empat edisi Piala Dunia berbeda adalah Lionel Messi.

Baca Juga

Messi berhasil memasukkan namanya di dalam daftar ini saat dirinya mencetak gol melawan Arab Saudi di pertandingan pertama babak penyisihan grup Piala Dunia.

Gol tersebut berhasil Messi cetak lewat sepakan dari titik putih di menit ke-10’. Piala Dunia 2022 kemungkinan akan menjadi Piala Dunia terakhirnya.

Bersama Argentina, Messi diprediksi akan mengerahkan kekuatan terakhirnya demi mempersembahkan gelar bagi La Albiceleste.

Baca Juga
ArgentinaLionel MessiPiala DuniaPiala Dunia 2022Trivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini