x

Turuti Permintaan Lionel Messi, 4 Pemain Ini Akan Jadi Starter Saat Argentina Lawan Meksiko

Kamis, 24 November 2022 20:49 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Aksi Lionel Messi di laga uji coba jelang Piala Dunia 2022 antara UEA vs Argentina (REUTERS/Amr Alfiky)

INDOSPORT.COM – Argentina dilaporkan akan melakukan rotasi pemain saat melawan Meksiko di laga lanjutan Piala Dunia 2022 atas dorongan Lionel Messi.

Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni bakal merotasi pemainnya saat berhadapan dengan Meksiko di laga kedua Grup C Piala Dunia 2022, Minggu (27/11/22).

Argentina pada laga perdananya di babak penyisihan Grup C yang lalu harus menelan pil pahit setelah kalah dari Arab Saudi dengan skor, 1-2.

Padahal, Argentina begitu diunggulkan dalam duel melawan Arab Saudi saat itu. Kini atas hasil tersebut keraguan akan peluang La Albiceleste meraih gelar pun mulai memudar.

Namun, melansir dari Sportbible, Lionel Messi dan kawan-kawan akan bertekad untuk bangkit di dua laga tersisa Grup C Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Pemain Paris Saint-Germain tersebut memberi janji akan membawa kemenangan bagi Argentina saat berhadapan melawan Meksiko dan Polandia nanti.

"Tidak ada alasan. Kami akan lebih bersatu ketimbang sebelumnya. Tim ini kuat dan kami telah menunjukkannya,” kata Lionel Messi seusai laga Argentina vs Arab Saudi, dilansir dari Sportbible.

Baca Juga

"Kami harus kembali ke siapa kita sebenarnya. Kami akan fokus memikirkan apa yang akan datang,” tambah mantan pemain Barcelona tersebut.

Melihat dorongan dari Lionel Messi tersebut, Lionel Scaloni dikabarkan akan melakukan perubahan pemain. Empat pemain dikabarkan bakal dirotasi Scaloni atas dorongan dari Messi tersebut.

Lantas, siapa sajakah para pemain yang akan diturunkan Lionel Scaloni di laga Argentina selanjutnya? Berikut ulasannya.

Baca Juga

1. Deretan Pemain yang Bakal Jadi Starter Argentina vs Meksiko

Gelandang Brighton, Alexis Mac Allister kala mengeksekusi penalti di laga kontra Leicester City (04/09/22). (Foto: REUTERS/Peter Nicholls)

Gonzalo Montiel

Pemain pertama yang akan tampil sejak menit awal pertandingan adalah bek kanan klu Liga Spanyol, Sevilla, Gonzalo Montiel.

Montiel setidaknya akan menggantikan peran dari Nahuel Molina yang pada pertandingan yang lalu tidak bermain cukup baik di lini belakang La Albiceleste.

Montiel sendiri merupakan salah satu andalan bagi lini belakang Sevilla sejauh ini. Dirinya tercatat telah tampil sebanyak 13 kali bersama Sevilla di semua ajang.

Bek kanan berusia 25 tahun tersebut juga tercatat kerap memberikan kontribusi lewat gol dan asisst saat membela Sevilla.

Dari semua penampilannya tersebut, Montiel telah berhasil menorehkan satu gol dan satu assist. Keagresifannya saat menjadi bek sayap diharapkan akan mampu membantu Argentina dalam membangun serangan.

Baca Juga

Marcos Acuna

Pemain selanjutnya yang akan masuk sejak menit awal adalah rekan setim Goncalo Montiel di Sevilla, Marcos Acuna.

Acuna dikabarkan akan menggantikan peran Nicolas Taglifacio di posisi bek sayap kiri. Bersama Sevilla, Acuna juga telah menjadi pilihan dalam mengawal lini belakang timnya.

Hal itu diperlihatkan dengan kepercayaan sang pelatih yang telah memainkannya di 14 pertandingan Sevilla hingga musim ini.

Baca Juga

Alexis Mac Allister

Pemain Brighton ini telah menjadi sosok yang mematikan di Liga Inggris. Berposisi di lini tengah, Mac Allister menjadi penghubung yang baik bagi Seagulls.

Sayang, meski mengesankan di level klub, Mac Allister pada pertandingan pertama Argentina di Piala Dunia 2022 lalu justru tak dimasukkan oleh sang pelatih.

Padahal, bersama Brighton dirinya telah berhasil mencatatkan 14 penampilan dan berhasil menorehkan lima gol di Liga Inggris sejauh ini.

Baca Juga

2. Lisandro Martinez Tampil Sejak Awal

Duel perebutan bola antaran Lisandro Martinez dengan James Milner di laga MU vs Liverpool di Liga Inggris.

Pada laga melawan Mexico nanti, Lionel Scaloni dipastikan akan memasang Mac Allister sejak awal. Dirinya sejatinya bakal menggantikan posisi Papu Gomez.

Lisandro Martinez

Sangat disayangkan pada laga perdana Argentina kemarin nama bek Manchester United ini tidak menjadi pilihan utama bagi Lionel Scaloni.

Bersama Manchester United, Martinez padahal telah menunjukkan performa impresifnya di lini belakang Setan Merah.

Baca Juga

Total, pemain 24 tahun tersebut telah membukukan 21 penampilan bersama Manchester United di bawah Erik ten Hag.

Bahkan, semenjak dirinya mendapat kepercayaan dari Erik ten Hag untuk mengawal lini belakang Man United, klubnya tersebut terlihat begitu solid di lini belakang.

Baca Juga

Kini, saat Argentina melawan Mexico nanti, Lisandro Martinez dipastikan akan tampil sejak menit-menit awal pertandingan.

Lisandro Martinez setidaknya akan menggantikan posisi yang sebelumnya diisi oleh pemain Tottenham Hotspur, Cristian Romero.

Baca Juga
MeksikoArgentinaLionel MessiArab SaudiPiala Dunia 2022

Berita Terkini