x

Piala Dunia 2022: Messi Jadi Cadangan di Laga Argentina vs Meksiko?

Sabtu, 26 November 2022 06:14 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Reaksi Lionel Messi usai timnya kalah atas Arab Saudi di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Annegret Hilse)

INDOSPORT.COM - Pemain megabintang dan kapten Timnas Argentina, Lionel Messi kemungkinan bakal jadi cadangan saat melawan Meksiko di pertandingan kedua Grup C Piala Dunia 2022, Minggu (27/11/22) pukul 02:00 WIB di Stadion Lusail.

Hal ini dilihat dari pernyataan pelatih Timnas Argentina, Lionel Sebastian Scaloni yang baru saja mengumumkan kondisi teranyar dari Lionel Messi usai pertandingan melawan Arab Saudi pada laga pertama Grup C Piala Dunia 2022 yang digelar Selasa (22/11/22) kemarin di Stadion Lusail.

Sebelum laga melawan Arab Saudi, Messi kedapatan cedera engkel, di mana terlihat kakinya yang membengkak dalam sesi latihan.

Baca Juga
Kaki Lionel Messi kedapatan engkel saat latihan bersama Timnas Argentina jelang lawan Arab Saudi di Piala Dunia 2022 (Foto TyC).

Dalam pertandingan itu sendiri secara mengejutkan, Argentina dipaksa menyerah dengan skor 1-2 dari Arab Saudi dan setelah laga, dikabarkan cedera dari pemain megabintang PSG itu kembal kambuh sehingga dirinya diyakini bisa bermain melawan Meksiko.

Namun belum lama ini, Scaloni telah mengatakan jika Messi berada dalam kondisi yang fit, meski pada hari Kamis (24/11/22) kemarin, sang kapten melakukan latihan terpisah.

Scaloni juga membeberkan jika dirinya bakal melakukan sedikit perubahan formasi saat melawan Meksiko, sehingga bukan tak mungkin dirinya bakal mencadangkan Messi meski timnya membutuhkan kemenangan demi menjaga peluang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Baca Juga

“Kondisi Messi baik-baik saja. Secara moral dan fisik, dia tidak ada masalah serius, dia benar-benar tidak apa-apa. Kami tidak ragu dengan cara bermain kami, dalam latihan tadi, ada kemungkinan kami akan membuat sejumlah perubahan agar lebih variasi,” ujar Scaloni kepada BuenosAriesTimes.

“Cara bermain tim kami akan sama, kami tidak akan banyak mengubah gaya bermain kami dengan hasil yang didapat pada hari Selasa. Yang penting, kami harus memikirkan cara bagaimana mengalahkan Meksiko.”

“Meksiko merupakan tim yang sangat bagus, mereka punya ide permainan yang sangat jelas dan gaya menyerang yang sangat baik. Semoga kami tetap mendapat kepercayaan,” lanjutnya.

Meski belum diketahui apakah Lionel Scaloni bakal mencadangkan Lionel Messi atau tidak, yang pasti, Argentina jelas harus bisa mendapatkan tiga poin demi menjaga peluang mereka ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Baca Juga

1. Lecutan Semangat dari Martinez

Lionel Messi dan Angel Di Maria terlihat kecewa usai kalah atas Arab Saudi di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Annegret Hilse)

Kabar tentang cederanya Lionel Messi tentu sempat mematahkan semangat dari sejumlah penggawa Tim Tango.

Wajar, mengingat Messi merupakan pusat serangan utama mereka dalam merusak lini pertahanan lawan.

Meski demikian, perlu diingat jika kekuatan Timnas Argentina bukan hanya terpaku pada satu orang saja.

Baca Juga

Lecutan semangat pun diberikan oleh striker Argentina, Lautaro Martinez yang menegaskan jika rekan setimnya tak boleh larut dalam kesedihan.

Ia pun meminta agar rekan-rekannya mampu bangkit dan menganggap laga melawan Meksiko adalah final.

“Besok akan menjadi pertandingan final, bagaimanapun juga kita harus menang! Kami memang sedih dan terluka usai laga melawan Arab Saudi, tapi tak ada waktu untuk larut dalam kesedihan,” ujar Martinez.

Baca Juga

“Yang penting, sekarang kita harus bangkit, harus siap karena besok akan menjadi pertandingan yang sangat penting,” tutupnya.

Laga antara Argentina vs Meksiko di pertandingan kedua Grup C Piala Dunia 2022, bakal digelar hari Minggu (27/11/22) pukul 02:00 WIB di Stadion Lusail. Tentu menarik untuk dinanti, apakah Lionel Messi bakal dimainkan sejak awal atau benar akan dicadangkan.

Baca Juga
ArgentinaLionel MessiPiala DuniaPiala Dunia 2022Update Piala Dunia 2022

Berita Terkini