x

Neymar Cedera di Piala Dunia 2022, Doa Ribuan Suporter Brasil Terkabul

Minggu, 27 November 2022 08:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Sungguh malang nasib Neymar saat sejumlah supporter timnas Brasil yang justru senang atas cederanya di Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM – Sungguh malang nasib Neymar saat sejumlah supporter timnas Brasil yang justru senang atas cederanya dia di Piala Dunia 2022. Fakta itu pun dibongkar sang rekan, Raphinha.

Melansir Indian Express, winger timnas Brasil, Raphinha, sampai harus turun ke media sosial pada Jumat (25/11/22) malam waktu setempat untuk membela Neymar Jr yang cedera di Piala Dunia 2022.

Dalam ujarannya di instagram story, Raphinha mengatakan bahwa sejumlah suporter Brasil ‘tidak pantas’ mendapatkan bakat seorang Neymar.

“Fans Argentina memperlakukan Messi seperti Dewa. Fans Portugal memperlakukan CR7 seperti raja. Fans Brasil mendorong Ney untuk mematahkan kakinya,” tulis Raphinha di instagram story.

“Betapa menyedihkan. Kesalahan terbesar dalam karier Ney adalah lahir di Brasil. Negara ini tidak pantas untuk mendapatkan bakat dan sepak bola Neymar,” sambung mantan peman Leeds United tersebut.

Baca Juga

Neymar Jr dikonfirmasi mengalami cedera ligament atau engkel usai melakoni pertandingan perdana Grup G Piala Dunia 2022 melawan Serbia pada Jumat (25/11/22) dini hari WIB.

Berlangsung di Stadion Lusail, Doha, Qatar, Neymar Jr yang bermain sejak menit awal, kemudian mengalami masalah pada pergelangan kaki kanannya karena berulang kali menjadi korban pelanggaran.

Baca Juga

Kemudian pelatih timnas Brasil, pelatih Adenor Leonardo Bacchi atau yang akrab disapa Tite, menarik Neymar keluar pada menit ke-80, sementara posisinya digantikan Anthony.

Setelah pemeriksaan intensif, Dokter medis timnas Brasil, Rodrigo Lasmar, mengatakan bahwa Neymar membutuhkan perawatan intens dan harus absen di laga melawan Swiss dan Kamerun.

Mengalami nasib Pilu, Neymar Jr sempat membagikan curahan hatinya melalui instagram pribadi yang menggambarkan bahwa dia tidak akan menyerah dengan keadaan.

Baca Juga

1. Curahan Hati Neymar

Curahan hati Neymar yang ingin bangkit dari cedera dan membela timnas Brasil di sisa laga Piala Dunia 2022.

Neymar Jr dalam curahan hatinya juga ingin melakukan yang terbaik untuk bisa sembuh demi timnas Brasil, rekan-rekan timnya, suporternya, dan bagi dirinya sendiri.

Rekan Raphinha tersebut menyatakan kebanggaannya bisa lahir dan membela Brasil yang memberinya kesempatan besar bermain di Piala Dunia 2022.

“Jika Tuhan memberikan saya kesempatan untuk memilih di negara mana akan dilahirkan, tentu saja Brasil.  Saya tidak menjalankan apa yang saya mau di kehidupan ini dengan mudah,” tulis Neymar.

“Namun saya selalu harus mengejar impian dan tujuan saya. Jangan pernah berdoa untuk hal hal yang jahat kepada siapa pun,”lanjutnya.

“Saya yakin saya akan memiliki kesempatan untuk kembali. Karena saya akan melakukan yang terbaik untuk membantu negara saya, rekan tim saya dan diri saya sendiri,” tulis Neymar.

Baca Juga

Untuk itulah, melihat betapa besarnya pengorbanan Neymar Jr untuk timnas Brasil, sangat wajar jika Raphinha sangat peduli dengan keadaan sang rekan.

Raphinha menjadi salah satu orang yang membela Neymar Jr ketika sang rekan mendapatkan komentar tidak pantas dari suporter timnas Brasil.

Baca Juga

Neymar Jr bukan satu-satunya pemain timnas Brasil yang akan absen dalam dua laga terakhir penyisihan Grup G Piala Dunia 2022 melawan Swiss dan Kamerun. Melainkan ada bek kanan, Danilo, yang cedera.

Laga timnas Brasil melawan Swiss di partai kedua Grup G Piala Dunia 2022, akan berlangsung Senin (28/11/22) pukul 23.00 WIB di Stadion 974.

Sementara laga Piala Dunia 2022 Brasil vs Kamerun yang tak diperkuat Neymar akan berlangsung pada Sabtu (03/12/22) pukul 02.00 WIB di Stadion Lusail.

Baca Juga

Sumber: Indian Express

NeymarBrasilPiala Dunia 2022RaphinhaUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini