x

Piala Dunia 2022: Belum Sempat Bermain, Kiper Maroko Diganti Usai Nyanyi Lagu Kebangsaan

Minggu, 27 November 2022 23:33 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Subhan Wirawan
Penjaga gawang Maroko, Yassine Bounou, digantikan setelah menyanyikan lagu kebangsaan saat menghadapi Belgia pada matchday kedua Grup F Piala Dunia 2022. REUTERS-Amr Abdallah Dalsh

INDOSPORT.COM – Penjaga gawang Maroko, Yassine Bounou, digantikan setelah menyanyikan lagu kebangsaan saat menghadapi Belgia pada matchday kedua Grup F Piala Dunia 2022.

Pertandingan yang mempertemukan antara Belgia vs Maroko tersaji di Stadion Al Thumama Ad Doha, Minggu (27/11/22) malam.

Maroko secara mengejutkan dapat memenangkan pertandingan atas Belgia, dengan skor 0-2. Serta, Singa Atlas mampu menambah raihan tiga poin.

Maka dari itu, tim nasional Maroko untuk sementara waktu memuncaki klasemen Grup F Piala Dunia 2022 di Qatar, dengan mengumpulkan torehan 4 poin.

Namun, dalam pertandingan antara Belgia melawan Maroko, terdapat salah satu momen yang menyita banyak perhatian.

Baca Juga

Pasalnya, Yassine Bounou, yang juga merupakan kiper Sevilla, terlihat turut serta berbaris dengan rekan satu timnya, untuk menyanyikan lagu kebangsaan Maroko.

Hal tersebut dikarenakan, penjaga gawang berusia 31 tahun itu, dipasang oleh pelatih Maroko, Walid Regragui, menjadi starting line-up Singa Atlas.

Baca Juga

Namun, seusai menyanyikan lagu kebangsaan, Walid Regragui diyakini mengubah skema dengan menarik keluar Bounou.

Penjaga gawang yang memperkuat Sevilla tersebut lantas digantikan dengan Munir. Pergantian tersebut terjadi pada saat sesi foto skuat kedua tim, sebelum pertandingan dimulai.

Pada laga sebelumnya, Yassine Bounou juga tampil sangat baik ketika membela Maroko menghadapi Kroasia dalam pertandingan pertama Grup F Piala Dunia 2022.

Baca Juga

1. Bounou Tampil Baik Lawan Runner-up Piala Dunia 2018

Zakaria Aboukhlal dari Maroko merayakan gol kedua atas Belgia di Piala Dunia 2022 REUTERS-Matthew Childs

Pada pertandingan pekan pertama Grup F Piala Dunia 2022 antara Maroko melawan Kroasia, Yassine Bounou menjadi starting line-up kepercayaan Walid Regragui.

Dalam laga tersebut, penjaga gawang berusia 31 tahun tersebut tampil apik, dengan melakukan satu penyelamatan cemerlang.

Hal tersebut terjadi ketika Yassine Bounou menghalau tembakan terukur, serta mengancam dari gelandang serang Kroasia, Nikola Vlasic.

Keadaan itu membuat dirinya turut mengamankan torehan satu poin bagi Maroko, pada pertandingan krusial di Piala Dunia 2022 Qatar.

Mengingat, Kroasia, adalah tim yang menjadi runner-up dalam gelaran Piala Dunia edisi sebelumnya, yang berlangsung di Rusia.

Baca Juga

Selain itu, keadaaan itu juga menjaga asa bagi tim nasional Maroko untuk bisa lolos dari babak penyisihan grup Piala Dunia 2022.

Di sisi lain, keputusan Walid Ragragui menempatkan Munir sebagai penjaga gawang utama Maroko, ketika menghadapi Belgia, bisa dibilang tepat.

Baca Juga

Pasalnya, ketika laga baru berjalan 5 menit, Belgia memiliki peluang emas melalui Michy Batshuayi. Sementara, Munir mampu menghalau bola dengan gemilang.

Kendati demikian, komentator dalam pertandingan tersebut memuji penampilan Yassine Bonou, yang awalnya didaftarkan menjadi starting line-up Maroko.

“Mengherankan ketika Munir melakukan penyelamatan pertamanya di menit ke-5, dari Michy Batshuayi, para komentator memuji Bounou,” tulis laporan yang dikutip dari Sportbible.

Baca Juga

Sumber: Sportbible

BelgiaPiala DuniaMarokoPiala Dunia 2022Yassine BounouUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini