x

Deretan Pemain yang Cetak Rekor di Piala Dunia 2022: Ada Messi hingga Ronaldo

Minggu, 27 November 2022 20:30 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Selebrasi Lionel Messi dari usai menjebol gawang Meksiko di grup C Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Pedro)

INDOSPORT.COM - Berikut deretan pemain yang berhasil mencetak rekor di Piala Dunia 2022 hingga Minggu (27/11/22), termasuk ada Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Sebagaimana diketahui, Piala Dunia 2022 Qatar baru berjalan tujuh hari. Namun sudah banyak kejutan terjadi dan sejumlah rekor mampu tercipta.

Mulai dari kejutan tim-tim favorit juara Piala Dunia 2022 karena dilibas oleh negara yang tidak menjadi unggulan. Kemudian sejumlah pemain bintang seperti Lionel Messi hingga Cristiano Ronaldo sukses memecahkan rekor apik.

Berikut INDOSPORT telah merangkum deretan pemain yang berhasil mencetak rekor di Piala Dunia 2022 Qatar:

Lionel Messi

Bintang PSG, Lionel Messi baru saja mengukir sejumlah rekor setelah berhasil membawa Argentina menang dengan skor 2-0 atas Meksiko di laga kedua Grup D Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Lionel Messi berhasil menyumbang satu gol dalam kemenangan Argentina atas Meksiko di Lusail Stadium, Qatar pada Minggu (27/11/2022) dini hari WIB.

Tidak hanya gol, dirinya juga sukses mencetak assist saat Enzo Fernandez mencetak gol kedua ke gawang Meksiko pada menit ke-87.

Baca Juga

Dilansir dari Squawka, Lionel Messi tercatat sebagai pemain tertua yang mampu mencetak gol dan assist dalam satu laga Piala Dunia.

Usianya saat membela Argentina melawan Meksiko adalah 35 tahun 155 hari. Selain itu ia juga juga mencetak rekor sebagai pemain yang selalu mencetak assist dalam lima edisi Piala Dunia.

Baca Juga

1. Pablo Gavi

Selebrasi Gavi (kiri) pasca mencetak gol untuk Spanyol di laga kontra Republik Ceko (06/06/22). (Foto: REUTERS/David W Cerny)

Kemenangan Spanyol atas Kosta Rika dengan skor telak 7-0 di laga perdana Piala Dunia 2022 menghadirkan rekor apik untuk Pablo Gavi.

Pemain muda milik Barcelona tersebut sukses menyumbang satu gol. Hal itu membuatnya berhasil menjadi pemain termuda yang mampu memcetak gol di Piala Dunia 2022.

Ia kini duduk di posisi ketiga sebagai pemain termuda yang mencetak gol di Piala Dunia. Ia masih kalah dari legenda Brasil, Pele dan Manuel Rosas dari Meksiko.

Cristiano Ronaldo

Rival abadi Lionel Messi yakni Cristiano Ronaldo juga baru saja mencetak rekor di Piala Dunia 2022. Ia baru saja mencetak satu gol dan membawa Portugal menang 3-2 atas Ghana di laga perdana Grup H.

Baca Juga

Berkat penampilan apiknya, Cristiano Ronaldo dinobatkan sebagai man of the match. Hal itu membuatnya sukses mencetak rekor sebagai pemain dengan penghargaan mab of the match terbanyak dalam sejarah Piala Dunia. 

Baca Juga

Tidak hanya itu, Ronaldo juga menjadi pertama yang mencetak gol dalam lima edisi Piala Dunia beruntun yaitu pada 2006, 2010, 2014, 2018, dan 2022.

Tidak cukup sampai di situ, eks bintang Real Madrid dan MU ini menjadi pesepak bola Eropa tertua yang mencetak gol di Piala Dunia. Ia mengungguli Gunnar Gren (Swedia) yang berusia 37 tahun, 236 hari pada 1958 silam.

Baca Juga

2. Kylian Mbappe

Bintang Prancis Kylian Mbappe berselebrasi usai mencetak gol di grup D Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Peter Cziborra)

Selain Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, bintang Timnas Prancis yakni Kylian Mbappe juga memecahkan rekor di Piala Dunia 2022.

Saat membawa Prancis menang 2-1 atas Denmark di penyisihan Grup D pada Sabtu (26/11/22) lalu, ia mampu mencetak brace di menit ke-61 dan 86.

Sejumlah rekor mampu diraih Mbappe di antaranya ia sudah mencetak 7 gol dalam 9 laga Piala Dunia. Ia kini bersanding dengan Pele, yang juga meraih 7 gol sebelum usia 24 tahun.

Raihan gol ini melampaui legenda Perancis Thierry Henry yang pernah mengukir total 6 gol. Mbappe juga sudah mencetak total 31 gol untuk Timnas Prancis hingga sukses setara dengan Zinedine Zidane.

Dilansir dari Sky Sports, Mbappe juga menjadi pemain kedua yang mencetak gol dalam tiga laga Piala Dunia berturut-turut untuk timnas Perancis setelah Just Fontaine pada 1958 silam.

Cristiano RonaldoLionel MessiPiala DuniaOlivier GiroudPiala Dunia 2022Kylian MbappeGaviTrivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini