x

5 Pemain Calon Rekan Setim Cristiano Ronaldo di Al-Nassr dengan Harga Pasar Tertinggi

Senin, 28 November 2022 18:27 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Cristiano Ronaldo saat laga Europa League Manchester United vs Real Sociedad

INDOSPORT.COM - Cristiano Ronaldo sekarang merupakan pemain dengan status bebas transfer alias tanpa klub. Klub Arab Saudi, Al-Nassr menjadi salah satu peminatnya. 

Mega bintang Portugal ini menjadi pemain gratisan setelah Manchester United memutus kontraknya secara kesepakatan bersama jelang Piala Dunia 2022. 

Baca Juga

Perlu diketahui bahwasanya pemain berusia 37 tahun tersebut telah putus kontrak dengan Manchester United karena permasalahan wawancara dengan jurnalis Piers Morgan.

Dalam wawancara dengan Piers Morgan, Cristiano Ronaldo mengatakan bahwa ia merasa dikhianati dan timnya saat itu, MU mengalami krisi yang membuatnya merasa tak dihargai.

Pada musim panas lalu, ia sempat dikabarkan ingin meninggalkan MU, karena tidak ada tim yang menawarkan sesuai permintaannya, Ronaldo akhirnya memilih bertahan. 

Baca Juga

Namun setelah permasalahan yang menimpanya, beberapa tawaran datang kepada Ronaldo. Ia dibanjiri tawaran dari berbagai klub, khususnya dari Arab Saudi dan Timur Tengah.

Al-Nassr, klub asal Arab Saudi menjadi yang pertama menyatakan minatnya kepada Ronaldo. Selain itu, media SkySports melaporkan bahwa Al-Hilal juga menginginkan sang mega bintang.

Bahkan kabar lain menyebutkan Al-Nassr cukup serius dengan menawarkan tawaran sebesar Rp1 triliun per tahun untuk ayah lima anak itu. 

Baca Juga

Namun, Al-Nassr bukannya klub Arab Saudi sembarangan, karena di skuat mereka sekarang terdapat beberapa nama yang punya harga pasar tinggi menurut Transfermarkt. 

Jika Ronaldo bergabung, perlu diketahui siapa saja para pemain calon rekan setimnya di Al-Nassr yang punya banderol tinggi tersebut. Simak selengkapnya di bawah ini. 


1. Eks Arsenal Salah Satu Termahal di Al-Nassr

Petr Cech dan David Ospina.

5. David Ospina

Meski direkrut dari Napoli secara gratis, David Ospina ternyata menjadi pemain dengan harga pasar tertinggi di skuat Al-Nassr saat ini. 

Dia memang kiper bernama besar karena pengalamannya berkarir di Eropa. Kini, Ospina memiliki harga pasar sebesar 5 juta euro atau setara Rp86,91 miliar. 

Baca Juga

Meski usia sudah menginjak 34 tahun, Ospina mampu membuktikan diri dengan 7 penampilan beruntun sebagai starter untuk klub Liga Saudi tersebut. 

4. Vincent Aboubakar

Vincent Aboubakar merupakan penyerang berpengalaman yang juga kapten Kamerun di Piala Dunia 2022 Qatar yang sedang berlangsung. 

Meski sekarang posisinya mulai tergeser oleh Eric Maxim Choupo-Moting di Kamerun, dia tetap memiliki nama besar. 

Baca Juga

Di Al-Nassr, pemain berusia 30 tahun ini tetap jadi andalan dengan banderol pasar senilai 5 juta euro, setara dengan harga yang dimiliki Ospina. 

Aboubakar juga baru gabung Al-Nassr di musim panas 2021 lalu, setelah dia mencicipi Prancis, Portugal dan Turki. 

3. Ghislain Konan

Pemain dengan harga pasar tertinggi di skuat Al-Nassr selanjutnya adalah Ghislain Konan. Mungkin dia bisa memberi suplai bola yang mantap untuk Ronaldo nantinya. 

Baca Juga

Konan beroperasi di pos bek kiri, yang punya harga pasar senilai 7 juta euro atau sekitar Rp121,67 miliar. 

Bersama Al-Nassr, dia juga tidak tersentuh oleh pemain lain untuk pos bek kiri. Sejauh musim ini, dia selalu dimainkan dan mampu menciptakan tiga assist untuk klubnya. 


2. Talisca, Calon Duet Maut Cristiano Ronaldo

Anderson Talisca ketika memperkuat Besiktas.

2. Gonzalo Martinez

Urutan kedua adalah Gonzalo Martinez, yang direkrut oleh Al-Nassr dari klub MLS Atlanta United senilai 16 juta euro pada musim panas 2020 lalu. 

Kini, pemain yang sudah berusia 29 tahun itu mengalami penurunan harga, namun masih salah satu yang termahal di skuat Al-Nassr dengan banderol 10 juta euro atau setara Rp173,82 miliar. 

Dua musim di Liga Saudi bersama Al-Nassr, Martinez sudah mencatat 49 penampilan dan menyumbang 13 gol. Sayang, dia cukup kambuhan cedera yang menggangu karirnya di Asia. 

Baca Juga

1. Anderson Talisca

Yang paling mahal di skuat Al-Nassr adalah penyerang asal Brasil, bernama Anderson Talisca. Musim 2022/2023 ini, dia juga sedang memuncaki top skor Liga Pro Saudi dengan 5 gol. 

Kini, pemain yang pernah membela Benfica itu masih memiliki harga pasar sebesar 13 juta euro atau setara Rp225,96 miliar. 

Tidak hanya di Al-Nassr, harga tersebut juga menjadikan Talisca sebagai pemain termahal di Liga Pro Saudi. Jika Ronaldo gabung Al-Nassr, Talisca sangat cocok untuk jadi duetnya di lini depan.

Bursa TransferManchester UnitedCristiano RonaldoArab SaudiAl Nassr

Berita Terkini