x

Cristiano Ronaldo Siap Terima Tawaran dari Klub Liga Arab Saudi

Selasa, 13 September 2022 18:14 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Brentford vs Man United, Reaksi Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes usai Kalah di Liga Inggris REUTERS-David Klein

INDOSPORT.COM - Cristiano Ronaldo, megabintang Manchester United, dikabarkan siap terima tawaran dari klub di liga Arab Saudi.

Menurut kabar yang beredar, Ronaldo bisa saja bermain di Arab saat bursa transfer pada Januari tahun depan.

Baca Juga

Pasalnya, Ronaldo dikabarkan tak ingin bermain di klub yang tak bisa bermain di Liga Champions. Inilah yang ia alami di MU saat ini.

Klub raksasa Inggris ini terlempar dari Liga Champions 2022-2023 dan bermain di kasta kedua Eropa, yakni di Liga Europa 2022-2023.

Bahkan di laga perdananya di Grup H Liga Europa ini, MU kalah 0-1 di kandang sendiri di Old Trafford saat menjamu Real Sociedad.

Baca Juga

Jelas ini jadi fenomena tersendiri bagi Ronaldo. Sebab, megabintang asal Portugal ini punya julukan Mr. Champions League.

Julukan ini pantas disemattkan padanya lantaran Ronaldo telah menorehkan berbagai rekor di Liga Champions.

Baca Juga

Sayangnya, julukan tersebut kini sudah tak lagi berlaku untuknya. Ia pun tak lagi bermain di Liga Champions di musim 2022-2023 ini.

Inilah yang membuat dirinya dilaporkan ingin meninggalkan MU dan mencari klub baru yang bisa bermain di ajang Liga Champions.


1. Sudah Bukan Pilihan Utama Ten Hag

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag (kiri), dan Cristiano Ronaldo di laga pramusim kontra Rayo Vallecano (31/07/22). (Foto: Reuters/Ed Sykes)

Akan tetapi, tidak ada klub lain yang memberi penawaran proposal kepadanya dan Man United di bursa transfer musim panas kemarin.

Otomatis, Ronaldo terpaksa masih berseragam Man United di musim ini dan bermain di event kasta kedua Eropa tersebut.

Baca Juga

Mendengar dan melihat fenomena ini, klub-klub di liga Arab Saudi dipercaya bisa merekrutnya pada bursa transfer Januari tahun depan.

Yasser Al-Misehal selaku Ketua FA Arab Saudi, pun menjawab pertanyaan kabar tersebut. "Sejujurnya, saya tak punya jawabannya," katanya dari Manchester Evening News.

"Kami akan senang melihat pemain seperti Cristiano Ronaldo bermain di Liga Saudi. Saya berpikir, 'Mengapa tidak?'"

Baca Juga

"Saya yakin itu akan menjadi kesepakatan yang sangat mahal. Tetapi kami dapat melihat klub kami memiliki pendapatan yang lebih tinggi dalam beberapa tahun terakhir."

Dari laporan The Sun, klub-klub seperti Saudi Al Hilal dan Al Nassr tertarik untuk mendatangkan megabintang 37 tahun  tersebut.

Apalagi, posisi Ronaldo di MU saat ini bukan jadi pilihan utama di dalam skuad Erik ten Hag. Ia kerap dicadangkan.

Ronaldo pun baru mencatatkan dua kali menjadi starter, yakni saat MU bertandang ke markas Brighton di Liga Inggris dan saat MU menjamu Real Sociedad.

Baca Juga

Sayangnya, MU sama-sama kalah di kedua laga tersebut. Ia juga tidak punya kontribusi besar pada kedua laga tersebut.

Padahal di lima laga Manchester United lainnya, klubnya mampu menang di saat Ronaldo tidak menjadi starter, bahkan klubnya menang atas Liverpool dan Arsenal.


2. Cristiano Ronaldo Masih Jadi Beban Keuangan Juventus

Cristiano Ronaldo membawa bola di laga pekan ke-29 Liga Italia antara Torino vs Juventus.

Salah satu klub Liga Italia (Serie A), Juventus masih merasakan dampak kerugian akibat pernah mendatangkan Cristiano Ronaldo ke klub.

Sebagaimana diketahui Juventus memecahkan rekor transfer mereka di tahun 2018 lalu, dengan melakukan penandatangan Cristiano Ronaldo.

Hal tersebut dilakukan oleh Juventus, karena mereka sedang mengincar treble winner, serta gelar bergengsi di benua Eropa, Liga Champions.

Walaupun saat ini Ronaldo sudah tidak berada di Allianz of Turin. Namun, dampak kerugian ekonomi yang diterima oleh Juventus masih terasa.

Melansir dari Calciomercato, meski CR7 telah meninggalkan Bianconeri, dan berada di Manchester United. Namun, transfernya ke klub merupakan salah satu alasan Juventus mengalami kerugian finansial.

Baca selengkapnya
Manchester UnitedCristiano RonaldoLiga Primer InggrisArab SaudiLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini