x

Dipinggirkan Erik ten Hag, Sekali Lagi Cristiano Ronaldo Coba Hengkang dari Man United

Senin, 12 September 2022 17:45 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag (kiri), dan Cristiano Ronaldo di laga pramusim kontra Rayo Vallecano (31/07/22). (Foto: Reuters/Ed Sykes)

INDOSPORT.COM – Para pemain klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, disebut-sebut masih percaya bahwa Cristiano Ronaldo akan hengkang di bursa transfer Januari 2023 nanti.

Megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo, disebut-sebut sempat ingin hengkang dari Manchester United usai gagal bermain di Liga Champions 2022-2023.

Baca Juga

Pasalnya, Manchester United gagal mencapai empat besar di Liga Inggris 2021-2022 sehingga tak bisa berkompetisi di sana.

Hal inipun sempat membuat Cristiano Ronaldo bersama sang agen, Jorge Mendes mencoba mencari jalan keluar dari The Red Devils dengan beberapa klub dikabarkan berminat.

Meskipun eks Real Madrid ini mampu mencetak 24 gol di musim lalu, tetapi musim ini Ronaldo hanya turun dalam satu pertandingan liga saja, manakala Manchester United dihantam Brentford dengan skor 0-4 di pekan kedua.

Baca Juga

Hasil buruk itu bahkan membuat Erik ten Hag selaku pelatih Manchester United lebih memilih menurunkan Marcus Rashford sebagai penyerang tengah.

Dilaporkan pula bahwa Marcus Rashford yang sempat mencetak 20 gol untuk Manchester United kemudian lebih dipilih oleh Erik ten Hag.

Hal ini membuat banyak pemain Manchester United meyakini bahwa Cristiano Ronaldo bakal hengkang pada Januari 2023 karena sulit beradaptasi dengan gaya bermain dari Erik ten Hag.

Baca Juga

“Semua pemain senang ketika Cristiano Ronaldo kembali ke Manchester United musim kemarin, tetapi mereka jengkel dengan tindakannya yang tak ikut laga pramusim,” ujar salah satu sumber klub dilansir dari Daily Mail.

“Pelatih mencoba banyak hal dan bekerja dengan skuat untuk mendapatkan apa yang diinginkan soal pola klub. Ronaldo tak cukup cepat dan sudah kehilangan insting dan ini tak bekerja sama sekali dalam sistem Erik ten Hag,” cetusnya.


1. Cristiano Ronaldo Kehilangan Insting

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag (kiri), dan Cristiano Ronaldo di laga pramusim kontra Rayo Vallecano (31/07/22). (Foto: Reuters/Ed Sykes)

Cristiano Ronaldo juga gagal membuat kesan baik manakala gagal tampil bagus di Liga Europa antara Manchester United vs Real Sociedad yang berakhir dengan kemenangan 0-1 oleh tim asal Spanyol.

Baca Juga

Kini, Ronaldo harus menunjukkan kemampuannya dalam laga lanjutan Liga Europa saat Manchester United bertandang ke Moldova untuk melawan FC Sheriff.

Chelsea dilaporkan sudah pasang kuda-kuda untuk membajak megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo. Kabarnya, Tim Biru London akan melancarkan operasi senyap setelah gelaran Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Diketahui, jika Cristiano Ronaldo memang digembar-gemborkan bakal meninggalkan Manchester United. Muncul gosip jika pemenang Ballon d'Or sebanyak lima kali tersebut ingin angkat kaki dari Kota Manchester lantaran musim ini Setan Merah tak main di Liga Champions.


2. Cristiano Ronaldo Berniat Hengkang dari Manchester United

Brentford vs Man United, Reaksi Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire usai Timnya Kebobolan di Liga Inggris REUTERS-David Klein

Padahal, Ronaldo sudah kadung ngebet ingin mengukuhkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah kompetisi bergengsi di benua biru tersebut.

Saat ini, Ronaldo unggul 15 gol dari Lionel Messi di puncak daftar pencetak gol. Namun rekor Ronaldo bisa saja dilampaui La Pulga mengingat Les Parisiens main di Liga Champions.

Tak heran jika Ronaldo berniat meninggalkan Manchester United. Di samping faktor tersebut, Ronaldo juga diisukan enggan jadi serep lini depan Setan Merah.

Baca Selengkapnya: Foto Bareng Tokoh Kontroversial, Cristiano Ronaldo Ikut Diserang

Manchester UnitedCristiano RonaldoLiga InggrisBerita Liga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini