x

Hakim Ziyech Manfaatkan Laga Belgia vs Maroko di Piala Dunia 2022 untuk Pikat Hati AC Milan

Senin, 28 November 2022 01:39 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Subhan Wirawan
Pemain Maroko, Hakim Ziyech, memanfaatkan pertandingan Grup F Piala Dunia 2022 melawan Belgia untuk memikat hati AC Milan.

INDOSPORT.COM – Pemain Maroko, Hakim Ziyech, memanfaatkan pertandingan Grup F Piala Dunia 2022 melawan Belgia untuk memikat hati AC Milan.

Pada pertandingan yang tersaji di Stadion Al Thumama Ad Doha, Minggu (27/11/22), malam, Hakim Ziyech bermain sangat baik untuk Maroko.

Bahkan, Hakim Ziyech juga sempat menciptakan beberapa peluang berbahaya mengancam gawang Belgia, yang dijaga Thibaut Courtois.

Meski, pada babak pertama gol yang dicetak Hakim Ziyech dianulir. Namun, winger Chelsea tersebut akhirnya mampu berpartisipasi untuk gol kedua Maroko.

Pasalnya, Ziyech yang menusuk sisi kiri pertahan Belgia, memberikan umpan matang, serta mampu dikonversi menjadi gol oleh Zakaria Aboukhlal di menit ke 90+1’.

Baca Juga

Seperti diketahui, eks pemain Ajax Amsterdam tersebut sudah tidak merasa nyaman untuk tetap tinggal bersama Chelsea.

Mengingat, kompetisi musim ini tengah berjalan setengah musim, tetapi winger berusia 29 tahun itu baru memainkan 9 pertandingan.

Baca Juga

Menit bermain disinyalir menjadi alasan utama Hakim Ziyech memutuskan hengkan dari Chelsea, setelah Piala Dunia 2022.

“Sulit dikatakan, sulit untuk dikatakan. Kami tidak tahu apa yang akan terjadi di musim dingin. Ini sepak bola, jadi sulit untuk mengatakannya,” ujar Hakim Ziyech dikutip dari Footbal London.

Hakim Ziyech sendiri sebenarnya sudah menarik perhatian salah satu klub Liga Italia, AC Milan. Rosonerri diyakini menjadi tim yang sangat dekat dengan sang pemain.

Baca Juga

1. Ziyech Dekat Merapat ke AC Milan

Zakaria Aboukhlal dari Maroko merayakan gol kedua atas Belgia di Piala Dunia 2022 REUTERS-Matthew Childs

Hakim Ziyech merupakan winger yang memiliki kemampuan lengkap. Mengingat peran yang ditunjukkan bersama dengan Chelsea, maupun Ajax.

Sejak membela Chelsea, pada 2020 lalu, Ziyech total telah mengantongi torehan 14 gol dan 10 assist dari seluruh laga yang dilakoni pada semua ajang.

Meski bukan catatan yang terbilang impresif. Namun, pemain kelahiran Dronten pada 19 Maret 1993 tersebut, mendapatkan kesempatan bermain yang kurang.

Mengingat, ketika masih berseragam Ajax Amsterdam, Ziyech mampu mencatatkan 49 gol dan 81 assist pada semua ajang yang dijalani.

Sementara pada musim ini, Hakim Ziyech baru mencatatkan 9 penampilan saja bersama dengan The Blues, julukan Chelsea.

Baca Juga

Sehingga, keada itu bisa dimanfaatkan oleh AC Milan, yang juga dilaporkan sedang berniat untuk memburu winger anyar.

Hal tersebut dikarenakan adanya ketimpangan pada posisi pemain sayap. Mengingat, selalu ada lubang jika terdapat pemain yang cedera.

Baca Juga

Dengan kata lain, tim yang berjuluk I Rosonerri tersebut belum memiliki kedalaman skuat yang sangat baik untuk menghadapi kompetisi musim ini.

Meski pada bursa transfer sebelumnya, Milan telah medatangkan Junior Messias dan Charles De Ketelaere. Namun, keduanya belum menunjukkan kontribusi yang lebih.

Maka dari itu, Hakim Ziyech akan menjadi sasaran utama perburuan AC Milan dalam jendela transfer yang akan datang.

Baca Juga

Sumber: Football London

Bursa TransferBelgiaPiala DuniaAC MilanMarokoPiala Dunia 2022Hakim ZiyechUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini