x

Rekap Hasil Piala Dunia 2022: Belgia Ditekuk Maroko, Spanyol Gagal Pulangkan Jerman

Senin, 28 November 2022 04:47 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Subhan Wirawan
Berikut adalah rekap hasil Piala Dunia 2022 Minggu (27/11/22) petang, hingga Senin (28/11/22) dini hari.

INDOSPORT.COM – Berikut adalah rekap hasil Piala Dunia 2022 Minggu (27/11/22) petang, hingga Senin (28/11/22) dini hari.

Terdapat empat pertandingan yang tersaji dalam pekan kedua fase grup Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar.

Beberapa pertandingan yang dimaksudkan adalah Jepang melawan Kosta Rika, Belgia kontra Maroko, Kroasia menghadapi Kanada, serta Jerman vs Spanyol.

Meski pada pertandingan pertama, Jepang mampu bermain baik karena mengalahkan Jerman, dengan skor 1-2. Namun, hal tersebut tidak didapatkan kala berjumpa dengan Kosta Rika di laga kedua Grup E.

Bermain di Stadion Ahmad bin Ali Al Rayyan, Minggu (27/11/22) pukul 17.00 WIB, Jepang harus kebobolan di menit-menit akhir.

Baca Juga

Keysher Fuller, merupakan sosok yang menjadi penyebab kehancuran Timnas Jepang di menit ke-81, karena memanfaatkan Yeltsin Ignacio.

Kendati demikian Jepang masih menyisakan satu pertandingan lagi melawan tim nasional Spanyol di pertandingan pekan ketiga Grup E Piaa Dunia 2022.

Baca Juga

Di sisi lain, masih dalam grup yang sama, Spanyol gagal memulangkan Jerman. Karena pertandingan antara keduanya berakhir dengan skor 1-1.

Melakoni pertandingan di Stadion Al Bayt Al Khor, Senin (28/11/22) pukul 02.00 WIB. Spanyol unggul lebih dulu melalui Alvaro Morata pada menit ke-62. Sayangnya, Jerman membalas di menit ke-82, lewat gol yang dicetak Niclas Fulkburg.

Selain itu, masih ada dua hasil pertandingan lainnya yang tak kalah menarik tersaji di Grup F Piala Dunia 2022.

Baca Juga

1. Belgia Ditekuk Maroko

Andrej Kramaric dari Kroasia merayakan gol bersama Ivan Perisic dan Marcelo Brozovic REUTERS-Hamad I Mohammed

Belgia berkesempatan melawan Maroko dalam pertandingan pekan kedua Grup F Piala Dunia 2022, di Stadion Al Thumama Ad Doha, Minggu (27/11/22) malam.

Alih-alih memenangkan pertandingan untuk mengunci tiket 16 besar Piala Dunia edisi kali ini. Belgia harus mengakui keunggulan Maroko.

Abdelhamid Sabiri dan Zakaria Abouhlal jadi pahlawan kemenangan Maroko atas Belgia berkat gol yang diciptakan di menit ke-73, dan 90+2’.

Namun, peran Hakim Ziyech juga tidak bisa dilupakan, mengingat dirinya beberapa kali mengancam gawang Thibaut Cuortois.

Bahkan, Ziyech juga berperan dalam gol kedua Singa Atlas, karena dia memberi assist untuk Zakaria Abouhlal.

Baca Juga

Hasil tersebut membuat Maroko menempel ketat Kroasia, yang bertengger di puncak klasemen Grup F Piala Dunia 2022.

Sedangkan Kroasia juga mampu menjaga asa untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia edisi kali ini. Hal tersebut dikarenakan tim yang berjuluk Vatreni menang besar atas Kanada, dengan skor 4-1.

Kendati demikian, Kroasia kebobolan terlebih dahulu lewat gol cepat Alphonso Davies, ketika pertandingan baru berjalan dua menit.

Namun, brace Andre Krmararic di menit ke-36, dan 70, serta Marko Livaja, pada menit ke-44. Terakhir, gol Lovro Majer di menit ke-90+4 juga menutup kemenangan Kroasia.

Sehingga, Kroasia mantap di puncak klasemen grup F, kareana telah mengumpulkan 4 poin. Meski torehan yang dikumpulkan sama dengan Maroko, namun Vatreni unggul selisih gol.

KroasiaSpanyolJepangKosta RikaJermanBelgiaMarokoPiala Dunia 2022KanadaHasil Piala Dunia 2022

Berita Terkini