x

4 Pemain Bintang yang Flop di Piala Dunia 2022, Ada Si Kaki Kaca Milik Real Madrid

Selasa, 29 November 2022 11:39 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut adalah 4 pemain yang sejauh ini gagal unjuk gigi di Piala Dunia 2022, di mana si kaki kaca Real Madrid, Eden Hazard, termasuk salah satunya.

INDOSPORT.COM – Berikut adalah empat pemain yang sejauh ini gagal unjuk gigi alias flop di Piala Dunia 2022, di mana si kaki kaca Real Madrid, Eden Hazard, termasuk salah satunya.

Piala Dunia 2022 telah menyuguhkan pertandingan seru selama perjalanannya sejak dibuka pada Minggu (20/11/22) yang lalu.

Berbagai kejutan turut nampak dalam turnamen sepak bola yang berlangsung empat tahun sekali tersebut, seperti yang ditunjukkan oleh wakil-wakil Asia dan Afrika.

Seperti pada matchday pertama saat Jepang berhasil menumbangkan salah satu tim favorit perengkuh gelar Piala Dunia, Jerman.

Kemudian lagi ada Arab Saudi yang berhasil mengalahkan Argentina. Setelah itu, pada matchday kedua sejauh ini juga tak kalah seru.

Baca Juga

Berbagai kejutan juga kembali dihadirkan oleh negara-negara kontestan. Jepang yang sebelumnya tampil superior, justru pada matchday kedua harus takluk atas Kosta Rika.

Lalu ada Maroko yang berhasil mengalahkan Belgia dengan skor 2-0 saat diri mereka tak diunggulkan sama sekali melumat perlawanan Setan Merah.

Baca Juga

Selain itu, kejutan juga turut diberikan oleh para pemain yang sempat diprediksi bisa tampil mematikan akan tetapi justru gagal menunjukkannya.

Berbagai faktor pun turut menghiasi alasan para pemain tersebut gagal tampil bersinar hingga matchday kedua Piala Dunia 2022.

Berikut adalah 4 pemain yang sejauh ini gagal berunjuk gigi bagi negaranya. Siapa saja kah mereka?

Baca Juga

1. 1. Eden Hazard (Belgia)

Chris Smalling dan Harry Kane di Timnas Inggris.

Pemain Timnas Belgia, Eden Hazard, adalah salah satu dari pemain yang gagal menunjukkan performa terbaiknya di Piala Dunia 2022 sejauh ini.

Dalam dua pertandingan yang sudah Belgia jalani, yakni saat melawan Kanada dan Maroko, Eden Hazard terlihat tak mampu memberikan banyak kontribusi.

Hal itu diperparah saat Belgia kalah atas Maroko 2-0 di matchday kedua babak penyisihan Grup F beberapa hari yang lalu.

Berada di lini depan Setan Merah, Eden Hazard beberapa kali gagal menembus lini pertahanan Maroko yang dijaga Achraf Hakimi.

Akibatnya, pemain Real Madrid yang mendapat sematan 'si kaki kaca' alias pemain rentan cedera tersebut selalu gagal dalam melahirkan kreativitas lewat kakinya di lini serang Belgia.

Baca Juga

2. Harry Kane (Inggris)

Pemain selanjutnya yang sedang berusha untuk menunjukkan performa terbaiknya adalah striker Timnas Inggris, Harry Kane.

Digadang-gadang akan menjadi bukti dari ketajaman Timnas Inggris di lini serang, Harry Kane justru melempem dalam dua pertandingan awal The Three Lions.

Baca Juga

Prestasi terbaik yang telah ia torehkan dalam mengarungi Piala Dunia 2022 hingga matchday kedua babak penyisihan grup sejauh ini adalah memberikan satu assist untuk satu gol Inggris saat The Three Lions melumat Iran.

Harry Kane secara luas telah dianggap sebagai salah satu striker terbaik di dunia saat ini. Namun, kegagalannya belum mencetak gol di Piala Dunia 2022 menjadi kejutan besar bagi pemerhati kariernya.

Padahal, Harry Kane merupakan pemain yang berhasil memenangkan penghargaan sepatu emas di gelaran Piala Dunia 2018 yang lalu. Harry Kane masih punya kesempatan untuk menebus penampilan jebloknya.

Baca Juga

2. 3. Thomas Muller (Jerman)

Kevin De Bruyne merayakan gol Belgia atas Denmark dalam lanjutan laga Euro 2020

Terseok-seoknya Jerman saat menjalani babak penyisihan grup Piala Dunia 2022 memang telah membuat salah satu pemainnya, Thomas Muller, ikut merasakan akibatnya.

Thomas Muller gagal menunjukkan performa terbaiknya. Dirinya dianggap gagal dalam meningkatkan ketajaman lini serang Der Panzer sejauh ini.

Diprediksi bakal akan sering memberi solusi terhadap kebuntuan Jerman, Thomas Muller belum sama sekali mencetak gol.

Faktor usia dikabarkan menjadi alasan pemain Bayern Munchen tersebut meredup. Pemenang sepatu emas Piala Dunia 2010 lalu itu saat ini telah menginjak usia 33 saat mengarungi Piala Dunia 2022.

Baca Juga

4. Kevin De Bruyne (Belgia)

Pemain terakhir yang gagal menunjukkan ketajamannya di Piala Dunia 2022 hingga matchday kedua sejauh ini adalah Kevin De Bruyne.

Terlepas dari julukan raja assist yang tersemat pada dirinya, sang gelandang terbukti masih belum memberikan dampak berarti bagi negaranya.

Baca Juga

Dua penampilannya di dua pertandingan Grup F telah menjadi bukti bahwa Kevin de Bruyne seperti telah kehabisan bensin.

Penampilan Kevin De Bruyne di Piala Dunia 2022 justru berbanding terbalik dengan yang ia tunjukkan di level klub bersama Manchester City. 

Pada musim ini, bersama The Citizens, De Bruyne telah membuat 10 assist dalam 14 pertandingan Liga Inggris.

Baca Juga
Real MadridEden HazardHarry KaneKevin De BruynePiala Dunia 2022Sepak BolaTrivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini