x

Man City Boyong Toni Kroos Usai Piala Dunia 2022, 3 Pemain Ini Siap Terdepak

Selasa, 29 November 2022 16:55 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut adalah tiga pemain Man City yang siap terdepak usai kedatangan Toni Kroos dari Real Madrid pada bursa transfer mendatang. Foto: REUTERS/Violeta Santos Moura

INDOSPORT.COM – Berikut adalah tiga pemain Man City yang siap terdepak usai kedatangan Toni Kroos dari Real Madrid pada bursa transfer mendatang.

Belum juga Piala Dunia 2022 usai, sejumlah klub tampaknya tak ingin mengendurkan serangan mereka dalam usahanya menggaet pemain-pemain incaran mereka.

Kali ini kabar datang dari klub raksasa Liga Inggris (Premier League), Man City yang dikabarkan tertarik untuk merekrut gelandang Real Madrid, Toni Kroos.

Gelandang berkebangsaan Jerman itu memang tengah berada di tahun terakhir kontraknya bersama dengan El Real di Santiago Bernabeu.

Presiden Real Madrid, Florentino Perez, sebenarnya bersedia memperbarui kontrak Kroos, tetapi Perez menginginkan jumlah gaji yang sama dan hanya untuk satu musim.

Baca Juga

Untuk saat ini, Toni Kroos telah menunjukkan bahwa dia memiliki apa yang dibutuhkan untuk memimpin lini tengah Los Blancos.

Bersama Real Madrid musim ini, Kroos telah mencetak 1 gol dan 4 assist dalam 18 penampilannya di seluruh kompetisi.

Baca Juga

Kini, memasuki masa-masa terakhir pengabdiannya di klub asal kota Madrid itu, Kroos dilaporkan sedang dilirik oleh Man City pada bursa transfer mendatang.

Melansir dari El Nacional, jawara Liga Inggris musim lalu tersebut dikabarkan akan menawarinya kontrak tiga tahun ditambah dengan gaji bersih sekitar 60 juta euro.

Kendati begitu, langkah Man City tampaknya tak akan mudah. Mereka setidaknya harus menumbalkan pemainnya demi kedatangan sang pemain. Berikut adalan tiga pemain yang siap terdepak usai Toni Kroos merapat.

Baca Juga

1. 1. Bernardo Silva

Bernardo Silva, pemain Manchester City. Foto: REUTERS/Craig Brough

Pemain pertama yang bakal merasakan dampak dari kedatangan Toni Kroos ke Etihad Stadium tentu saja adalah Bernardo Silva.

Bernardo Silva dalam beberapa waktu terakhir ini memang telah membuktikan dirinya bahwa ia layak untuk menjadi penggerak permainan Man City.

Namun, kabar lain juga mencuat bahwa pemain Portugal tersebut akan meninggalkan Man City sesegera mungkin.

Barcelona dikabarkan menjadi klub yang akan menjadi pelabuhan Bernardo Silva selanjutnya. Blaugrana setidaknya harus mengeluarkan dana 80 juta euro demi mendatangkan sang pemain 28 tahun itu.

Semenjak didatangkan dari AS Monaco, Bernardo Silva telah membukukan 273 penampilan dan telah mencetak 50 gol dan 56 assist.

Baca Juga

Man City tampaknya sudah siap kehilangan sang pemain apabila mereka berhasil mendatangkan Toni Kroos pada bursa transfer mendatang.

2. Kyle Walker

Pemain selanjutnya yang akan terdampak dari kedatangan Toni Kroos ke Man City adalah Kyle Walker. Walker sendiri saat ini kerap tersisihkan oleh Joao Cancelo di posisi bek sayap kanan.

Baca Juga

Biaya cukup besar yang bakal dikeluarkan oleh The Cityzens diprediksi akan membuat Walker tak akan memperpanjang kontraknya.

Kontrak Kyle Walker sendiri akan berakhir pada Juni 2024. Kendati begitu Man City tampaknya tak akan memakai opsi memperpanjang masa abdinya.

Penampilan Joao Cancelo yang lebih bertenaga menjadi alasannya. Selain itu, usia Kyle Walker sendiri juga telah memasuki angka 32 tahun.

Baca Juga

2. 3. Ilkay Gundogan

Ilkay Gundogan, pemain Manchester City. Foto: REUTERS/Chris Radburn

Nama Ilkay Gundogan juga akan menjadi pemain yang bakal hengkang saat Toni Kroos datang ke Etihad Stadium.

Pada beberapa waktu lalu, pemain berkebangsaan Jerman ini memang telah dikabarkan akan meninggalkan Etihad Stadium usai kontraknya berakhir.

Gelandang yang saat ini telah memasuki usia 31 tahun itu sebenarnya telah masuk ke dalam daftar jual klub pada bursa transfer yang akan datang.

Ilkay Gundogan sendiri meruapakan rekrutan pertama Manchester City di era Pep Guardiola. Bisa disebut ia adalah batu pondasi skuad The Citizens.

Baca Juga

Ia diboyong dari Borussia Dortmund pada musim panas 2016 silam. Pada awal-awal kariernya, Gudogan mengalami masa-masa cukup suram karena cedera yang kerap ia alami.

Kini, Gundogan tercatat telah membukukan 252 penampilan dengan telah mengoleksi 47 gol ditambah 33 assist.

Baca Juga

Berseragam Man City, Gundogan telah menjadi aktor penting di balik kesuksesan The Cityzens di era Pep Guardiola dalam beberapa musim terakhir.

Barcelona dikabarkan menjadi salah klub yang bisa menjadi pelabuhan selanjutnya bagi pemain kelahiran 24 Oktober 1990 itu jika tersingkirkan oleh kedatangan Toni Kroos ke Man City pada bursa transfer.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridManchester CityToni KroosTRIVIABerita Bursa Transfer

Berita Terkini