x

Menerka Langkah Inggris di Piala Dunia 2022, Potensi Besar Football's Coming Home Tertunda!

Selasa, 29 November 2022 20:57 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor:
Menerka langkah Timnas Inggris di babak selanjutnya Piala Dunia 2022, ada potensi besar football is coming home tertunda.

INDOSPORT.COM – Menerka langkah Timnas Inggris di babak selanjutnya Piala Dunia 2022, ada potensi besar football is coming home tertunda.

Timnas Inggris berangkat ke Qatar untuk bertempur demi satu gelar juara Piala Dunia 2022 yang begitu diidam-idamkan.

Kepercayaan diri tentu ada di benak pasukan Gareth Southgate tersebut mengingat prestasi yang sudah mereka torehkan selama beberapa tahun terakhir.

Di Piala Dunia 2018 lalu, The Three Lions berhasil mendapatkan peringkat keempat yang mana Harry Kane cs tumbang dari Belgia untuk perebutan posisi ketiga.

Sementara itu, Timnas Inggris finis sebagai runner-up Euro 2020 setelah dikandaskan Italia lewat babak adu penalti.

Baca Juga

Dengan modal tersebut, Inggris menjadi salah satu tim yang difavoritkan untuk bisa mengangkat gelar juara Piala Dunia 2022 walaupun kalah pamor dari Brasil dan Argentina.

Misi ini bisa dibilang berat apalagi terakhir kali Inggris memenangi World Cup adalah pada saat Piala Dunia 1966 lalu ketika masih diperkuat oleh Sir Bobby Charlton cs.

Baca Juga

Satu kaki Inggris sudah tertapak di 16 besar Piala Dunia 2022 yang mana Wales perlu menang dengan margin tujuh gol untuk bisa memulangkan The Three Lions.

Sementara itu, hasil imbang alwan Wales saja sudah cukup bagi Inggris untuk mengamankan tiket 16 besar Piala Dunia 2022 dan berikut ini langkah Inggris di babak berikutnya yang berpotensi Football’s coming home batal terjadi.

Baca Juga

1. Inggris Ditunggu Lawan Berat

Laga Piala Dunia 2022 Grup B antara Inggris vs Iran, selebrasi pemain Inggris merayakan gol bersama rekannya. (Foto: REUTERS/Paul Childs)

Inggris berpeluang sangat besar untuk bisa lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, nantinya pasukan Gareth Southgate akan dipasangkan dengan grup A di fase gugur berikutnya.

Hal itu berarti pemenang dari Grup A bakal menghadapi runner-up grup B dan sebaliknya.

Setidaknya ada tiga tim yang berpotensi bakal menjadi lawan Inggris di 16 besar Piala Dunia 2022 nanti, yaitu Belanda, Ekuador, atau Senegal.

Belanda serta Senegal masing-masing menempati posisi pertama dan kedua dengan poin yang sama. Kedua negara tersebut nantinya bakal adu sikut di laga ketiga nanti.

Seandainya Harry Kane cs menjadi juara Grup B, mereka bakal menghadapi runner-up Grup A yang kemungkinan besar Ekuador atau Senegal.

Baca Juga

Jika mereka berhasil melewati adangan salah satu dari dua tim tersebut, Inggris bakal bertemu dengan sang juara bertahan, Prancis, di babak perempat final.

Bila mereka lolos dari cengkraman Prancis, skuad besutan Gareth Southgate bakal diadang oleh Portugal di semifinal yang merupakan salah satu lawan alot.

Baca Juga

Sementara itu, seandainya Inggris finis di peringkat kedua Grup B, mereka kemungkinan besar bakal menghadapi Belanda di 16 besar, dilanjutkan kemungkinan melawan Argentina di perempat final, dan Brasil di semifinal.

Finis di peringkat kedua tampaknya lebih kurang menguntungkan bagi Inggris sebab mereka harus menghadapi tiga tim dengan nama besar beserta dua calon kuat juara, Brasil dan Argentina.

Meskipun demikian, walaupun finis di peringkat pertama, mereka juga bakal menghadapi laga berat melawan Prancis dan Portugal berikutnya yang mana keduanya belum terkalahkan di Piala Dunia 2022 ini.

Oleh sebab itu, Timnas Inggris punya potensi besar football is coming home gagal lagi walaupun hal itu tetap tidak bisa menjadi acuan sebab masih ada kemungkinan The Three Lions dapat melewati adangan para lawannya itu.

Baca Juga

Sumber: Evening Standard

InggrisPrancisArgentinaPortugalBrasilPiala Dunia 2022Update Piala Dunia 2022

Berita Terkini