x

Lampaui Seluruh Gelandang di Piala Dunia 2022, Aurelien Tchouameni Torehkan Catatan Mengesankan

Rabu, 30 November 2022 00:52 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Yohanes Ishak
Prancis kini menjadi kandidat kuat dalam perburuan juara Piala Dunia 2022, setelah Aurelien Tchouameni mengalahkan seluruh gelandang peserta.

INDOSPORT.COM – Prancis kini menjadi kandidat kuat dalam perburuan juara Piala Dunia 2022, setelah Aurelien Tchouameni mengalahkan seluruh gelandang peserta.

Diketahui bahwa Prancis pada turnamen Piala Dunia 2022 kali ini tampil begitu dominan, karena sukses menyapu dua kemenangan di laga pembuka.

Kemenangan pertama tim besutan Didier Deschamps itu didapatkan ketika berhadapan dengan Australia di Stadion Al Janoub, Rabu (23/11/22).

Pada pertandingan tersebut, mereka sukses melesakkan empat gol yang diciptakan oleh Adrien Rabiot, Kylian Mbappe dan brace Olivier Giroud.

Untuk kemenangan kedua, berhasil mereka dapatkan ketika melawan Denmark di Stadion 974 – Ras Abu Aboud, Sabtu (26/11/22).

Baca Juga

Dua gol untuk kemenangan itu dicetak oleh Kylian Mbappe, sekaligus memastikan Prancis lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Menariknya, dari dua pertandingan tersebut pasukan Didier Deschamps, mampu melepaskan 44 percobaan tembakan.

Baca Juga

Padahal, mereka telah kehilangan dua penyerang andalannya yakni, Karim Benzema dan Christopher Nkunku yang absen karena mengalami cedera sebelum Piala Dunia dibuka.

Terungkap bahwa alasan dari kemampuan Prancis mencetak enam gol hanya dalam dua pertandingan, karena adanya pemain yang memberikan dukungan.

Ya, pemain yang dimaksud adalah gelandang muda Real Madrid, Aurelien Tchouameni. Pemain berusia 22 tahun ini seketika menjadi kunci dari permainan Prancis di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

1. Aurelien Tchouameni Memiliki Penyelesaian Umpan Paling Tinggi

Real Madrid Resmi Datangkan Aurelien Tchouameni

Melansir OptaJoe, diungkapkan bahwa performa mengesankan Prancis di Piala Dunia 2022 kali ini berkat kemampuan apik dari Aurelien Tchouameni.

Pemain Real Madrid itu, mampu menyelesaikan operan dengan akurasi (97 persen). Tertinggi, jika dibandingkan dengan pemain lain di Piala Dunia 2022 sejauh ini.

Selain itu, Tchouameni juga selalu memberikan umpan dengan jumlah minimal sebanyak 100 operan dalam dua pertandingan.

“Aurelien Tchouameni memiliki tingkat penyelesaian operan tertinggi (97%) di antara para gelandang di Piala Dunia 2022 sejauh ini (minimal 100 operan)” bunyi laporan OptaJoe.

Menariknya, ia juga mampu melakukan 13 gabungan takel dan intersepsi, sehingga memiliki jumlah paling banyak jika dibandingkan gelandang lain di Piala Dunia Qatar.

Baca Juga

“Tchouameni membuat kombinasi takel dan intersepsi terbanyak dibandingkan gelandang mana pun (13)” tutup laporan tersebut.

Berdasarkan dengan laporan tersebut, wajar jika Prancis menjadi tim yang memiliki peluang menciptakan gol lebih banyak di bandingkan tim lain.

Baca Juga

Prancis unggul jauh dari seluruh peserta lain di Piala Dunia Qatar, baik ketika memposisikan bola di area berbahaya ataupun peluang gol (xG).

Meskipun tidak begitu dominan seperti Spanyol dalam menguasai jalannya laga. Tetapi, Prancis menjadi tim yang paling berbahaya di Piala Dunia tahun ini.

Baca Juga

Sumber: OptaJoe

PrancisPiala DuniaPiala Dunia 2022Aurelien Tchouameni

Berita Terkini