x

4 Pemain Timnas Inggris yang Bakal Ngamuk Melawan Wales di Piala Dunia 2022

Selasa, 29 November 2022 21:03 WIB
Editor: Juni Adi
Aksi Jordan Pickford di laga Piala Dunia 2022 antara Inggris vs Amerika Serikat REUTERS-Matthew Childs

INDOSPORT.COM - Tiga pemain timnas Inggris berpeluang kembali unjuk gigi melawan Wales di pertandingan kedua Grup B Piala Dunia 2022.

Timnas Inggris akan menghadapi Wales dalam matchday ke-3 Piala Dunia 2022 yang digelar pada Rabu (30/11/22) dini hari WIB.

Duel yang dapat disebut sebagai Derby Britania ini akan menentukan langkah Inggris ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Kini, The Three Lions berada di puncak klasemen grup B dengan raihan empat poin dari dua pertandingan yang merupakan hasil dari kemenangan 6-2 atas Iran dan imbang kontra Amerika Serikat (0-0)

Sementara itu, Wales secara tak terduga kalah dari Iran dengan skor 2-0 yang membuat mimpi melaju jauh di Piala Dunia 2022 kandas.

Baca Juga

The Dragons hanya membutuhkan kemenangan setidaknya 4-0 atas Inggris untuk lolos ke-16 besar dengan catatan Iran bermain imbang 0-0 kontra Amerika Serikat.

Namun, mimpi itu mustahil untuk diwujudkan, mengingat timnas Inggris kerap kali tampil digdaya melawan tim yang lebih lemah.

Baca Juga

Selain itu, pasukan Gareth Southgate memerlukan kemenangan dalam pertandingan kali ini untuk lolos sebagai juara Grup B Piala Dunia 2022.

Tentu saja, Inggris akan menurunkan skuat terbaik untuk mengalahkan Wales dalam pertandingan kedua Grup B Piala Dunia 2022 nanti. Termasuk tiga pemain ini yang bisa jadi mimpi buruk Wales.

Baca Juga

1. Phil Foden

Phil Foden saat laga Liga Inggris antara Manchester City vs Manchester United

Pelatih Inggris, Gareth Southgate harus memberikan kesempatan kepada Phil Foden.

Winger berusia 22 tahun itu mempunyai kualitas untuk mengacak-acak lini pertahanan Wales.

Gareth Southgate panen kritikan hingga hujatan ketika mencadangkan Phil Foden saat Inggris diimbangi Amerika Serikat 0-0 dalam matchday kedua Grup B pada 26 November 2022, di Al Bayt Stadium, Al Khor, Qatar.

Phil Foden dianggap lebih layak berada di lapangan untuk Inggris ketimbang sejumlah winger yang kerap dimainkan Southgate, seperti Jack Grealish, Marcus Rashford, hingga Raheem Sterling.

Jude Bellingham

Baca Juga

Geladang milik Borussia Dortmund ini tampil memukau bersama timnas Inggris di laga perdana Grup B melawan Iran di Piala Dunia 2022.

Dipercaya tampil sejak menit awal, ia sukses membuka keran gol Inggris dengan mencetak gol pertama di menit ke-35.
Ia mencetak gol melalui tandukan setelah menerima umpan silang matang dari Luke Shaw di dalam kotak penalti Iran.

Baca Juga

Performanya itu pun mendapat pujian dari mantan bek timnas Inggris, Rio Ferdinand, ia menyebut kalau pemain berusia 22 tahun itu gelandang terbaik saat ini.

"Dominasinya di lini tengah sangat bagus untuk pemain seusianya.

"Dia memang pemain yang hebat, namun bisa bermain sebagus itu di Piala Dunia saat usianya masih sangat muda itu sesuatu yang luar biasa," sambung Ferdinand.

Jude Bellingham berpotensi akan kembali tampil gemilang melawan Wales nanti.

Baca Juga

2. Harry Kane

Harry Kane (kanan) saat latihan bersama Eric Dier jelang Inggris lawan Amerika Serikat di laga kedua Grup B Piala Dunia 2022 (Foto:REUTERS/Paul Childs)

Harry Kane masih mandul di Piala Dunia 2022, padahal kapten Inggris itu berstatus peraih golden boot pada edisi 2018.

Harry Kane masih memiliki kesempatan untuk membuktikan ketajamannya di Piala Dunia 2022.

Striker bernomor punggung sembilan itu harus menunjukkan kebuasaannya saat menghadapi Wales.

Penyerang Tottenham Hotspur itu mesti sedikit lebih egois ketika memegang bola.

Pasalnya, Harry Kane juga kerap menjadi pengumpan atau pengalih perhatian bek lawan.

Baca Juga

Bukayo Saka

Bukayo Saka lebih dulu bersinar di Piala Dunia 2022 ketimbang Phil Foden. Winger berusia 21 tahun itu telah mencetak dua gol buat Inggris.

Bukayo Saka adalah tipikal penyerang sayap yang kreatif dan eksplosif. Pemain Arsenal itu gemar meliuk-liuk dan menantang lawan berhadapan satu lawan satu.

Baca Juga

Bukayo Saka bakal menjadi tumpuan Inggris jika Harry Kane masih belum tokcer. Bermodalkan kualitasnya, pengoleksi 22 caps dan enam gol untuk Inggris itu dapat menjelma sebagai mimpi buruk Wales.

InggrisWalesHarry KanePiala Dunia 2022Phil FodenBukayo SakaJude BellinghamTrivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini